Ini Alasan Mengapa Pengguna Android Pindah ke iPhone Menurut Riset CIRP

Dan

Dan

Sebuah riset akhirnya telah memberitahu alasan mengapa banyak sekali pengguna Android pindah ke iPhone. Alasan tersebut sendiri lumayan mengejutkan banyak orang.

Ini Alasan Mengapa Pengguna Android Pindah Ke Iphone Menurut Riset Cirp

Ini Alasan Mengapa Pengguna Android Pindah ke iPhone Menurut Riset CIRP | TechRepublic

CIRP, sebuah lembaga riset konsumen, baru saja mengeluarkan laporan mengenai alasan-alasan mengapa sebagian pengguna ponsel Android memilih untuk beralih ke iPhone.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan pada bulan Mei, mayoritas pengguna Android tidak beralih ke iPhone karena ingin bergabung dengan ekosistem Apple, tetapi dikarenakan ponsel Android mereka menjadi lambat atau rusak dan harus diganti.

Alasan Mengapa Pengguna Android Pindah ke iPhone Menurut CIRP

Menurut survei CIRP, sebanyak 53% pengguna Android mengalihkan ke iPhone dengan alasan tertentu. Namun, survei tidak membeberkan jumlah responden yang berpartisipasi dalam penelitian tersebut.

Terdapat sekitar 26% responden CIRP yang beralih ke iPhone karena mereka ingin mengalami berbagai fitur baru yang tidak tersedia pada perangkat Android mereka yang sudah lambat.

Beberapa hal menarik yang ditawarkan oleh perangkat Apple di antaranya adalah kemampuan kamera yang unggul, tampilan antarmuka yang lebih halus dan mudah digunakan, serta fitur-fitur eksklusif yang hanya tersedia pada aksesori Apple lainnya. Dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya yang bisa dinikmati oleh pengguna.

BACA JUGA:  Spesifikasi dan Harga Oppo A3 Pro: HP Paling Tahan Air Sedunia

Menurut sebuah grafik dari CIRP, sebagian pengguna Android memutuskan untuk beralih ke iPhone. Dalam survei tersebut, 15% responden mengatakan bahwa alasan peralihan mereka adalah biaya yang lebih terjangkau. Mereka lebih memilih membeli iPhone dengan harga yang sama daripada memilih ponsel Android.

Ini Alasan Mengapa Pengguna Android Pindah ke iPhone Menurut Riset CIRP
Alasan Mengapa Pengguna Android Pindah ke iPhone Menurut CIRP | CIRP

Alasan terakhir yang membuat responden CIRP beralih dari Android ke iPhone adalah karena mereka ingin lebih mudah berkomunikasi dengan keluarga dan teman-teman mereka melalui aplikasi yang hanya tersedia di ekosistem Apple.

Beberapa aplikasi yang termasuk di dalamnya adalah iMessage, FaceTime, aplikasi untuk membagikan foto melalui iCloud, dan beberapa lainnya.

Menurut CIRP, hanya 6 persen dari total responden yang mengakui alasan tersebut.

Artinya, sebagian kecil pengguna ponsel Android memilih beralih ke iPhone karena mereka tertarik dengan ekosistem dan fitur komunikasi yang hanya tersedia di perangkat iOS dan produk Apple lainnya.

BACA JUGA:  Begini Cara Reset HP Android Dengan Benar!

Menurut CIRP, terjadi peningkatan sebesar 15 persen dalam jumlah pengguna ponsel Android yang beralih ke iPhone dalam beberapa tahun terakhir. Meski demikian, peningkatan ini terjadi secara bertahap dalam beberapa bulan terakhir.

Banyak pengguna Android beralih ke iPhone karena mereka ingin mencoba sesuatu yang baru atau fitur yang berbeda.

AndroidAppleios

Related Posts