menu
Teknodaim.com
Teknodaim.com Gadget 5 Kelebihan dan Kekurangan yang Dimiliki Realme 8 Pro

5 Kelebihan dan Kekurangan yang Dimiliki Realme 8 Pro

Kelebihan Dan Kekurangan Realme 8 Pro

Realme 8 Pro merupakan salah satu ponsel kelas menengah rilis pada awal tahun 2021 lalu. dengan banyak kelebihan tersendiri tapi disertai juga dengan beberapa kekurangan. Bukan hanya dari segi spesifikasinya aja melainkan juga karena harganya yang tergolong terjangkau nih gengs.

Meski begitu, terdapat juga beberapa kekurangan yang perlu kamu perhatikan dari ponsel kelas menengah satu ini. Lantas kira-kira apakah ponsel ini layak untuk kamu beli? Yuk langsung aja kita simak kelebihan dan kekurangannya berikut ini.

Spesifikasi Realme 8 Pro

Spesifikasi Realme 8 Pro
Spesifikasi Realme 8 Pro | Realme

Sebelum membahas kelebihan dan kekurangan Realme 8 Pro, mari kita simak spesifikasinya terlebih dulu. Ponsel ini memiliki tampilan layar kece dengan panel Super AMOLED yang berukuran 6.4 inci dan resolusi layar Full HD+ (1080 x 2400 piksel). Serta Refresh Rate standard 60 Hz.

Untuk daya pacu, Realme 8 Pro menggunakan Chipset Snapdragon 720G yang cukup mampu menjalankan hampir semua game Mobile. Berpadu dengan kapasitas RAM 6/8GB dan memori internal 128GB lengkap dengan satu slot kartu MicroSD didalamnya. Ponsel ini juga sudah menjalankan Sistem Operasi berbasis Android 11 dengan Realme UI 2.0.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah Realme 5 Pro dan Spesifikasi Lengkapnya, Smartphone dengan 4 Kamera!
LayarSuper AMOLED | 6.4 inci | FHD+ (1080 x 2400 piksel)
Refresh Rate 60 Hz
ChipsetSnapdragon 720G
RAM6/128GB | 8/128GB
Sistem OperasiAndroid 11, Realme UI 2.0
Kamera Belakang108MP Wide | 8MP Ultra Wide | 2MP Makro | 2MP Depth
Kamera Depan16MP Wide
Baterai4.500 mAh | Fast Charging 50 Watt
HargaRp 3,5 Juta

Buat kamu yang pengen beli ponsel kelas menengah Realme 8 Pro, bisa langsung aja kunjungi situs resminya Realme Store untuk check harga dan ketersediaan.

Kelebihan dan Kekurangan Realme 8 Pro

Kelebihan Dan Kekurangan Realme 8 Pro
Realme 8 Pro | My Smart Price

Kelebihan

1. Sensor Kamera Utama Mencapai 108MP (MegaPiksel)

Kamera Realme 8 Pro
Sensor 108MP Realme 8 Pro | Realme

Kelebihan dari Realme 8 Pro yang pertama ialah sensor kamera utama miliknya yang mencapai 108MP yang dikombinasikan dengan sensor Samsung ISOCELL HM2. Dengan adanya sensor itu, kamu dapat menghasilkan foto dengan resolusi tinggi hingga
12.000 x 9.000. Serta detail yang super tajam meskipun berada dalam keadaan gelap atau malam hari.

JANGAN LEWATKAN •
Perbedaan HP Realme C15, C15 Holiday dan C17 yang Perlu Diketahui!
Kamera Realme 8 Pro
Sensor Samsung ISOCELL HM2 Realme 8 Pro | GSM Arena

Selain sensor 108MP tersebut, kamera Realme 8 Pro juga memiliki sensor 108MP Ultra Wide yang mampu menghasilkan foto dengan sudut seluas 199 derajat. Lalu ada pula 2 sensor tambahan lainnya yakni 2MP Makro dan 2MP Depth yang pastinya bisa membantu kamu dalam mengambil foto dengan jarak yang super dekat.

2. Tampilan Visual Layar yang Elegan

Layar Realme 8 Pro
Layar Realme 8 Pro | Yasu-suma.NET

Gak hanya kamera, tampilan layar Realme 8 Pro juga patut kita pancungi kualitasnya nih. Soalnya ponsel ini sudah menggunakan layar Super AMOLED yang pastinya dapat memberikan kamu pengalaman visual keren ketika menonton film atau bermain game.

Layar Realme 8 Pro
Layar Realme 8 Pro | Realme

Dengan layar luas berukuran 6.4 inci serta resolusi juga sudah Full HD+ (1080 x 2400 piksel) membuat tampilan layarnya serasa nyaman untuk kamu pandang. Terlebih lagi ponsel ini juga memiliki kerapatan hingga 411 ppi dengan Touch Sampling Rate mencapai 180 Hz.

3. Desain Super Tipis dan Ringan

Desain Realme 8 Pro
Desain Realme 8 Pro | Gizmologi

Realme 8 Pro juga sangat cocok untuk kamu yang lagi nyari ponsel kencang tapi nyaman untuk digenggam. Soalnya ponsel ini memiliki bodi dengan ketebalan mencapai 8mm dan bobot ringan hanya 176 gram aja.

JANGAN LEWATKAN •
Realme X3 Varian Standar Resmi Rilis, Berikut Spesifikasinya

Desain warna pun juga terlihat cukup mewah dengan 3 varian yang masing-masing terdiri dari Infinite Blue, Infinite Black, Punk Black, dan Illuminating Yellow. Warna-warna ini sangatlah menarik untuk kamu lihat soalnya menggunakan partikel anti-glare yang terbuat dari pemrosesan AG-Crystal.

4. Performa Chipset yang Kuat untuk Gaming

Chipset Realme 8 Pro
Chipset Snapdragon 720G Realme 8 Pro | Qualcomm

Bagi kamu yang suka bermain game seperti Mobile Legends atau PUBG Mobile dalam jangka waktu yang lama. Mungkin Realme 8 Pro cukup cocok untuk kamu jadikan alternatif, dengan Chipset kencang miliknya Snapdragon 720G yang mampu menjalankan hampir semua game Mobile secara lancar.

Untuk menyimpan banyak file atau game pun juga bisa loh soalnya Realme 8 Pro memiliki kapasitas RAM 6/8GB dengan memori internal sebesar 128GB. Kalaupun masih membutuhkan lebih banyak ruang, kamu juga bisa menambahkan kartu MicroSD tambahan agar ruang penyimpanan menjadi lebih besar.

JANGAN LEWATKAN •
10 HP Realme Terlaris dan Termurah di Tahun 2020, Nomor 10 Keren Banget!

5. Mendukung Fast Charging 50 Watt

Fast Charging Realme 8 Pro
Fast Charging 5 Watt Realme 8 Pro | GSM Arena

Kelebihan lainnya dari Realme 8 Pro ialah kemampuan Fast Charging berkecepatan 50 Watt miliknya yang mampu mengisi baterai dari 0-50% hanya dalam waktu 17 menit aja. Sedangkan untuk mengisi daya baterai dari 0-100% memerlukan waktu mencapai 47 menit dengan kapasitas baterai yang juga sudah tergolong cukup besar yakni 4.500 mAh.


Kekurangan

1. Refresh Rate Layar Standard

Meski memiliki cukup banyak kelebihan, tapi Realme 8 Pro juga punya beberapa kekurangan salah satunya ialah Refresh Rate layarnya yang masih Standard 60 Hz.

Refresh Rate
Tampilan Refresh Rate 60 Hz | Selular.ID

Sesuai yang kita ketahui kalau kini rata-rata ponsel kelas menengah itu sudah menggunakan layar dengan Refresh Rate minimal 90 Hz namun hal tersebut tidak kita lihat pada ponsel satu ini.

Kualitas tampilan layar Super AMOLED rasanya agak kurang sempurna jika hanya memiliki Refresh Rate standard 60 Hz. Soalnya tidak sedikit orang yang memandang lebih spesifikasi Refresh Rate pada suatu ponsel soalnya hal itu akan berefek banyak dalam kualitas konten atau video yang mereka lihat.

JANGAN LEWATKAN •
5 Rekomendasi HP yang Cocok Buat Tahun Baruan, Harga 1 Sampai 7 Jutaan

2. Belum Mendukung Jaringan 5G

Realme 5G | Indo Zone

Kebanyakan brand kini sudah mulai mengembangkan teknologi 5G bahkan beberapa sudah ada yang merilisnya pada ponsel kelas menengah terbarunya. Sayangnya Realme tidak ikut menghadirkan kelebihan dukungan Jaringan 5G yang kencang tersebut dan malah menjadi salah satu kekurangan paling signifikan Realme 8 Pro.

3. Bodi Ponsel yang Terbuat dari bahan Plastik

Bahan Bodi Realme 8 Pro |

Perlu kamu tahu kalau bodi ponsel Realme 8 Pro ternyata terbuat dari bahan frame dan black cover yang berbahan Plastik. Hal ini telah resmi mereka nyatakan dengan tujuan untuk membuat bobot ponsel menjadi seringan mungkin.

Namun meski begitu, hebatnya bagian belakang Realme 8 Pro malah terlihat layaknya ponsel Premium loh dengan bodi super tipis dan warna yang elegan.

4. Belum Dilindungi Gorilla Glass

Desain Bodi Realme 8 Pro | Realme

Untuk kekurangan Realme 8 Pro yang terakhir ini terletak pada bagian perlindungan layar yang mana ternyata tidak dilindungi oleh Gorilla Glass. Tapi jangan terlalu khawatir karena kamu masih bisa mengatasi hal ini dengan menggantinya dengan Tempered Glass agar layar menjadi terlindung sempurna dari goresan ataupun benturan.


Gimana nih udah paham belum kira-kira apakah Realme 8 Pro cocok untuk kamu beli atau tidak? Berikan pendapatmu dengan menulisnya pada kolom komentar yang sudah kami sediakan.

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks