menu
Teknodaim.com
Teknodaim.comGadgetSmartphoneBerikut Spesifikasi dan Harga Ponsel Terbaru Huawei Mate 40

Berikut Spesifikasi dan Harga Ponsel Terbaru Huawei Mate 40

Spesifikasi Dan Harga Huawei Mate 40

Walaupun beberapa bulan lalu sempat bentrok dengan Google, Huawei tetap rutin merilis produk smartphone terbaru mereka. Kali ini Huawei menghadirkan ponsel terbaru mereka yaitu Huawei Mate 40 Series, yang kabarnya akan punya spesifikasi dan harga lebih gahar dari produk sebelumnya.

Richard Yu Selaku CEO Consumer Business Group Huawei mengungkapkan bahwa saat ini Mate 40 Series merupakan produk smartphone terbaik yang perusahaan tawarkan. Untuk lebih detailnya, kamu bisa simak spesifikasi Huawei Mate 40 berikut ini.

Spesifikasi Huawei Mate 40

Design Ponsel ini Cukup sederhana yakni mempunyai dimensi bodi 158.6 x 72.5 x 8.8 mm dengan bobot 188 gram. Yang membuatnya menjadi tidak terlalu berat untuk pengguna bawa bepergian.

Untuk tampilan layar, ponsel Huawei Mate 40 yang baru rilis ini sudah menggunakan Layar berjenis Flex OLED dengan ukuran 6,5 inci, resolusi HD+ (1080 x 2376 piksel), HDR10 serta refresh rate 90 Hz yang membuatnya menjadi lebih smooth untuk pengguna pakai. Selain itu, terdapat juga fitur 2D Face unlock dan Fingerprint pada bagian depan layar, sehingga memudahkan penggunanya dalam membuka sandi ponsel.

Spesifikasi Dan Harga Huawei Mate 40 3
Wujud Huawei Mate 40 | GSM Arena

Baca juga: Tencent Bagikan Bonus 10 Ribu Ponsel Huawei ke Pegawai Perusahaan!

JANGAN LEWATKAN •
Google Ungkapkan Windows Punya Celah Keamanan, Lah?

Kemudian untuk performa, spesifikasi dari Huawei Mate 40 menggunakan Chipset Kirin 9000E 5G (5 nm) yang Huawei Klaim lebih cepat 10% ketimbang Snapdragon 865+ dan mendukung jaringan 5. Dengan varian RAM 8/128GB dam 8/256GB, sistem operasi Android 10 serta sudah support dalam menggunakan jaringan 5G dan Wifi 6.

Pada bagian daya tahan, Ponsel Huawei Mate 40 ini menggunakan kapasitas baterai yang tidak terlalu tinggi yaitu hanya 4.200 mAh yang sudah support fast charging 40 Watt.

Selanjutnya untuk kemampuan mengambil foto, terdapat 3 sensor kamera belakangnya. Yang masing-masing terdiri dari, 50 MP Kamera Wide, 8 MP Teleskop dan 16 MP Optical zoom. Sementara itu, untuk sensor kamera depannya terdiri dari 13 MP ultrawide. Kedua sensor kamera tersebut sudah bisa merekam video 4K dengan frame rate 60fps dan 1080p pada frame rate 240fps.

JANGAN LEWATKAN •
Google Berikan Chromebook Gratis Untuk Siswa Supaya Bisa #BelajarDiRumahAja

Harga dan Ketersediaan

Dengan spesifikasi tadi, Huawei menawarkan harga sekitar 15,6 Jutaan untuk produk Huawei Mate 40 Reguler. Terdapat juga varian Pro dengan harga 20,8 Jutaan dan Pro+ dengan harga 24,3 Jutaan. Sementara itu, varian tertingginya yaitu Mate 40 RS Huawei berikan tawaran harga sekitar 39,9 juta. Untuk saat ini, ponsel tersebut belum mendapatkan kepastian apakah akan hadir ke Indonesia atau tidak.


Kalau kamu punya informasi tambahan, bisa langsung aja tulis ke kolom komentar yang sudah Teknodaim sediakan.