Teknodaim

    Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 5: Layar Lebih Besar, Tahan Air dan Debu

    Akhirnya smartphone lipat terbaru, yaitu Samsung Galaxy Z Flip 5 telah bocor spesifikasinya di Twitter. Smartphone ini sudah menggunakan Snapdragon 8 Gen 2 loh!

    Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 5 Layar Lebih Besar, Tahan Air Dan Debu

    Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 5: Layar Lebih Besar, Tahan Air dan Debu | TT Technology

    Smartphone lipat Samsung Galaxy Z Flip 5 diperkirakan akan dirilis pada bulan depan bersama dengan Galaxy Z Fold 5. Seiring mendekatnya tanggal perilisan, spesifikasi utama dari ponsel lipat ini mulai terungkap.

    Seorang pengungkap informasi, Yogesh Brar, telah mengungkapkan spesifikasi Galaxy Z Flip 5 melalui tweet di akun Twitter-nya. Sepertinya tidak terlalu banyak yang berubah dari Galaxy Z Flip 5, kecuali pada prosesor dan ukuran layar eksternalnya.

    Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 5

    Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 5: Layar Lebih Besar, Tahan Air dan Debu
    Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 5 | SamNews24

    Dari informasi yang bocor, Galaxy Z Flip 5 akan memiliki layar utama yang ukurannya sebesar 6,7 inci dengan resolusi FHD+. Layarnya menggunakan teknologi panel AMOLED dan mendukung refresh rate sebesar 120Hz.

    Layar kedua memiliki ukuran lebih besar, yaitu 3,4 inci seperti yang telah dikabarkan sebelumnya. Layar ini menggunakan teknologi panel AMOLED dengan resolusi HD.

    Ponsel Galaxy Z Flip 5 akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2 dan memiliki RAM sebesar 8GB. Kamu dapat memilih varian storage antara 128GB atau 256GB. Baterainya memiliki kapasitas 3.700 mAh dan dukungan pengisian cepat 25W, yang tidak berbeda dengan model sebelumnya.

    BACA JUGA:  Ada Kerentanan di Ponsel Samsung, Oppo dan Xiaomi Temuan Google

    Samsung Galaxy Z Flip 5 dilengkapi dengan dua kamera belakang, yakni kamera utama 12 MP dan kamera ultrawide 12 MP. Smartphone ini akan berjalan dengan sistem operasi Android 13 dan antarmuka pengguna One UI 5.1 yang telah dikutip oleh Android Authority pada Minggu, 11 Juni 2023.

    Samsung dikabarkan akan membawa inovasi baru pada Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5 dengan memberikan sertifikasi IP58 yang membuat kedua ponsel layar lipat ini tahan terhadap air dan debu. Hal ini akan menjadi fitur baru yang belum pernah ada pada ponsel layar lipat Samsung sebelumnya.

    Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 5: Layar Lebih Besar, Tahan Air dan Debu

    Jika kabar yang beredar ini benar, maka Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5 akan memiliki tubuh yang lebih kuat daripada versi sebelumnya karena menjadi ponsel foldable pertama Samsung yang tahan debu. Sebelumnya, Galaxy Z Flip 4 dan Galaxy Z Fold 4 sudah memiliki sertifikasi IPX8 yang membuatnya tahan air.

    BACA JUGA:  Samsung Exynos Bakal Digunakan Oleh Oppo dan Xiaomi?

    Berita baiknya, kita nggak perlu nunggu lama untuk dapetin detail spesifikasi dan harga resmi Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Flip 5. Keduanya bakal diperkenalkan di acara Galaxy Unpacked pada akhir Juli 2023 yang akan datang.

    samsungSamsung GalaxySamsung Galaxy Z Flip 5

    Related Posts