BeritaAplikasi

Komentar Toxic Akan Ditindak Keras oleh YouTube!

Karena saat ini semakin banyak orang yang masuk kedalam dunia YouTube, maka semakin banyak pula pengguna yang bertambah melakukan komentar toxic, salah satunya di video live streaming. Komentar yang paling sering Teknodaim temukan begitu di video yang membahas tentang politik. Sering banget ada yang menghujat pihak yang mendukung orang di dalam politik tersebut.

Saat ini banyak YouTuber yang berkeluh kesah atas komentar toxic, oleh karena itu YouTube pun mulai melakukan pergerakan dengan menguji fitur terbarunya untuk membuat para pengguna toxic jera. Namun, apakah para pengguna tersebut akan jera? Atau malah semakin toxic karena YouTube memperhatikan mereka?

Cara Kerja Fitur Terbaru YouTube

Aplikasi Nonton Video Paling Terkenal, Youtube
Aplikasi Nonton Video Paling Terkenal, Youtube | Oketekno

Cara kerja fitur ini sendiri sepertinya menggunakan Artificial Intelligence (AI), yang dimana pengguna toxic melakukan spam dan ketikan jorok akan diperingati oleh YouTube dengan melakukan sebuah pop-up. Peringatan ini bertujuan untuk membuat para pengguna jera, dengan mengingatkan mereka terhadap sanksi-sanksi yang didapat jika melakukan toxic.

Agar dunia internet terhindar dari perilaku yang tidak sopan, seperti melakukan komentar toxic, YouTube optimis mengembangkan fitur ini agar pengguna berperilaku baik dan sopan ketika sedang menjelajahi dunia internet.

Langkah yang diambil YouTube ini sangat banyak mendapatkan dukungan. Karena dengan fitur ini, pengguna toxic akan jera dan tidak akan mengulangi perbuatan mereka lagi. Namun, pastinya banyak orang yang tidak akan jera dengan peringatan tersebut, dan malah berperilaku lebih buruk daripada yang sebelumnya.

Bug Fitur Terbaru YouTube

Oh iya, ketika melakukan toxic di YouTube namun tidak mendapatkan pop-up peringatan, nantinya komentar tersebut akan terhapus dengan sendirinya. Kenapa? Karena melanggar pedoman komunitas yang selalu dijaga ketat pihak manapun. Jadi, bisa saja akun kalian akan ter-suspend selama beberapa minggu jika melanggar pedoman komunitas YouTube dengan melakukan komentar toxic.

Youtube Akan Peringatkan Pengguna Yang Toxic
Youtube Akan Peringatkan Pengguna yang Toxic | Gamebrott

Buat kalian semua yang belum merasakan terkena fitur terbaru YouTube ini, wajar saja. Soalnya masih dalam tahap pengembangan, jadi masih banyak bug dan hal hal lainnya yang belum stabil. Tapi, beberapa saat lagi pasti stabil kok, karena mengetahui YouTube sangat optimis dalam melakukan perkembangan fitur peringatan orang toxic ini.


Sumber : Gamebrott

Related Posts