7 Rekomendasi Drone Murah dan Berkualitas, Yuk Kepoin!

Suhartanti Siswanto

Suhartanti Siswanto

Pada kesempatan kali ini, penulis akan membagikan 7 rekomendasi drone dengan harga yang murah, tetapi tetap berkualitas.

7 Rekomendasi Drone Murah Dan Berkualitas 2024 (eraspace)

7 Rekomendasi Drone Murah Dan Berkualitas 2024 (eraspace)

Drone semakin berkembang dengan pesat, baik dalam hal teknologi yang digunakan maupun pengguna yang semakin banyak. Selain itu, harga drone juga semakin murah dan tetap memiliki fitur yang bagus seperti kamera stabil, GPS, dan kontrol penerbangan yang cerdas.

Bagi kamu yang baru memulai hobi drone, ada beberapa drone berkualitas dengan harga murah. Sebelum mencoba drone yang lebih canggih dan memerlukan kemampuan lebih, ada beberapa rekomendasi drone berkualitas, tetapi tetap murah yang bisa kamu pertimbangkan.

1. Eachine E511

7 Rekomendasi Drone Murah dan Berkualitas, Yuk Kepoin!
Eachine E511 (Everand)

Drone dengan harga yang murah berikut ini mirip dengan drone DJI Mavic Air. Drone ini memiliki kamera HD 1080p dengan sudut pandang 120 derajat yang dapat menghasilkan gambar dan video berkualitas tinggi. Eachine E511 juga dilengkapi dengan baterai 1200 mAh yang mampu terbang selama 17 menit.

Drone ini memiliki fitur tambahan yaitu mode VR 3D yang memungkinkan kita melihat video secara langsung saat drone terbang. Agar sensasi 3D-nya lebih kuat, kita dapat menggunakan kacamata VR. Harganya berkisar antara Rp1,4 juta hingga Rp1,67 juta untuk bisa memiliki drone ini.

2. DJI Spark

7 Rekomendasi Drone Murah dan Berkualitas, Yuk Kepoin!
DJI Spark (TechnoGIS)

Drone ini sangat kecil dan ringan, tetapi memiliki kinerja yang luar biasa. Drone ini lengkap dengan kamera video berkualitas tinggi dengan resolusi 1080p dan kamera foto 12MP. Selain itu, drone ini juga lengkap dengan GPS yang terintegrasi. Drone ini juga memiliki penstabil mekanis dua sumbu yang dapat menghasilkan rekaman yang halus dengan frame rate hingga 30 fps.

BACA JUGA:  12 Rekomendasi Power Bank Terbaik untuk Si Paling Traveling

DJI Spark memiliki ukuran yang kompak, dengan dimensi 143×143×55 mm dan berat 300 gram. Drone dengan harga yang murah ini dapat mencapai kecepatan maksimal hingga 50 km/jam. Untuk mendapatkan drone ini, kamu perlu mengeluarkan dana sebesar Rp5,3 juta.

3. Drone Terbaik Eachine E520s

7 Rekomendasi Drone Murah dan Berkualitas, Yuk Kepoin!
Eachine E520s (IndiaMART)

Drone murah berikutnya yang bisa kamu pilih adalah drone lipat yang berasal dari Tiongkok. Drone ini memiliki fitur GPS, Wifi dengan kecepatan tinggi yang dapat mencapai jarak 250 meter, dan dapat terbang secara otomatis.

Hal ini cocok bagi kamu yang ingin belajar cara mengoperasikan drone. Fitur otomatis pada drone ini dapat kamu gunakan untuk lepas landas, mendarat, dan kembali ke titik awal.

Drone ini memiliki baterai berkapasitas 1200 mAh yang dapat kamu gunakan selama 16 menit dalam penerbangan. Selain itu, drone ini juga lengkap dengan kamera 4K yang dijual dengan harga sekitar Rp1,5 juta.

BACA JUGA:

BACA JUGA:  Rekomendasi Monitor UltraWide LG dengan Layar Melengkung

4. Hubsan X4 H502S

7 Rekomendasi Drone Murah dan Berkualitas, Yuk Kepoin!
Hubsan X4 H502S (www.hubsan.com)

Drone ini memiliki ukuran yang sangat kecil, bahkan tidak kalah dengan DJI Spark, dengan berat hanya sekitar 155 gram. Fitur GPS penuh yang ada pada drone Hubsan X4 H502S membuat penerbangan drone ini lebih stabil.

Drone ini lengkap dengan baterai berkapasitas 610 mAh yang dapat terbang selama 12 menit dan mencapai jarak maksimal 200 meter. Untuk mengisi daya baterainya, dibutuhkan waktu sekitar 150 menit.

Drone murah ini lengkap dengan kamera HD bawaan yang memiliki resolusi 720p untuk mengambil foto dan video. Harganya berkisar antara Rp2,6 juta hingga Rp2,9 juta.

5. Drone Terbaik SYMA X8 Pro

7 Rekomendasi Drone Murah dan Berkualitas, Yuk Kepoin!
SYMA X8 Pro (iPrice)

Drone murah terbaru ini lengkap dengan kemampuan merekam video dengan resolusi 720p dan mengambil foto dengan resolusi 1MP. Ini sudah cukup untuk menghasilkan rekaman dan foto yang bagus.

Kamu bisa langsung melihat rekaman secara live dari kamera yang dikirim ke smartphone untuk memastikan framing yang tepat. Drone ini juga lengkap dengan GPS built-in untuk menjaga posisinya tetap stabil meskipun diterpa angin kencang.

SYMA X8 Pro memiliki beberapa mode penerbangan yang mencakup mengorbit atau terbang di sekitar pengendali kontrol, mengikuti saya untuk mengikuti pengendali yang bergerak ke mana pun, dan rencana penerbangan untuk mencapai titik yang tercantum di peta melalui aplikasi Syma Fly.

Dengan begitu, drone bisa terbang secara otomatis ke titik yang telah ditentukan. Drone ini lengkap dengan baterai berkapasitas 2000 mAh dan dapat kamu beli dengan harga sekitar Rp1,2 juta hingga Rp1,5 juta.

BACA JUGA:  4 Situs QR Code Generator Untuk Membuat QR Code Gratis

6. Holy Stone HS100

7 Rekomendasi Drone Murah dan Berkualitas, Yuk Kepoin!
Holy Stone HS100 (Half Chrome Drones)

Salah satu drone murah yang cocok bagi pemula adalah Holy Stone HS100 GPS FPV. Drone ini lengkap dengan kamera WiFi 1080p yang bisa membidik dengan sudut pandang 120 derajat dan dapat kamu sesuaikan hingga 90 derajat. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengambil rekaman dan foto berkualitas dari berbagai sudut pandang.

Dengan memiliki posisi GPS yang akurat, drone ini dapat memastikan penerbangan yang lancar dan dapat kembali ke titik awal hanya dengan menekan satu tombol.

Drone ini lengkap dengan baterai Li-po 3500 mAh yang mampu terbang selama 18 menit dan membutuhkan waktu pengisian daya sekitar 3-6 jam. Harganya berkisar antara Rp4,2 juta hingga Rp5,8 juta.

7. Drone Terbaik Potensic D85

7 Rekomendasi Drone Murah dan Berkualitas, Yuk Kepoin!
Potensic D85 (T3)

Drone murah selanjutnya adalah Potensic D85 yang memiliki kemampuan merekam gambar dengan resolusi HD dan dapat terbang selama 20 menit.

Drone ini lengkap dengan beberapa mode penerbangan seperti Return to Home, Follow Me, dan Point of Interest. Dengan baterai lithium berkapasitas 2800 mAh 7.4V dan berat 525 gram, drone ini terasa kokoh ketika dipegang dan tidak terlalu berat.

Drone ini memiliki kaki yang cukup panjang untuk melindungi kamera saat mendarat agar tidak terkena tanah. Harganya sekitar Rp2,3 juta.

Penutup

Itulah beberapa drone murah yang cocok untuk pemula yang ingin mencoba hobi baru. Walaupun harganya murah, tetapi tetap menawarkan kualitas yang baik, kamu dapat mulai mengoperasikan drone.

DroneDrone MurahDrone Murah TerbaikDrone Terbaikrekomendasi

Related Posts