Teknodaim

    Keunggulan Samsung Galaxy S21 FE 5G HP Flagship Hanya Rp 6 Jutaan

    Harga Galaxy S21 FE 5G terbaru Juli 2023 kini semakin turun. Sudah tahu belum apa-apa saja keunggulan Samsung Galaxy S21 FE 5G

    Keunggulan Galaxy S21 Fe 5g

    Keunggulan Galaxy S21 Fe 5g

    Samsung Galaxy S21 FE 5G, smartphone unggulan Samsung yang diluncurkan di Indonesia awal 2022, kini harga Galaxy S21 FE turun jauh lalu apa keunggulan Samsung Galaxy S21 FE 5G ini? Yuk simak berikut pembahasannya.

    Saat pertama kali diluncurkan, harga smartphone itu ditetapkan Rp 8.999.000 untuk versi RAM 8 GB/128 GB, sementara itu untuk RAM 8 GB/256 GB dihargai Rp 9.999.000.

    Kini harga Samsung Galaxy S21 FE 5G telah menurun hingga sekitar Rp 6,7 juta untuk versi 8 GB/128 GB dan Rp 7,3 juta untuk versi RAM 8 GB/256 GB. Dengan ini, Galaxy S21 FE 5G kini berada di level yang sama dengan ponsel kelas menengah.

    Walaupun dirilis di awal 2022, Galaxy S21 FE 5G masih memiliki keunggulan jika dibandingkan dengan ponsel mid-range yang lebih baru di pasar. Contohnya saja Samsung Galaxy A73 5G.

    Berdasarkan penilaian dari Antutu Benchmark versi 9.4.4, performa Samsung Galaxy S21 FE 5G lebih superior dibandingkan dengan Samsung Galaxy A73 5G, dengan skor 728.085 melawan 508.954.

    Meski harganya tidak jauh berbeda, performa chipset Samsung Galaxy S21 FE 5G jauh lebih baik dibandingkan dengan Galaxy A73 5G.

    Baca Juga:

    Keunggulan Samsung Galaxy S21 FE 5G

    Keunggulan Samsung Galaxy S21 FE 5G HP Flagship Hanya Rp 6 Jutaan
    Keunggulan Samsung Galaxy S21 FE 5G

    Jadi, apa saja keunggulan Samsung Galaxy S21 FE 5G yang patut kamu pertimbangkan? Yuk, lihat ulasan berikut.

    1. Bisa buat main game yang berat

    Keunggulan Samsung Galaxy S21 FE 5G HP Flagship Hanya Rp 6 Jutaan
    Samsung Galaxy S21 FE 5G Gaming | Grid

    Keunggulan Samsung Galaxy S21 FE 5G pertama ada di sektor performa yang kecang. Seperti layaknya ponsel unggulan, Galaxy S21 FE 5G mampu menjalankan game mobile berat, baik itu PUBG atau Mobile Legends. Keahlian ini diperoleh berkat chipset Exynos 2100. Harus kamu ketahui, chipset ini adalah prosesor pertama Samsung yang menggunakan proses extreme ultra-violet (EUV) 5 nm.

    Performa CPU Samsung Galaxy S21 FE 5G juga dinyatakan lebih unggul dibandingkan dengan smartphone di kisaran harga yang sama, yaitu Samsung Galaxy A73 5G. Hal ini disetujui oleh Manajer Senior Pemasaran Produk MX Samsung Electronics Indonesia, Ilham Indrawan.

    BACA JUGA:  Cara Mengatasi WiFi Terhubung Tapi Tidak Ada Internet di Handphone

    Berdasarkan penjelasan Ilham, CPU S21 FE 5G punya performa yang 1,4 kali lebih unggul dibandingkan dengan CPU A73 5G, yang membuatnya lebih mendukung performa gaming yang lebih bagus. Ditambah lagi, Samsung Galaxy S21 FE 5G dilengkapi dengan RAM berkapasitas besar, yaitu 8 GB.

    Gabungan tersebut menjadikan performa Galaxy S21 FE 5G semakin optimal, termasuk dalam bermain game. Bukan hanya itu, Samsung Galaxy S21 FE 5G juga disertai fitur mode game untuk memanjakan para pemain game.

    Fitur itu melengkapkan chipset lincah Exynos 2100 yang membuat respons sentuhan di layar jadi lebih gesit. Oleh karena itu, kamu bisa main game dengan lebih lancar.

    Performa itu juga didukung oleh layar panel Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,4 inci dengan screen ratio 19,5:9, bezel yang minimal, refresh rate 120 Hz, dan touch sampling rate 240 Hz.

    Baca Juga: 10 Rekomendasi HP Gaming Murah

    2. Dukung produktivitas kamu

    Keunggulan Samsung Galaxy S21 FE 5G HP Flagship Hanya Rp 6 Jutaan
    Samsung Galaxy S21 FE 5G on Hands | 20Minutos

    Keunggulan Samsung Galaxy S21 FE 5G selanjutnya juga bisa kamu gunakan untuk mendukung produktivitas kerja atau belajar. Selain memiliki spesifikasi yang kuat, kemampuannya juga didukung oleh fitur Samsung DeX.

    Fitur Samsung DeX memungkinkan kamu untuk menghubungkan smartphone dengan laptop atau komputer pribadi (PC) tanpa perlu menggunakan USB. Dengan cara ini, kamu bisa dengan mudah memindahkan foto atau video ke laptop.

    Bukan hanya itu, Samsung DeX juga bisa merubah fungsi Samsung Galaxy S21 FE 5G jadi komputer dengan merubahnya ke mode desktop. Kalau kamu mau mengaktifkan mode ini, Samsung Galaxy S21 FE 5G harus terkoneksi dengan monitor atau TV cerdas.

    Samsung Galaxy S21 FE 5G juga dilengkapi dengan fitur tambahan untuk mendukung produktivitas, yaitu Link to Windows. Dengan fitur ini, semua fungsi smartphone bisa dipindahkan ke laptop. Keren, bukan?

    Melalui suatu program di Windows, banyak aplikasi di smartphone bisa dijalankan di komputer, seperti gambar, pemberitahuan, pesan, aplikasi, dan telepon. Game yang ada di Samsung Galaxy S21 FE 5G juga bisa dimainkan di laptop.

    3. Ambil gambar dan rekam video kualitas terbaik

    Keunggulan Samsung Galaxy S21 FE 5G HP Flagship Hanya Rp 6 Jutaan
    Kamera Samsung Galaxy S21 FE 5G | SGN

    Keunggulan Samsung Galaxy S21 FE 5G selanjutnya ada pada kamera. Rasanya tidak sempurna jika smartphone unggulan tidak dilengkapi dengan fitur dan lensa kamera yang canggih. Selayaknya sebuah handphone pintar mewah, Samsung melengkapi Galaxy S21 FE 5G dengan kamera Triple Pro Grade. Detailnya adalah kamera utama 12 MP, ultra-wide 12 MP, dan telephoto 8 MP.

    BACA JUGA:  Fitur Terbaru Samsung yang Bisa Melacak Perangkat

    Tidak mau kalah, Samsung juga melengkapi berbagai fitur kamera dan video modern untuk mendukung berbagai kegiatan. Dengan fitur ini, kamu yang hobi fotografi bisa mengambil gambar dan membuat konten video kreatif yang menakjubkan.

    Satu fitur yang layak untuk dicoba adalah Night Mode. Dengan fitur ini, kamu bisa menghasilkan gambar berkualitas, meskipun dalam situasi kurang cahaya. Dengan fitur ini, sesi pemotretan bertema outfit of the day (OOTD) di malam hari juga bukan masalah.

    Untuk swafoto, Samsung Galaxy S21 FE 5G juga dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 32 MP dan fitur AI Face Restoration. Dengan memanfaatkan fitur ini, kamu bisa mendapatkan hasil swafoto yang luar biasa.

    Samsung Galaxy S21 FE 5G juga memiliki fitur Dual Recording yang mendukung aktivitas vlogging kamu. Fitur ini membolehkan kamera depan dan belakang untuk merekam secara simultan.

    Samsung Galaxy S21 FE 5G memiliki berbagai pilihan warna yang bisa kamu atur sesuai dengan selera kamu, seperti olive, lavender, putih, graphite, dan biru laut.

    4. Cocok untuk menunjang penampilanmu

    Keunggulan Samsung Galaxy S21 FE 5G HP Flagship Hanya Rp 6 Jutaan
    Samsung Galaxy S21 FE 5G

    Keunggulan Samsung Galaxy S21 FE 5G selanjutnya bisa untuk gaya-gayaan. Sebagai ponsel utama, Samsung Galaxy S21 FE 5G memiliki penampilan mewah dengan desain premium. Badan ponsel cerdas ini juga halus berkat tema Countur-Cut yang menjadi identitas khas dari seri Galaxy S21.

    Berkat rancangan Countur-Cut, casing kamera diintegrasikan dengan penutup sehingga tampak halus dan minim benjolan modul kamera.

    Untuk memberi nuansa lebih mewah, Galaxy S21 FE 5G menyediakan berbagai pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan selera kamu.

    Warna-warna yang disediakan sangat sesuai untuk melengkapi tampilan kamu agar terlihat lebih modis, seperti olive, lavender, putih, graphite, dan biru dongker. Dengan berbagai pilihan warna tersebut, kamu bisa menyesuaikan penampilan kamu agar terlihat lebih stylish dan harmonis dengan smartphone unggulan Galaxy S21 FE 5G.

    Dari sudut berat, juga cukup enteng yakni 177 gram dan padat dengan ukuran 155,7 x 74,5 x 7,9 mm. Akibatnya, ponsel pintar tersebut nyaman saat dipegang, diselipkan di kantong, atau dibawa saat berpergian.

    BACA JUGA:  Cara Menghapus History Google Drive di Smartphone

    Selanjutnya, bahan bingkai Galaxy S21 FE 5G dibuat dari aluminium yang kuat dan tutup belakangnya dibuat dari plastik polikarbonat dengan penyelesaian matte. Desain mewah ini membuat Galaxy S21 FE 5G nyaman untuk dipegang dan memiliki tekstur cukup kasar sehingga tidak gampang terlepas dari genggaman. Sidik jari juga tidak mudah menempel pada bagian tutupnya.

    Untuk mempermudah navigasi, ada tombol volume dan power di sisi kanan yang bisa kamu gunakan untuk shortcut asisten virtual Bixby.

    Galaxy S21 FE juga dilengkapi slot untuk dua kartu SIM berjenis nano, soket USB jenis C, dan satu lubang speaker di sisi bawah. Tidak hanya itu, terdapat juga satu speaker tambahan di bagian rangka atas yang dilengkapi dengan mikrofon.

    5. Bisa jadi powerbank

    Keunggulan Samsung Galaxy S21 FE 5G HP Flagship Hanya Rp 6 Jutaan
    Fast Charging | Pinterest

    Keunggulan Samsung Galaxy S21 FE 5G selanjutnya bisa dijadikan sebagai alat pengisi daya perangkat lain.

    Satu hal menarik lainnya dari Samsung Galaxy S21 FE 5G adalah kapasitas baterainya. Smartphone mewah ini telah mendukung fitur pengisian balik secara nirkabel.

    Dengan fitur itu, Samsung Galaxy S21 FE 5G bisa berfungsi sebagai powerbank tanpa kabel untuk perangkat Samsung lainnya, seperti ponsel, bud, dan smartwatch.

    Sebab bisa berfungsi sebagai powerbank, baterai yang dipasangkan cukup besar, yaitu berkapasitas 4.500 mAh, dilengkapi dengan fitur pengisian cepat 25 W.

    Fitur pengisian cepat itu bisa mengisi daya baterai sebanyak 50 persen hanya dalam 30 menit dan butuh 75 menit untuk mengisi hingga penuh.

    Sebagai ponsel unggulan, Samsung Galaxy S21 FE 5G dilengkapi dengan teknologi pengisian daya wireless 15W. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengisi daya dengan mudah tanpa perlu menggunakan kabel.

    Caranya juga gampang, hanya perlu menempatkan ponsel ke alat wireless charging yang sesuai, baterai akan segera terisi.

    6. Privasi dan keamanan digital terjamin

    Keunggulan Samsung Galaxy S21 FE 5G HP Flagship Hanya Rp 6 Jutaan
    Samsung Galaxy S21 FE 5G Unboxing | Danny Winget

    Keunggulan Samsung Galaxy S21 FE 5G selanjutnya sudah dijamin keamanannya. Jadi kamu tidak perlu lagi meragukannya lagi.

    Sebagai produk unggulan dari Samsung, Galaxy S21 FE 5G juga didukung dengan kemampuan untuk melindungi privasi kamu melalui fitur keamanan Samsung Knox. Berkat fitur ini, data-data rahasia milik kamu pasti terlindungi. Sebab, Samsung Knox menjamin setiap bagian perangkat dapat terlindungi secara real-time.

    Itulah keunggulan Samsung Galaxy S21 FE 5G, ponsel pintar andalan dari Samsung satu ini. Ikuti terus Teknodaim untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar dunia teknologi dan berita smartphone terbaru lainnya.

    AndroidGalaxy S21 FE 5GsamsungSmartphone

    Related Posts