Spesifikasi Asus Zenbook S13: Laptop AI dengan Desain Ringan

Hervi Nurul

Hervi Nurul

Laptop Asus Zenbook S13 merupakan versi terbaru dari Asus yang menggunakan layar OLED berukuran 13,3 inci.

Spesifikasi Asus Zenbook S13: Laptop AI dengan Desain Ringan

Spesifikasi Asus Zenbook S13: Laptop AI dengan Desain Ringan

Laptop ASUS Zenbook S13 merupakan versi terbaru dari Asus yang menggunakan layar OLED berukuran 13,3 inci, dan sebagai laptop paling tipis dan ringan di dunia. ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304MA) telah diperkenalkan secara resmi di Indonesia. Laptop ini telah meluncur sejak tahun lalu.

Namun, dalam versi terbaru ini, laptop tersebut telah meningkat dengan prosesor Intel Core Ultra 7 155U dan Intel AI Boost NPU yang memiliki Copilot key. Laptop ASUS ini hadir dengan perbedaan lain, yaitu hanya memiliki RAM LPDDR5X sebesar 32GB.

Pembuatan laptop ini dengan menggunakan teknik manufaktur yang canggih dan material yang ringan namun memiliki kekuatan yang tidak bisa diremehkan. Hal ini membuat laptop ini memiliki bobot yang hanya 1 kg dan ketebalan yang hanya 1 cm. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur AI yang menambah nilai fungsionalitasnya.

BACA JUGA:  10 HP Gaming Terbaik, Mulai 1 - 3 Jutaan! (Rekomendasi 2021)
Spesifikasi Asus Zenbook S13: Laptop AI dengan Desain Ringan
Asus Zenbook S13

Spesifikasi ASUS Zenbook S13

ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304MA) adalah model terbaru yang memiliki layar OLED yang sangat tipis dan ringan. Laptop ini memiliki desain yang tetap mempertahankan konektivitas yang lengkap dengan adanya beberapa port I/O.

Laptop ini memiliki dengan fitur kecerdasan buatan (AI). Menggunakan prosesor terbaru yangcmemiliki NPU (Neural Processing Unit) dan mendukung fitur Copilot Windows 11. Fitur Copilot dapat Anda akse melalui Copilot key yang tersedia pada laptop ini.

Seperti dua port USB Type-C Thunderbolt 4, port USB 3.2 Gen 2 Type-A, port HDMI 2.1, dan jack audio combo 3.5mm. Zenbook S 13 OLED (UX5304MA) memiliki performa yang sangat baik. Laptop ini menggunakan prosesor Intel Core Ultra 7 Processor 155U yang sudah tercertifikasi oleh Intel Evo platform.

Selain itu, laptop ini juga memiliki memori LPDDR5X berkapasitas 32GB yang sangat cepat. Untuk daya tahan baterainya, Zenbook S 13 OLED memiliki kapasitas baterai sebesar 63 Whrs yang cukup besar.

BACA JUGA:  Asus TUF Gaming F15 Hadir dengan Performa yang Anti Ngadat

Laptop ini memiliki layar ASUS Lumina OLED yang menampilkan warna yang kaya dan akurat dengan resolusi 3K. Selain itu, Zenbook S 13 OLED (UX5304MA) juga menggunakan bahan daur ulang dan memiliki efisiensi energi yang tinggi, menjadikannya ramah lingkungan.

Fitur Pendukung Lainnya

Laptop ini juga memiliki beberapa fitur pendukung yang meliputi WiFi 6E, Bluetooth 5.3, sistem operasi Windows 11 Home, kamera IR 1080p untuk Windows Hello. Selain itu memiliki baterai berkapasitas 63WHrs yang dapat bertahan hingga 14 jam untuk streaming video.

Laptop ini memiliki beberapa jenis konektor, termasuk dua konektor USB tipe-C Thunderbolt 4, satu konektor USB 3.2 Gen 2, satu konektor USB 3.2 Gen 2 Type-A, satu konektor HDMI 2.1, dan satu audio jack 3,5 mm.

Di pasar Indonesia, Asus Zenbook S13 OLED hanya tersedia dalam satu pilihan warna, yaitu Basalt Grey. Laptop ultrathin ini dapat Anda beli di Indonesia dengan harga sebesar Rp 24 juta.

BACA JUGA:  4 Laptop ASUS VivoBook Terbaik 2024, Harga Terjangkau dan Fitur Inovatif

Baca juga:

AsusASUS ZenbookASUS ZenBook 13Laptop Asus

Related Posts