Xiaomi Redmi Pad Pro Resmi Rilis, Cek Spesifikasi dan Harganya

Neli Rahmawati

Neli Rahmawati

Xiaomi Redmi Pad Pro telah diluncurkan, merupakan sebuah tablet dengan spesifikasi layar 12 inci yang dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 7s Gen 2.

Setelah meluncurkan Xiaomi Pad 6s Pro pada akhir bulan Februari, Xiaomi kembali menghadirkan tablet Android terbaru mereka. Kali ini, mereka menghadirkan produk tablet baru bernama Redmi Pad Pro.

Rilis di China, Redmi Pad Pro adalah tablet yang memiliki layar IPS LCD berukuran 12,1 inci (dengan resolusi 2.560 x 1.600 piksel dan rasio 16:10).

Tablet ini memiliki refresh rate 120 Hz, tingkat kecerahan 600 nits, dan dilengkapi dengan pelindung kaca Gorilla Glass 3.

Baca Juga: Xiaomi Rilis Redmi Pad SE, Tablet Terbaru dengan Spesifikasi Berbeda

Spesifikasi Redmi Pad Pro

Xiaomi Redmi Pad Pro Resmi Rilis, Cek Spesifikasi dan Harganya
Gizchina.com

Dalam hal desain, Redmi Pad Pro memiliki penampilan yang berbeda dari tablet sebelumny. Terutama pada bagian belakang di mana terdapat dua modul lingkaran besar yang masing-masing memiliki kamera belakang 8 MP dan LED flash.

Redmi Pad Pro memiliki kamera depan dengan resolusi 8 MP yang terletak di bingkai layar di salah satu sisi panjangnya. Hal ini membuat kamera berada di atas layar seperti webcam laptop saat perangkat digunakan dalam orientasi horizontal (landscape).

BACA JUGA:  Xiaomi 12 Pro, Fast Charging 120W isi Baterai 100% Hanya Butuh 18 Menit

Xiaomi Tablet Pad Pro memiliki opsi warna hijau yang menarik. Xiaomi juga telah memasang empat speaker di bagian sisi-sisi tablet, dengan dukungan audio Dolby Atmos. Selain itu, tablet ini juga memiliki konektor audio 3,5 inci untuk penggunaan earphone atau headset dengan kabel.

Tablet ini menggunakan dapur pacu chip Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2 yang dapat memiliki performa yang lebih baik daripada MediaTek Helio G99 yang ada di tablet Redmi Pad versi non-pro.

Secara spesifik, CPU Snapdragon 7s Gen 2 memiliki performa yang lebih tinggi sebesar 51 persen daripada dengan Helio G99, sementara pengolah grafisnya dua kali lebih cepat.

Xiaomi menawarkan dua opsi untuk kapasitas RAM, yaitu 6 GB atau 8 GB, dan tersedia juga dua pilihan media internal sebesar 128 GB atau 256 GB.

Redmi Pad Pro memiliki baterai berkapasitas 10.000 mAh dengan teknologi pengisian cepat 33 watt. Tablet ini juga menggunakan sistem operasi HyperOS berbasis Android 14, sehingga dapat terhubung dengan mudah ke PC Xiaomi yang kompatibel dan sebagai layar tambahan.

BACA JUGA:  Generasi ke-11 Mi Series Siap Rilis Awal Tahun 2021

Baca Juga: Vivo Pad 3 Pro, Tablet Terbaru dengan Chip MediaTek Dimensity 9300

Tablet Xiaomi Redmi Pad Pro Edisi Harry Potter

Xiaomi telah meluncurkan Redmi Pad Pro di China dengan harga mulai dari 1.499 yuan (sekitar Rp 3,3 juta) untuk versi 6 GB/ 128 GB. Varian tertingginya, 8 GB/ 256 GB, dijual dengan harga 1.799 yuan (sekitar Rp 4 juta). Informasi ini dari GSM Arena pada hari Kamis (11/4/2024).

Selain varian standar yang tersedia dalam warna abu-abu, hijau, dan biru, ada juga edisi istimewa Harry Potter lengkap dengan paket stylus, cover kulit, dan barang-barang bertema Harry Potter. Harganya adalah 2.299 yuan (sekitar Rp 5,1 juta).

Baca Juga:

BACA JUGA:  Resmi Rilis, Berikut Spesifikasi Xiaomi Redmi K30S
Redmi Pad ProSpesifikasi TabletXiaomi

Related Posts