menu
Teknodaim.com
Teknodaim.com Gadget Kelebihan dan Kekurangan Yang Dimiliki Redmi Note 10

Kelebihan dan Kekurangan Yang Dimiliki Redmi Note 10

Kelebihan Dan Kekurangan Redmi Note 10

Generasi penerus dari Redmi Note 9 Series sudah resmi hadir pada awal tahun 2021 ini, ponsel tersebut bernama Xiaomi Redmi Note 10. Menawarkan tampilan desain yang sangat menarik serta Spesifikasi yang lebih unggul dari ponsel-ponsel lainnya terutama dalam hal sensor kamera.

Lantas apa sih kira-kira yang menarik dari ponsel Xiaomi satu ini? Yuk simak bareng Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 10 berikut ini.

Spesifikasi Redmi Note 10

Kelebihan Dan Kekurangan Redmi Note 10 4
3 Varian Redmi Note 10 | Gizmochina

Sebelum membahas kelebihan dan kekurangan Redmi Note 10, Teknodaim bakal bahas sedikit tentang spesifikasi-nya terlebih dulu. Ponsel ini memiliki layar dengan jenis panel Super AMOLED berukuran 6.43 inci pada resolusi Full HD+ (1080 x 2400 piksel) Serta Refresh Rate Standard 60 Hz.

JANGAN LEWATKAN •
Xiaomi Berikan 100.000 Masker Kepada Tenaga Medis Indonesia

Untuk performanya sendiri, Spesifikasi Redmi Note 10 mengandalkan Chipset besutan Qualcomm yakni Snapdragon 678. Dengan kapasitas RAM 4/6GB dan memori internal seluas 64/128GB lengkap dengan satu slot Kartu MicroSDXC didalamnya. Ponsel ini juga sudah menjalankan Sistem Operasi berbasis Android 11 dengan MIUI 12.

LayarSuper AMOLED | 6.43 inci | FHD+ (1080 x 2400 piksel)
Refresh Rate 60 Hz
Chipset Snapdragon 678
RAM4/64GB | 4/128GB | 6/128GB
Sistem OperasiAndroid 11, MIUI 12
Kamera Belakang48MP Wide | 8MP Ultra Wide | 2MP Makro | 2MP Depth
Kamera Depan13MP Wide
Baterai5.000 mAh | Fast Charging 33 Watt
HargaRp 2,9 Juta

Kelebihan Redmi Note 10

1. Punya Desain dengan Ciri Khas Tersendiri

Kelebihan Dan Kekurangan Redmi Note 10 7
Desain Redmi Note 10 | GSM Arena

Sejauh ini diketahui kalau kebanyakan ponsel Xiaomi memiliki desain dengan ciri khas yang hampir sama seperti generasi sebelumnya. Namun hal tersebut tidak akan berlaku lagi dengan hadirnya Xiaomi Redmi Note 10 yang membawa desain unik dan menarik dengan 3 varian warna Shadow Black , Frost White dan Aqua Green.

JANGAN LEWATKAN •
2 Ponsel Terbaru Xiaomi Bakal Segera Rilis di Indonesia, yang Mana?

2.  Layar Super AMOLED yang Atraktif

Kelebihan Dan Kekurangan Redmi Note 10
Layar Redmi Note 10 | GSM Arena

Ponsel ini memiliki tampilan layar dengan jenis panel Super AMOLED yang cukup elegan untuk dinikmati oleh pengguna. Ukuran layarnya yang luas pun juga membuat Xiaomi Redmi Note 10 menjadi salah satu ponsel kelas menengah termurah yang mampu memberikan pengalaman menonton yang lebih oke.

Berdasarkan pendapat-pendapat ahli Gadget tentang Spesifikasi Redmi Note 10, kebanyakan diantaranya menganggap kalau layar ponsel ini cukup menarik. Cahaya layarnya tidak terlalu redup serta warna yang ditampilkan pun cenderung menonjol atau lebih cerah.

3. Kemampuan Kamera Belakang yang Keren

Kelebihan Dan Kekurangan Redmi Note 10 3
Kamera Belakang Redmi Note 10 | Xiaomi

Untuk Kelebihan Redmi Note 10 selanjutnya terletak pada bagian kamera belakang, Xiaomi membekalinya dengan 4 jenis kamera belakang. Masing-masing terdiri dari sensor utama 48MP Wide, 8MP Ultra Wide, 2MP Makro dan 2MP Depth.

Kelebihan Redmi Note 10 untuk kamera belakang ialah kemampuan perekaman video dengan resolusi tinggi 4K 30fps dan 1080p 60fps.

JANGAN LEWATKAN •
Xiaomi Mi 10 Dikonfirmasi Gunakan Chipset Terbaru Qualcomm, Apa Namanya?

4. Daya Baterai Tahan Lama

Kelebihan Dan Kekurangan Redmi Note 10 2
Baterai Redmi Note 10 | GSM Arena

Untuk kamu yang hobi bermain game dalam jangka waktu yang terbilang lama, maka ponsel satu ini cukup cocok untuk kamu pertimbangkan. Selain kamera dan layar, Kelebihan Redmi Note 10 juga terletak pada bagian daya tahan baterai 5.000 mAh miliknya yang tentunya sudah tergolong besar.

5. Teknologi Fast Charging 33 Watt Super Cepat

Kelebihan Dan Kekurangan Redmi Note 10 5
Ilustrasi Fast Charging | Gizchina

Untuk dapat menahan daya baterai yang besar tersebut, Xiaomi juga membekalinya dengan teknologi Fast Charging berkecepatan 33 Watt. Diklaim mampu mengisi daya baterai dari
0-50% hanya dalam waktu 25 Menit saja, sedangkan jika ingin mengisi baterai dari 0-100% maka akan memakan waktu yang sedikit cukup lama yakni 70 Menit.


Kekurangan Redmi Note 10

1. Kamera Selfie yang Kurang Kece

Kelebihan Dan Kekurangan Redmi Note 10 9
Selfie Kamera Xiaomi | GSM Arena

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 10 yang pertama juga terletak pada sektor kamera bagian depan yang hanya punya sensor utama 13MP Wide. Disertai dengan fitur HDR serta kemampuan merekam video dengan resolusi maksimal sebatas 1080p 30fps.

JANGAN LEWATKAN •
10 Rekomendasi HP 3 Jutaan dengan Spesifikasi Kelas Menengah (Update 2020)

2. Performa Chipset Tidak Terlalu Maksimal

Kelebihan Dan Kekurangan Redmi Note 10 12
Chipset Snapdragon 678 Redmi Note 10 | Webeenow

Untuk layar dan kamera, Spesifikasi Redmi Note 10 sudah terbilang oke tapi untuk perfroma Chipset masih kurang maksimal. Ponsel ini dibekali Xiaomi dengan Chipset Snapdragon 678 yang punya Dual Core berkecepatan 2,2 GHz.

Penggunaan Chipset Snapdragon 678 inilah yang membuat performa dari Redmi Note 10 menjadi kurang maksimal. mungkin akan lebih bagus lagi jika Spesifikasi Redmi Note 10 menggunakan Chipset kelas Flagship atau setidaknya kelas Menengah.

3. Tidak Memiliki Fitur NFC

Kelebihan Dan Kekurangan Redmi Note 10 11
Ilustrasi Ponsel NFC Xiaomi | Funzen.net

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 10 lainnya terletak pada bagian NFC yang mana ponsel kelas menengah Xiaomi ini tidak memilikinya. Mungkin bagi beberapa orang Fitur ini tidak terlalu berguna tapi banyak juga yang menanggap kalau Fitur NFC sangat diperlukan terutama bagi para pebisnis.


Kesimpulan Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 10

Dari berbagai penjelasan diatas tadi, dapat disimpulkan kalau kelebihan Redmi Note 10 terletak pada bagian layar dan kamera belakang. Ponsel ini unggul dengan layar Super AMOLED serta kamera belakang dengan sensor utama 48MP Wide yang mampu melakukan perekaman video pada resolusi 4K 30fps.

JANGAN LEWATKAN •
Resmi Rilis, Berikut Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 10

Selain kelebihan Redmi Note 10, ponsel ini juga memiliki beberapa kekurangan terutama dalam hal performa Chipset yang kurang maksimal dan tidak adanya fitur NFC. Sehingga kurang cocok untuk kamu yang memiliki mutu untuk bermain Game berat seperti PUBG Mobile atau Genshin Impact.


Itulah tadi 5 Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 10 yang dapat Teknodaim berikan kepada kalian semua. Jika ada pertanyaan atau informasi tambahan lainnya, bisa tuliskan aja langsung di kolom komentar yang tersedia.

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks