Teknodaim

    IPhone Akan Update iOS 18, Ini Dia Kelebihannya

    Ada kabar terbaru bahwa iOS 18 akan segera rilis dalam waktu dekat ini, meskipun belum ada tanggal pasti untuk peluncurannya.

    IPhone Akan Update iOS 18, Ini Dia Kelebihannya

    IPhone Akan Update iOS 18, Ini Dia Kelebihannya

    Ada kabar terbaru bahwa iOS 18 akan segera rilis dalam waktu dekat ini, meskipun belum ada tanggal pasti untuk peluncurannya. Pembaruan ini akan membawa peningkatan pada dua fitur utama, yaitu RCS dalam aplikasi pesan instan dan asisten digital Siri.

    Apple baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan mendukung standar RCS dalam aplikasi pesan di iPhone dengan peluncuran iOS 18. Dukungan RCS ini akan membawa peningkatan dalam kualitas foto, video, dan pesan audio, serta fitur indikator pengetikan.

    Mark Gurman, seorang jurnalis dari Bloomberg, mengungkapkan bahwa Siri akan mengalami peningkatan di iOS 18. Peningkatan ini akan melibatkan penggunaan teknologi AI generatif yang akan memperbaiki kemampuan Siri dan aplikasi Pesan dalam menjawab pertanyaan dan melengkapi kalimat secara otomatis.

    IPhone Akan Update iOS 18, Ini Dia Kelebihannya
    Update iOS 18

    Kelebihan iOS 18

    Pembaruan iOS 18 akan menyertakan beberapa fitur baru yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna. Salah satunya adalah fitur read receipts, yang memungkinkan pengguna untuk melihat apakah pesan mereka telah penerima baca. Selain itu, pengguna iPhone juga dapat mengirim pesan melalui koneksi wifi kepada pengguna perangkat Android, yang sebelumnya tidak mungkin ada.

    BACA JUGA:  12 Perbedaan iPhone HDC dan Ori yang Wajib Kamu Ketahui Agar Tidak Ketipu

    Peningkatan keamanan juga melalui adanya enkripsi yang lebih kuat daripada SMS biasa. Peningkatan juga terjadi pada fitur obrolan grup, yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan lebih mudah dan efisien. Terakhir, pengguna iPhone juga memiliki kemampuan untuk meninggalkan percakapan yang melibatkan pengguna Android, memberikan fleksibilitas dan kebebasan yang lebih besar bagi pengguna iPhone.

    Fitur-fitur iOS 18

    Pengguna iPhone dapat menggunakan fitur-fitur modern yang tersedia untuk percakapan antar iPhone melalui iMessage dengan menggunakan gelembung biru. Selain itu, mereka juga dapat mengakses berbagai fitur yang tersedia di aplikasi perpesanan pihak ketiga seperti WhatsApp dan Telegram. Dengan dukungan RCS di iPhone, pengguna akan dapat mengakses fitur-fitur tersebut melalui gelembung hijau di aplikasi Pesan.

    Apple sedang menjelajahi penggunaan kecerdasan buatan (AI) yang dapat menghasilkan secara otomatis fitur-fitur untuk aplikasi-aplikasi di platform mereka, termasuk Apple Music, Pages, Keynote, dan Xcode. Berdasarkan informasi yang beredar, Apple berencana untuk mengintegrasikan model bahasa yang besar ke dalam Siri agar pengguna dapat melakukan tugas-tugas kompleks dengan mudah. Fitur ini juga akan terhubung dengan aplikasi Pintasan untuk memberikan pengalaman yang lebih terintegrasi.

    BACA JUGA:  iPhone 6S Tidak Akan Dapatkan Update Lagi Mulai Tahun Depan

    Berdasarkan laporan yang ada, fitur ini akan tersedia dalam pembaruan perangkat lunak iPhone di masa depan. Mungkin pada iOS 18 perkiraan akan rilis pada tahun 2024. Namun, perlu kita ingat bahwa ini hanyalah rumor belaka dan Apple belum memberikan pernyataan resmi mengenai hal ini.

    Baca juga:

    iosios 18iPhoneSpesifikasi iPhone

    Related Posts