GadgetSmartphone

Wajib Tahu! 5 Alasan Kenapa Harga iPhone bisa Begitu Mahal

Seperti yang diketahui bahwa selain performa dan kamera yang begitu unggul, iPhone terkenal juga karena harganya yang tergolong mahal. Sehingga membuatnya menjadi seperti barang yang sangat berharga.

Meski begitu, iPhone tetap disukai oleh banyak orang, harganya yang mahal tidak membuatnya memiliki sedikit peminat.

Steve Jobs sang pendiri perusahaan Apple mengatakan bahwa produk Apple bukanlah sekedar produk saja. Melainkan telah menjadi merek paling terkenal yang ada di dunia, ini juga menjadi salah satu alasan kenapa iPhone mahal.

5 Alasan Kenapa Harga iPhone Mahal

Kenapa iPhone Mahal
iPhone 13 Series | Apple Indonesia

1. Performa

Walaupun harga iPhone terbilang mahal, tapi kualitasnya tetap patut untuk dipertimbangkan. Performa Chipset Apple A Bionic pada iPhone sendiri sudah terjamin, performanya mampu menjalankan semua jenis game Mobile. Bahkan untuk Genshin Impact yang begitu berat sekalipun dapat dimainkan dengan lancar pada iPhone.

Kenapa iPhone Mahal
A12 Bionic | Apple

Menurut situs Goriber Tech, Apple selalu menggunakan bahan berkualitas terbaiknya untuk perangkat buatannya. Sehingga software dan hardware yang digunakan dapat bekerja dengan sangat baik.

Hal itulah yang membedakan kualitas iPhone dengan Android, perbedaannya bisa dirasakan langsung bagi pengguna yang pertama kali menggunakan iPhone.

2. Kamera

Kenapa iPhone Mahal
Kamera iPhone 11 | ANGOPS

Kamera iPhone terus meningkat apalagi semenjak rilisnya iPhone 11, iPhone 12 dan iPhone 13. Ketiga iPhone tersebut mempunyai kualitas kamera yang begitu bagus, terutama pada iPhone 13 yang punya fitur Cinematic Mode. Pengguna bisa merekam video dengan resolusi 4K 30/60fps.

Dibanding dengan Smartphone Android yang rata-rata memiliki resolusi kamera jumbo. iPhone justru menggunakan resolusi kamera yang lebih kecil tapi uniknya mampu menghasilkan foto atau video dengan hasil yang jauh lebih baik. Itulah kenapa iPhone mahal ketimbang Android.

3. Keamanan

Kenapa iPhone Mahal
iPhone | TechArena

Apple selalu menjamin keamanan para penggunanya sebagai bukti bahwa selain harga mahal tapi produknya mempunyai keamanan yang terjamin.

Hampir semua produk Apple mempunyai sistem keamanan yang ketat, sehingga dapat dipercaya oleh para penggunanya. Hal ini juga yang menjadi alasan kenapa banyak para selebriti atau artis yang menggunakan iPhone, untuk menjaga keamanan data.

4. Inovasi iPhone

Kenapa iPhone Mahal
iPhone | PCMag

Salah satu keunggulan Apple dibanding perusahaan lainnya ialah inovasi Apple yang selalu baru dan tidak mengikuti tren pesaingnya. Apple justru menjadi pembuat tren yang inovasinya sering kali ditiru oleh perusahaan lainnya.

Seperti desain Notch alias poni bagian atas layar Smartphone, saat Apple pertama kali memperkenalkan Notch pada iPhone X. Banyak pihak yang menyebut bahwa desain tersebut tidak menarik.

Tapi beberapa bulan kemudian, banyak perusahaan pesaing yang mulai ikut menggunakan desain Notch pada bagian atas layar produk Smartphone mereka.

5. Tahan Lama

Kenapa iPhone Mahal
iPhone XR | Gizmologi

Terakhir, alasan kenapa HP iPhone mahal ialah karena memiliki ketahanan yang lama, seperti iPhone X dan iPhone XR yang rilis tahun 2018 lalu. Tapi masih bisa dan masih sangat worth it untuk dipakai di tahun 2022 (4 tahun kemudian).

Hal serupa juga berlaku untuk produk-produk barunya Apple seperti iPhone 11, iPhone 12 dan iPhone 13. Kelak 2 tahun kedepannya, meskipun produk itu telah lama rilis tapi masih banyak orang yang ingin membelinya.

Baca juga:


Demikian itulah tadi informasi terkait 5 alasan kenapa iPhone yang dapat Teknodaim berikan. Kalau ada pertanyaan atau hal lainnya yang ingin kamu sampaikan, bisa tuliskan aja ke kolom komentar yang tersedia.

Related Posts