GadgetSmartphone

Kamu Wajib Tahu! Inilah Alasan Kenapa HP Xiaomi Memiliki Banyak iklan

Para pengguna HP Xiaomi sering kali mengeluhkan kenapa HP Xiaomi banyak iklan, tidak hanya pada aplikasi saja. Melainkan ada pula iklan yang muncul dalam notifikasi dan bahkan pada halaman pengaturan HP.

Hal ini tentunya sangat mengganggu para pengguna HP Xiaomi. Meski demikian brand Xiaomi sendiri tampaknya tidak dapat menghentikan layanan iklan yang muncul secara terus menerus tersebut.

Iklan dalam HP Xiaomi tidak dihilangkan karena beberapa alasan tertentu yang pastinya wajib untuk kamu ketahui.

Alasan Kenapa HP Xiaomi Banyak Iklan

Terdapat beberapa alasan yang melandasi kenapa HP Xiaomi sering kali mempunyai banyak iklan, beberapa diantaranya ialah karena perusahaan Xiaomi itu sendiri.

1. Xiaomi Bukan Murni Perusahaan Smartphone

Kalau kamu berfikir bahwa Xiaomi mengutamakan perusahaannya pada produksi jenis perangkat Smartphone. Maka kamu salah besar, Xiaomi justru memposisikan dirinya sebagai perusahaan Internet atau Internet Company.

Kenapa HP Xiaomi Banyak iklan
Perusahaan Xiaomi | Xiaomi

Dengan kata lain, pusat utama Xiaomi bukanlah produk Smartphone, melainkan iklan-iklan yang ditayangkannya.

Pada bulan Agustus 2010, Xiaomi merilis software antaramuka buatan mereka sendiri yang bernama MIUI. Kemudian setahun kemudian tepatnya pada bulan Agustus 2011, barulah Xiaomi merilis HP pertamanya yang bernama Mi 1 dengan MIUI.

Dari sinilah awal mula munculnya iklan yang disalurkan oleh Xiaomi ke produk Smartphone miliknya, Xiaomi memberi nama sistem iklan tersebut ”MIUI System Ads” (MSA).

2. Untuk Biaya Produksi Hardware Xiaomi

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa Xiaomi menggunakan iklan pada perangkatnya untuk meraup sejumlah keuntungan. Nantinya keuntungan tersebut akan digunakan kembali untuk biaya produksi hardware Xiaomi.

Kenapa HP Xiaomi Banyak iklan
Hardware Xiaomi Redmi Pro | DroidLime

Konsep seperti ini sebenarnya juga dilakukan oleh perusahaan besar seperti Sony yang menambahkan banyak iklan ke perangkat konsol PlayStation. Bedanya Sony memang sengaja menjual perangkat konsolnya dengan harga tinggi.

Sementara Xiaomi menjual produknya dengan harga yang terjangkau dan cukup kompetitif di pasaran. Hal ini juga menjadi salah satu alasan mengapa Xiaomi berani untuk menjual HP yang punya spek bagus tapi dengan harga terjangkau.

Baca juga:


Demikian itulah tadi informasi terkait alasan kenapa HP Xiaomi banyak iklan yang dapat Teknodaim berikan. Kalau ada pertanyaan atau hal lainnya yang ingin kamu sampaikan, bisa tuliskan aja ke kolom komentar yang tersedia.

What's your reaction?

Related Posts