Xiaomi Siap Luncurkan Mobil SUV Listrik Setelah Sukses dengan Sedan Listrik

Hervi Nurul

Hervi Nurul

Setelah meluncurkan mobil sedan listrik, kabar terbaru dari Xiaomi akan meluncurkan mobil SUV listrik terbarunya.

Xiaomi Siap Luncurkan Mobil SUV Listrik Setelah Sukses dengan Sedan Listrik

Xiaomi Siap Luncurkan Mobil SUV Listrik Setelah Sukses dengan Sedan Listrik

Setelah meluncurkan mobil sedan listrik, kabar terbaru dari Xiaomi akan meluncurkan mobil SUV listrik. Xiaomi sukses besar dalam industri otomotif setelah meluncurkan sedan listrik pertamanya, SU7. Perusahaan smartphone asal China ini telah menerima 100 ribu pesanan kendaraan untuk SU7.

Dengan melihat keberhasilan ini, Xiaomi kabarnya akan mengeluarkan mobil SUV listrik baru. Berdasarkan informasi dari situs Carscoops, Xiaomi berencana untuk mengambil peluang dari kehadiran sedan listrik SU7 dengan merilis mobil berikutnya.

Kemungkinan mobil kedua dari Xiaomi ini akan memiliki nama SU8 dan memiliki desain atau konsep sebagai mobil SUV listrik. Xiaomi SU8, mobil SUV listrik, akan hadir dengan platform inovatif yang mencakup opsi range-extender. SUV baru ini, yang memiliki dimensi serupa dengan Porsche Cayenne, akan bersaing dengan Li Auto L9 yang juga menawarkan powertrain range-extender.

Xiaomi Siap Luncurkan Mobil SUV Listrik Setelah Sukses dengan Sedan Listrik
Mobil SUV Terbaru Xiaomi

Bocoran Spesifikasi Mobil SUV Listrik

Hingga saat ini, belum ada gambar yang bocor mengenai SUV listrik terbaru dari Xiaomi. Namun, beberapa gambaran mengenai SUV tersebut telah muncul di internet, termasuk ilustrasi SUV listrik Xiaomi yang dibuat oleh Sugar Design.

BACA JUGA:  Harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro Turun?

Dalam gambar ini, Xiaomi memperlihatkan SUV listrik mereka yang memiliki desain lampu depan dan belakang yang menyerupai sedan, namun terintegrasi dengan bodywork yang terinspirasi dari desain Ferrari Purosangue. Salah satu fitur uniknya adalah pintu yang saling berhadapan, menciptakan kesan lapang.

Mobil ini juga memiliki sunroof yang sangat besar dan spoiler belakang yang sporty. Apakah tampilan desainnya akan serupa dengan SUV listrik Xiaomi? Tentu saja kita harus menunggu hingga Xiaomi merilis SUV listrik pertamanya.

Saya ingin memberikan informasi bahwa peluncuran sedan listrik SU7 telah memberikan dampak yang signifikan terhadap nilai merek Xiaomi. Setelah sedan listrik ini diperkenalkan baru-baru ini, harga saham Xiaomi melonjak, sehingga valuasinya meningkat menjadi USD 7,6 miliar. Kenaikan nilai ini telah membuat kekayaan Xiaomi mencapai USD 55,2 miliar.

Baca juga:

BACA JUGA:  Yuk Kepoin Seperti Apa Xiaomi Watch Color yang Baru Saja Rilis, Pesaing Apple Watch
electric carMobil ListrikMobil Listrik XiaomiXiaomiXiaomi Mobil Listrik

Related Posts