GadgetSmartphone

9 Kelebihan iPhone Dibanding Android yang Harus Kamu Tahu!

Android dan iPhone keduanya merupakan sistem operasi yang kini sedang banyak digunakan oleh orang-orang. Keduanya memang berbeda, tapi masing-masing dari mereka mempunyai kelebihan dan kekurangannya. Tergantung pengguna ingin memakai yang mana, kali ini kita akan membahas kelebihan HP iPhone.

Pada artikel sebelumnya kita sudah pernah membahas kelebihan Android dan pada artikel tersebut, pengguna Android memang jauh lebih banyak dari iPhone. Meski begitu iPhone memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh Android.

BACA JUGA:

Berikut Kelebihan HP iPhone Dibanding Android

Penasaran bukan apa saja kelebihan HP iPhone yang tidak dimiliki oleh Android? Kalau begitu mari kita simak pembahasannya di bawah ini.

1. Build Qualitynya Bagus

Build Qualitynya Bagus | Kelebihan HP iPhone
Build Qualitynya Bagus | beritadiy.pikiran-rakyat.com

Kelebihan HP iPhone yang pertama adalah mempunyai build Quality yang bagus. Jadi Apple itu sering menggunakan standar kualitas yang tinggi, sehingga produk yang mereka buat  jarang ditemukan cacat.

Selain itu setiap produk yang Apple buat terlihat premium dan ikonik sehingga mudah dikenali banyak orang. Bukan cuman tampilan produknya saja, tapi kemasannya juga dibuat dengan sangat bagus sehingga terkesan premium.

2. Performanya Lebih Bagus

Performanya Lebih Bagus | Kelebihan HP iPhone
Performanya Lebih Bagus | hybrid.co.id

Kelebihan HP iPhone selanjutnya adalah performanya lebih bagus, seperti yang sudah kita bahas pada point sebelumnya, karena Apple menggunakan standar kualitas yang tinggi, jadinya performa produk mereka sangat bagus.

Sebenarnya sih performa iOS itu tidak kalah bagus dengan Android. Selain mempunyai chipset yang tidak kalah bagus dari Android, iPhone juga mempunyai kapasitas RAM dan penyimpanan yang besar sehingga, membuat performanya semakin mulus dan tahan untuk waktu yang lama.

3. iOS Selalu Update

Ios Selalu Update | Kelebihan HP iPhone
Ios Selalu Update | mainmain.id

Kelebihan HP iPhone berikutnya adalah iOS selalu update, selain menggunakan kualitas yang bagus untuk membuat produknya. Apple juga menggunakan sistem operasi yang tidak kalah hebat dari Android.

Selain itu sistem operasi yang digunakan oleh Appel yaitu iOS selalu update. Meskipun updatenya tidak secepat Android, tapi sistem operasi iOS ini jarang adanya bug ketika update, dan sekalinya update pasti selalu ada pembaruan yang bagus.

4. Keamanan Lebih Ketat

Keamanan Lebih Ketat | Kelebihan HP iPhone
Keamanan Lebih Ketat | kumparan.com

Kemudian keamanan lebih ketat, memang jumlah aplikasi yang disediakan oleh App Store tidak sebanyak Google Play Store. Alasannya sih karena Apple lebih selektif memilih aplikasi yang bisa diunduh dan diinstal di produknya.

Sehingga produk Apple lebih aman dan tidak mudah terkena virus. Selain itu kalau pun ingin menginstall dari luar App Store itu bakal susah dan ribet, kenapa dibuat seperti itu supaya iPhone kita tidak terkena virus.

5. Kamera Lebih Bagus

Kamera Lebih Bagus
Kamera Lebih Bagus | inet.detik.com

Keunggulan iPhone selanjutnya yaitu punya kamera yang lebih bagus. Jadi seperti yang kita ketahui, karena iPhone ini menggunakan bahan yang berkualitas, maka hasilnya juga jauh lebih bagus dan maksimal.

Nah untuk kameranya juga kualitas foto dan videonya lebih jauh lebih bagus. Memang sekarang juga banyak Android yang kualitas kameranya bagus, tapi kalau mundur ke belakang kualitas kamera iPhone sudah jauh lebih lama bagus.

6. Harga iPhone Bekas Masih Mahal

Harga Iphone Bekas Masih Mahal
Harga Iphone Bekas Masih Mahal | jabar.tribunnews.com

Keunggulan iPhone harga hp iPhone bekas masih mahal, kita tau hampir semua produk Apple itu mempunyai harga yang mahal. Alasan kenapa Apple memasang harga yang mahal dan masih banyak yang beli, karena produk yang mereka buat terbuat dari material premium.

Nah jadinya ga heran dong kalau harga iPhone baru mahal, tapi harga iPhone bekas juga masih mahal dan lebih mahal ketimbang Android bekas. Apalagi kalau kondisinya masih mulus, mungkin perbedaan harga baru dan bekas juga berbeda sedikit.

7. Harganya Selalu Stabil

Harganya Selalu Stabil
Harganya Selalu Stabil | mediapakuan.pikiran-rakyat.com

Kemudian harganya selalu stabil, jadi kalau kita perhatikan harga iPhone dipasar jauh lebih stabil ketimbang Android. Karena hal tersebut, jadinya banyak orang yang lebih memilih iPhone, apalagi seperti yang kita sebutkan sebelumnya iPhone bekas dan baru itu tidak berbeda jauh.

Beda dengan Android, biasanya produk keluaran terbaru akan mahal. Tapi ketika sudah menginjak 6 bulan atau 1 tahun, biasanya harganya langsung turun. Alasan kenapa bisa seperti itu karena setiap bulannya selalu ada Android keluaran terbaru.

8. Mempunyai Aksesoris yang Lengkap

Mempunyai Aksesoris Yang Lengkap
Mempunyai Aksesoris Yang Lengkap | telset.id

Perbedaan iPhone dan Android selanjutnya adalah, iPhone mempunyai atau menyediakan aksesoris yang lengkap. Jadi seperti yang kita ketahui, ketika Apple merilis iPhone terbaru mereka, mereka pasti akan menyediakan aksesoris lainnya seperti  earphone, kabel USB, sampai charger yang tentunya diproduksi langsung oleh Apple.

Sedangkan untuk Android, biasanya kalau ada produk terbaru yang rilis cuman HP, kabel USB, sampai chargernya saja. Kalau pun ada earphone dengan mereka yang sama dengan HP nya, biasanya tidak satu set, alias earphone tersebut beda series dan tidak dibuat khusus untuk HP tersebut seperti iPhone.

9. Fitur TouchID Terbaik

Fitur Touchid Terbaik
Fitur Touchid Terbaik | techno.okezone.com

Perbedaan iPhone dan Android terakhir adalah, iPhone mempunyai fitur TouchID terbaik. Walau pun beberapa Android sudah mengadopsi keamanan sidik jari, tapi iPhone 5S, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dianggap memiliki keamanan sidik jari terbaik.

Nah TouchID pada iPhone sekarang menjadi salah satu fungsi wajib, soalnya berfungsi sebagai akses keamanan sampai pembayaran via Apple Pay. Nah kalau di Android keamanan sidik jari pasti sering error, beda dengan iPhone yang jarang mendengar kasus error.


Demikianlah pembahasan soal kelebihan HP iPhone dibanding Android. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih menurut kalian. Lebih bagus iPhone atau Android? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Teknodaim yah.

What's your reaction?

Related Posts