Teknodaim

    Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M55 5G Yang Tahan Air

    Ini dia spesifikasi dan harga Samsung Galaxy M55 5G. Ponsel ini menawarkan spesifikasi yang lebih baik draipada ponsel pendahulunya.

    Spesifikasi Dan Harga Samsung M55 (times Bull)

    Spesifikasi Dan Harga Samsung M55 (times Bull)

    Samsung, perusahaan teknologi asal Korea Selatan, telah merilis ponsel baru bernama Galaxy M55 5G. Peluncuran smartphone ini dilakukan melalui situs resmi Samsung Brasil.

    Samsung Galaxy M55 5G adalah versi terbaru dari Galaxy M54 5G yang diperkenalkan pada bulan April tahun sebelumnya dan rilis di Indonesia pada awal November 2023.

    Pada pandangan awal, desain Samsung M55 5G dan M54 5G terlihat serupa. Keduanya memiliki layar 6,7 inci yang lengkap dengan punch hole kecil di bagian tengah atasnya. Bingkai dari kedua ponsel ini juga memiliki gaya melengkung yang sama.

    Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M55 5G Yang Tahan Air
    Spesifikasi dan Harga Samsung M55 (Okinews – Disway)

    Demikian juga dengan bagian belakangnya yang hampir identik dengan susunan kamera modul yang terletak di sudut kiri belakang ponsel. Satu-satunya perbedaan dalam hal desain hanyalah pada warnanya saja.

    Meskipun terlihat mirip secara tampilan, ponsel ini memiliki perbedaan spesifikasi yang cukup signifikan dari versi sebelumnya. Perbedaan utamanya terletak pada chipset. Smartphone baru ini menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 7 Gen 1, bukan Exynos 1380 seperti versi sebelumnya. Selain itu, terdapat perbedaan pada kamera dan kapasitas baterai dari ponsel.

    BACA JUGA:  Samsung Galaxy S23 Ultra vs iPhone 14 Pro Tes Ketahanan Beku, Hasilnya Mengejutkan!

    Spesifikasi Samsung Galaxy M55 5G

    Ponsel ini lengkap dengan layar Super AMOLED yang memiliki kualitas Full HD Plus, mendukung 16 juta warna, dan memiliki refresh rate 120 Hz. Desain layar ponsel ini memiliki rancangan dengan adanya lubang kecil di bagian atas untuk menempatkan kamera depan perangkat.

    Samsung M55 5G memiliki komponen hardware yang kuat, yaitu System on Chip (SoC) Snapdragon 7 Gen 1, yang memiliki CPU dengan kecepatan clock hingga 2,4 GHz.

    Chip ini memiliki RAM sebesar 8 GB dan kapasitas penyimpanan 256 GB. Selain itu, penyimpanan juga dapat kita perluas menggunakan kartu microSD hingga 1 TB.

    Ponsel ini memiliki kamera utama dengan resolusi 50 MP (f/1.8) yang lengkap dengan fitur stabilisasi OIS. Meskipun resolusinya lebih rendah daripada Galaxy M54 5G yang memiliki 108 MP, kamera utama ini tetap menjadi andalan dalam menghasilkan foto yang baik.

    BACA JUGA:  Resmi di Indonesia, Ini Harga Samsung Galaxy M23 5G!

    Selain itu, Samsung M55 5G juga lengkap dengan kamera ultrawide 8 MP (f/2.2) dan kamera makro 2 MP (f/2.4) untuk memberikan variasi dalam pengambilan foto.

    Salah satu hal menarik tentang smartphone ini adalah kamera depannya yang memiliki resolusi yang besar, yaitu 50 MP (f/2.4). Resolusinya lebih tinggi daripada versi sebelumnya yang hanya 32 MP.

    Spesifikasi Baterai

    Dalam hal baterai, ponsel ini hanya memiliki kapasitas daya 5.000 mAh. Sebelumnya, versi sebelumnya memiliki baterai berkapasitas 6.000 mAh. Namun demikian, keduanya tetap mendukung fast charging 25 watt.

    Samsung Galaxy M55 5G hadir dengan menggunakan Android 14 sebagai sistem operasinya dan lengkap dengan antarmuka One UI 6.1. Beberapa fitur tambahan yang hadir pada ponsel ini termasuk WiFi 6, Bluetooth 5.2, NFC, dual-SIM, USB-C, dan juga speaker ganda.

    Menurut informasi yang diperoleh oleh KompasTekno dari Gizmochina pada hari Kamis, 28 Maret 2024, smartphone ini memiliki sertifikasi IP67 untuk ketahanan terhadap air dan debu.

    BACA JUGA:  Cara Menggunakan 2 Aplikasi Sekaligus dalam 1 Smartphone

    Harga Samsung M55

    Di Brasil, HP Samsung Galaxy M55 5G beredar dengan harga 2.699 real Brasil atau sekitar Rp 8,5 juta. Ponsel ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Light Green dan Dark Blue.

    Itulah informasi mengenai Samsung M55 5G. Semoga yang penulis bagikan di atas dapat bermanafaat buat kamu. Jangan lupa ikuti terus Teknodaim untuk melihat informasi terkini.

    BACA JUGA:

    AndroidgadgetsamsungSmartphoneSpesifikasi HP

    Related Posts