Wuling Binguo EV Menawarkan Harga Yang Lebih Terjangkau

Suhartanti Siswanto

Suhartanti Siswanto

Wuling Binguo EV akhir-akhir ini menarik perhatian karena menawarkan harga yang terjangkau serta mendapatkan subsidi dari pemerintah.

Wuling Binguo Ev (linggau Pos - Disway)

Wuling Binguo Ev (linggau Pos – Disway)

Wuling Binguo EV menjadi lebih menarik bagi calon pembeli mobil listrik setelah mendapatkan subsidi dari pemerintah yang mengakibatkan penurunan harga sebesar Rp30 jutaan. Harga Wuling Binguo EV sekarang lebih terjangkau jika kita bandingkan dengan pesaing-pesaingnya.

Wuling baru-baru ini mengumumkan Wuling Binguo EV, yang Wuling produksi bersama dengan AirEV di pabrik mereka di Cikarang. Mobil ini memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar 47,5 persen, memenuhi syarat untuk mendapatkan subsidi berupa potongan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sebesar 10 persen.

Selain mengumumkan bahwa ada subsidi untuk mobil Wuling, mereka juga memperbarui varian Wuling Binguo EV dengan menambahkan varian baru yang lebih terjangkau.

Wuling Binguo EV Menawarkan Harga Yang Lebih Terjangkau
Wuling BinguoEV (DetikOto – Detikcom)

Spsesifikasi Wuling Binguo EV

Saat ini, Wuling BinguoEV memiliki tiga pilihan varian. Lalu, yang paling unggul adalah Premium Range AC DC dengan jarak tempuh mencapai 410 kilometer. Setelah mendapatkan subsidi, harga varian ini menjadi sekitar Rp372 jutaan, atau lebih murah Rp36 juta dari sebelumnya.

BACA JUGA:  Ini Dia Jenis Baterai Mobil Listrik dan Karakteristiknya

Tersedia varian tengah yaitu Long Range AC DC yang dapat menempuh jarak sejauh 333 kilometer dengan harga sekitar Rp326 juta. Yang mana kini mengalami penurunan harga sebesar Rp32 juta. Selain itu, terdapat juga varian baru yaitu Long Range AC yang beredar dengan harga sekitar Rp317 juta.

Jika kita bandingkan dengan pesaingnya, seperti dua model MG yang baru-baru ini rilis, Wuling Binguo EV memiliki harga yang lebih terjangkau. MG menjual 4 EV dengan harga Rp433 juta dan ZS EV dengan harga Rp453 juta. Keduanya adalah mobil listrik dengan jangkauan 400 kilometer.

Tidak hanya itu, Wuling Binguo EV juga memiliki harga yang lebih rendah daripada Neta V yang beredar dengan harga Rp379 juta per varian, dengan klaim jarak tempuh mencapai 401 kilometer.

Desain dan Baterai

Mobil Wuling Binguo EV memiliki desain eksterior yang unik dan kabin yang lebih luas daripada Air EV. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan. Contohnya seperti dua Airbags, ABS, EBD, ESC, EPB, AVH, ISOFIX, Traction Control, Rear Wheel Antilock, Emergency Stop Signal, Sound Module for Pedestrian Warning, Rear Parking Sensor & Camera, Creeping Function, deep-sink trunk 790 liter, single reduction gear transmission, dan Cruise Control.

BACA JUGA:  Suzuki Keluarkan Mobil Listrik Pertama, Ini Spesifikasinya

Baterai Lithium Ferro-phosphate (LFP) yang digunakan oleh Wuling Binguo EV memiliki rating IP67 yang memberikan perlindungan terhadap air dan debu.

Ada dua varian mobil yang memiliki jarak tempuh yang berbeda. Yang pertama dapat menempuh jarak sejauh 410 kilometer dengan baterai berkapasitas 37,9 kWh. Sementara itu, yang kedua dapat menempuh jarak sejauh 333 dengan baterai 31,9 kWh.

BACA JUGA:

Electric VehicleEVMobil ListrikWulingWuling BInguo

Related Posts