Teknodaim.com

Fans Harus Tahu, Ini Kelebihan dan Kekurangan Merek Realme!

Kelebihan Dan Kekurangan Merk Realme
Kelebihan Dan Kekurangan Merk Realme

Kamu fans garis keras merek pembuat gadget yang sangat terkenal di Indonesia saat ini, yaitu Realme? Jika iya, maka kamu harus mengetahui kelebihan dan kekurangan merek Realme tersebut yang akan Teknodaim bahas pada kesempatan kali ini.

Apa alasan yang membuat kamu harus mengetahui kelebihan dan kekurangan Realme ini? Tentu saja, jika kamu adalah seorang fans garis keras merek Realme, pasti harus mengetahui berbagai hal tentang merek tersebut bukan?

Nah, jika kamu tidak tau apa-apa tentang Realme selain smartphonenya, maka sebaiknya baca artikel ini sampai habis, agar kamu bisa disebut-sebut sebagai fans garis keras merek Realme.

Ini Kelebihan dan Kekurangan Merek Realme

Ini Kelebihan Dan Kekurangan Merek Realme
Ini Kelebihan dan Kekurangan Merek Realme | Tekno Tempo

Jadi, bagaimana, apakah kamu penasaran terkait pembahasan Teknodaim mengenai merek Realme ini? Jika iya, tunggu apa lagi, berikut kelebihan dan kekurangan Realme yang harus diketahui oleh para fans garis keras!

Kelebihan Merek Realme

Sebelum mengetahui kekurangannya, sebaiknya kamu harus mengetahui kelebihan dari merek Realme ini terlebih dahulu. Soalnya, setelah mengetahui apa kelebihan dari merek ini, pasti kamu akan mengerti tentang pembahasan kita mengenai kekurangan dari merek Realme.

1. Rata-Rata Smartphone Realme Memiliki Kualitas Bodi yang Bagus

Rata Rata Smartphone Realme Memiliki Kualitas Bodi Yang Bagus
Rata-Rata Smartphone Realme Memiliki Kualitas Bodi yang Bagus | Droila

Untuk kelebihan dan kekurangan merek Realme yang pertama, kita akan membahas dari sisi build-quality terlebih dahulu nih. Seperti yang kamu ketahui, Realme adalah produsen yang menghadirkan smartphone murah.

JANGAN LEWATKAN •
Spesifikasi dan Harga Realme C15 di Indonesia

Namun, walaupun murah, bukan berarti murahan loh ya. Soalnya, perusahaan telah mengklaim bahwa mereka senantiasa melakukan uji coba build-quality terhadap setiap smartphonenya. Uji coba ini sendiri tidak hanya ratusan kali loh, bahkan hingga ribuan atau ratus ribuan kali.


2. Beberapa Produk Murah Realme Memiliki Refresh-Rate Tinggi

Beberapa Produk Murah Realme Memiliki Refresh Rate Tinggi
Beberapa Produk Murah Realme Memiliki Refresh-Rate Tinggi | XDA Developers

Sedangkan untuk kelebihan dan kekurangan merek Realme yang kedua, kita akan membahas dari sisi layarnya nih. Seperti yang kamu ketahui, belum lama ini Realme telah mengeluarkan smartphone mereka yang menggunakan refresh-rate tinggi.

Bukan hanya sekedar refresh-rate tinggi saja, smartphone yang menggunakan teknologi tersebut-pun rata-rata memiliki harga yang murah loh, seperti Realme 7 dan Realme 7i. Oleh karena Realme lah rata-rata smartphone dengan range harga yang sama mulai mengikuti konsep seperti ini.


3. Mempunyai Berbagai ROM yang Memiliki Banyak Fitur

Mempunyai Berbagai Rom Yang Memiliki Banyak Fitur
Mempunyai Berbagai ROM yang Memiliki Banyak Fitur | AndroidPonsel

Jika kamu adalah pengguna yang mementingkan ROM, maka kelebihan dan kekurangan merek Realme yang satu ini pasti akan mengejutkan kamu. Soalnya, semenjak smartphone Realme memiliki ROM sendiri (Realme UI), performa dan stabilitas dari smartphone ini melonjak naik.

Tidak hanya di bagian performa saja, Realme UI juga memiliki berbagai macam fitur loh, seperti Smart Driving yang berguna untuk membuat pengalaman berkendara kamu menjadi lebih nyaman.

JANGAN LEWATKAN •
Ini Jajaran Ponsel Realme yang akan Kebagian Update Android 11

Selain itu, Realme UI juga memiliki fitur yang bernama Super Saving Power Mode. Dari namanya saja, pasti kamu sudah mengetahui fitur apa ini bukan? Yap, Super Saving Power Mode adalah fitur yang dapat membuat pengguna menjalankan berbagai aplikasi hingga berjam-jam, padahal baterai hanya tersisa 5% saja.


4. Reputasi Naik dengan Cepat Berkat Smartphone Murah-nya

Reputasi Naik Dengan Cepat Berkat Smartphone Murah Nya
Reputasi Naik dengan Cepat Berkat Smartphone Murah-nya | HiTekno.com

Seperti yang kamu ketahui, Realme adalah merek smartphone yang masih belum lama ada. Meskipun begitu, hebatnya reputasi merek pembuat gadget ini cepat naik karena smartphone murah yang mereka tawarkan loh.

Selain itu, seperti informasi yang didapatkan, tercatat bahwa Realme berhasil melakukan penjualan 50 juta produk pada November 2020 lalu. Karena hal ini, Realme menjadi salah satu brand dengan pertumbuhan tercepat.


5. Menjual Smartphone Murah dengan Spesifikasi yang Bagus

Menjual Smartphone Murah Dengan Spesifikasi Yang Bagus
Menjual Smartphone Murah dengan Spesifikasi yang Bagus | JawaPos.com

Jika kamu adalah fans garis keras Realme, pasti mengetahui kelebihan dan kekurangan Realme yang satu ini bukan? Yap, Realme adalah produsen yang menjual berbagai smartphone dengan harga murah, namun memiliki spesifikasi yang bagus.

Terlebih lagi, Realme juga tidak pernah melakukan promosi besar-besaran pada kanal offline. Namun, hebatnya mereka bisa menyaingi merek smartphone lainnya dengan range harga yang sama.

JANGAN LEWATKAN •
Susul Xiaomi dengan 100W, Realme Buat Fast Charging 120W!

6. Program Flash-Sale Lebih Reliable Dibandingkan Merek Sebelah

Program Flash Sale Lebih Reliable Dibandingkan Merek Sebelah
Program Flash-Sale Lebih Reliable Dibandingkan Merek Sebelah | Realme

Tidak seperti merek sebelah, Realme adalah produsen smartphone yang menyediakan program Flash-Sale Reliable. Soalnya, seperti yang kamu ketahui, baru-baru ini anak perusahaan Xiaomi, yaitu POCO telah mengeluarkan produk smartphone terbaru mereka, yaitu POCO M3.

Belum lama semenjak dirilis, POCO M3 langsung sulit untuk dicari karena kekurangan stok alias “ghoib”. Berbeda dengan Realme, dalam program Flash Sale mereka jarang sekali kekurangan stok. Oleh karena inilah program Flash-Sale adalah salah satu kelebihan dan kekurangan merek Realme yang paling mencolok.


7. Segmen Pasar Realme Lebih Beragam Dibandingkan Merek Sebelah

Segmen Pasar Realme Lebih Beragam Dibandingkan Merek Sebelah
Segmen Pasar Realme Lebih Beragam Dibandingkan Merek Sebelah | Realme

Pasti kamu mengira bahwa Realme itu cuman membuat smartphone untuk kere-hore saja bukan? Yap, memang kebanyakan mereka membuat smartphone untuk kere-hore saja. Namun, sebenarnya Realme juga memiliki berbagai perangkat flagship loh, seperti Realme X50 Pro dan semacamnya.

Walaupun dibilang perangkat flagship, ternyata untuk harganya sendiri masih terbilang murah loh. Jadi, oleh karena segmen pasar yang beragam inilah yang membuat kelebihan dan kekurangan Realme bertambah satu lagi.


Kekurangan Merek Realme

Setelah membahas berbagai kelebihan dari merek Realme, pasti kamu semakin penasaran dengan kekurangannya bukan? Jika iya, jangan khawatir, berikut kekurangan merek Realme yang wajib fanboy ketahui!

JANGAN LEWATKAN •
Kehadiran Realme 5i Akan Mengawali Tahun Baru, Ini Bocoran Spesifikasinya

1. Belum Menghadirkan Smartphone Khusus Untuk Bermain Game

Belum Menghadirkan Smartphone Khusus Untuk Bermain Game
Belum Menghadirkan Smartphone Khusus Untuk Bermain Game | Counterpoint Research

Walaupun memiliki berbagai produk flagship, sayangnya Realme sampai saat ini masih belum mengumumkan bahwa mereka akan membuat smartphone khusus untuk bermain game. Oleh karena itulah kelebihan dan kekurangan merek Realme yang satu ini sangat disayangkan.

Oh iya, bagi yang belum tau, smartphone gaming sendiri bukanlah perangkat yang memiliki spesifikasi bagus untuk bermain game ya. Melainkan smartphone yang memang dikhususkan untuk bermain game, seperti ASUS ROG Phone, Xiaomi Black Shark, Lenovo Legion dan smartphone khusus gaming lainnya.


2. Realme Memiliki Portofolio Produk yang Kurang Bervariasi

Realme Memiliki Portofolio Produk Yang Kurang Bervariasi
Realme Memiliki Portofolio Produk yang Kurang Bervariasi | ProductNation

Seperti yang kita ketahui, saat ini sudah banyak produsen smartphone yang mulai membuat gadget lainnya, seperti sepeda, robot penyapu dan lain-lain. Namun, saat ini Realme hanya masih membuat smart-watch, speaker dan semacamnya. Oleh karena itulah kelebihan dan kekurangan Realme yang satu ini sangat patut untuk dipertanyakan.

Yap, memang membuat gadget semacam robot penyapu itu aneh. Namun, mengingat sudah mulai banyak produsen smartphone yang juga membuat gadget aneh seperti ini, seharusnya Realme juga ikutan. Jika perusahaan tersebut mengikuti saran ini, sepertinya kelebihan dan kekurangan merek Realme yang satu ini tidak perlu dipertanyakan lagi.

JANGAN LEWATKAN •
Realme X2 Pro Master Edition Siap Rilis, Seperti Apa Spesifikasinya?

3. Realme Adalah Merek yang Masih Sangat Muda Umurnya

Realme Adalah Merek Yang Masih Sangat Muda Umurnya
Realme Adalah Merek yang Masih Sangat Muda Umurnya | Teknodaim

Jika kamu adalah fans garis keras Realme, pasti mengetahui kapan perusahaan pembuat smartphone murah ini dibangun bukan? Yap, Realme baru dijadikan merek independen pada tahun 2018 lalu.

Oleh karena usia yang muda inilah perusahaan harus mendapatkan kelebihan dan kekurangan Realme. Soalnya, dengan usia yang terbilang masih sangat muda, Realme sulit untuk mengejar produsen lainnya yang sudah lama berada di dunia smartphone, gadget dan semacamnya.


Makin update dengan berita Teknologi! Yuk subscribe ke channel Teknodaim DISINI dan Instagram Teknodaim DI SINI! Bakal ada banyak hal menarik yang bakal Dibahas dan ada banyak kejutan Menarik menanti kalian 😀


 


Nah, itulah tadi kelebihan dan kekurangan merek Realme yang harus diketahui oleh para fans garis keras. Jadi, bagaimana menurut kamu, apakah pembahasan Teknodaim mengenai Realme ini membantu? Jika iya, jangan sungkan untuk mengatakan semua pendapat kamu lewat kolom komentar ya!


Review Black Shark 3, Smartphone Gaming Terbaik saat ini?


NB: Subscribe channel Teknodaim agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.