menu
Teknodaim.com
Teknodaim.com Berita YouTube Sempat Down Diseluruh Dunia, Kok Bisa!?

YouTube Sempat Down Diseluruh Dunia, Kok Bisa!?

Youtube Sempat Down Tadi Pagi Di Seluruh Dunia

Pada pagi hari ini, YouTube dikabarkan sempat down diseluruh dunia. Masalah tersebut membuat pelanggan menjadi tidak bisa memutar satu pun video di YouTube. Namun kabar baiknya, saat ini platform untuk menonton video tersebut sudah pulih sepenuhnya. Kabar ini sendiri resmi dikatakan oleh YouTube, jadi bagi kalian yang masih belum dapat menonton, lebih baik pergi ke customer service mereka.

Masalah YouTube down ini terjadi karena kesalahan sistem. Pihak YouTube sendiri pun telah mengakui masalah tersebut. Untuk menenangkan para pelanggan mereka, layanan menonton video itu memposting sebuah Tweet di Twitter.

Jika diterjemahkan, tim YouTube itu mengatakan: jika saat ini Anda mengalami masalah saat menonton video di YouTube, Anda tidak sendirian. Tim kami menyadari masalah tersebut dan sedang mengupayakan perbaikannya. Kami akan menindaklanjuti masalah yang ada di sini. Jika ada update terbaru, kami akan segera mempostingnya disini.

Masih Terdapat Pengguna yang Melaporkan YouTube Down

Kabarnya, saat ini memang masih terdapat pelanggan yang masih tidak dapat memutar video di platform YouTube. Bahkan saat ini juga masih terdapat orang yang melaporkan masalah ini ke situs pendeteksi down YouTube dan lain-lain, yaitu Downdetector. Walaupun begitu, saat ini YouTube sendiri mengatakan masalah tersebut sudah diperbaiki, tapi mungkin masih butuh waktu untuk bisa berhasil.

JANGAN LEWATKAN •
Semua Foto di Facebook Bakal Bisa Dipindah ke Google Photos?

Karena masalah ini, banyak orang yang menyalahkan jaringan internet dan provider WiFi mereka. Hal tersebut mereka keluhkan dalam postingan Tweet Twitter.

Nyatanya, semenjak team YouTube memposting sebuah Tweet yang menyatakan memang ada masalah dalam sistem mereka, pengguna Twitter merasa bersalah menyalahkan jaringan internet dan provider WiFi mereka dalam masalah ini.

Wilayah yang Banyak Terkena YouTube Down

Walaupun dikatakan YouTube down di seluruh dunia, kabarnya paling banyak yang merasakan masalah tersebut berada di wilayah Amerika Serikat, Australia, Afrika, Asia dan Eropa. Seperti yang terlihat dalam postingan Twitter, kebanyakan pengguna yang paling merasakan hal ini adalah di sekitaran daerah benua.

JANGAN LEWATKAN •
10 Rekomendasi Aplikasi Download Video YouTube di Android Terbaik!
Ilustrasi Tempat Yang Terkena YouTube Down
Ilustrasi Tempat Yang Terkena YouTube Down | Downdetector

Bagi yang belum tau, masalah YouTube ini pertama kali dilaporkan pada pukul 06:49 lalu. Semenjak waktu tersebut, sekitar 1-2 jam kemudian YouTube dikabarkan sudah dapat kembali diakses.


Sumber : CNN Indonesia

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks