menu
Teknodaim.com
Teknodaim.com Berita #YouTubeDOWN Jadi Trending Topik di Twitter!

#YouTubeDOWN Jadi Trending Topik di Twitter!

Ilustrasi Logo Youtube

Pada pagi hari tadi, tepatnya pada pukul 06:49 YouTube dikabarkan down. Jika dilihat dari postingan pengguna Twitter, seluruh dunia terkena masalah ini. Bahkan tagar YouTubeDOWN pun menjadi trending topik di platform sosial media Twitter. Saat ini lebih dari 250 ribu pengguna yang mengtweet tagar ini.

Saat ini tagar YouTubeDOWN telah menduduki trending topik Twitter nomor 1 di Indonesia. Sebenarnya tagar ini menjadi trending karena pengguna Twitter ingin mencari informasi dari masalah ini. Namun malah menjadi trending topik nomor 1 di Indonesia. Karena banyaknya laporan terhadap YouTube down melalui Downdetector, YouTube pun membuat sebuah postingan di akun Twitter resmi mereka.

Jika diterjemahkan, tim YouTube itu mengatakan: jika saat ini Anda mengalami masalah saat menonton video di YouTube, Anda tidak sendirian. Tim kami menyadari masalah tersebut dan sedang mengupayakan perbaikannya. Kami akan menindaklanjuti masalah yang ada di sini. Jika ada update terbaru, kami akan segera mempostingnya disini.

Tagar YouTubeDOWN Menjadi Trending Topik di Twitter Indonesia
Tagar YouTubeDOWN Menjadi Trending Topik di Twitter Indonesia | Tekno Kompas

Jaringan Internet Penyebab YouTube Down?

Karena masalah YouTubeDOWN trending ini, banyak juga pengguna Twitter yang sempat menuduh jaringan internet mereka adalah penyebab masalah ini. Bahkan banyak juga pengguna yang mencoba menginstal ulang aplikasi YouTube. Tapi semenjak tim YouTube memberikan ciutan didalam akun Twitter resmi mereka, banyak pengguna yang memposting meme tentang masalah ini.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Verifikasi Akun Youtube, Menuju Konten Kreator Sejati
https://twitter.com/sahixxhunn/status/1326703065731264512

YouTube Down Karena Serangan Hacker?

Tidak hanya menyalahkan jaringan internet mereka, banyak juga pengguna Twitter yang menganggap masalah ini terjadi akibat serangan hacker. Bahkan mereka juga membuat sebuah postingan yang dimana menyebarkan foto seorang hacker sedang melakukan DDOS untuk YouTube. Tapi sayangnya, semua teori mereka tersebut salah, karena nyatanya YouTube sendiri memang sedang mengalami masalah sistem.

Ilustrasi Tempat Yang Terkena YouTube Down
Ilustrasi Tempat Yang Terkena YouTube Down | Downdetector

Bagi yang belum tau, masalah ini sudah dilaporkan sebanyak lebih dari 280 ribu di situs web Downdetector pada pukul 08:00 pagi tadi. Karena banyaknya laporan yang masuk, situs web tersebut pun mencoba untuk mencari tau masalah ini.

Tapi sayangnya, belum ada informasi penting yang mereka dapatkan, mereka hanya memposting sebuah data analisis saja. Foto tersebut memperlihatkan wilayah mana yang paling banyak terkena masalah YouTubeDOWN yang menjadi trending topik Twitter ini.


Sumber : CNN Indonesia

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks