menu
Teknodaim.com
Teknodaim.comBeritaYouTube Basmi Video Hoax Hasil Pemilu AS

YouTube Basmi Video Hoax Hasil Pemilu AS

Hasil Pemilu As

Salah satu platform raksasa internet yang menyediakan layanan berupa video yaitu YouTube, kini sudah membasmi beberapa video yang melakukan siaran langsung atau Live tentang hasil palsu pemilu AS yang ternyata palsu.

Siaran langsung tersebut bahkan sempat disiarkan dalam kurun waktu dan cukup mendapati banyak views bahkan mencapai ribuan penonton. Sehingga membuat YouTube pun harus turun tangan dengan cara menghapusnya agar tidak terjadi kesalahpahaman mengenai video hoax tersebut. Untuk lebih detailnya, kamu bisa simak informasi berikut yang sudah Teknodaim rangkum secara ringkas menurut sumber yang tertera.

Video Hoax Pemilu AS 2020

Menurut salah satu raja internet saat ini yaitu Google, Beberapa akun yang meng-upload video hoax hasil pemilu AS tersebut ke YouTube tersebut sudah mempunyai adsense atau iklan. Yang berarti pembuatnya sudah melakukan sistem Monetization dan bisa mendapat uang dari video dengan konten palsu tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
Smartfren Bisa Main Facebook Secara Gratis Berkat Fitur Facebook Flex

YouTube sempat mengungkapkan bahwa setelah melakukan peninjauan yang cukup mendalam, kami akhirnya memutuskan untuk menghapus siaran langsung tersebut yang menyalahgunakan Panduan Komunitas. Hal ini juga bertujuan untuk mengurangi faktor terjadinya suatu konflik.

Hasil Pemilu As 1
Presiden Amerika Serikat Donald Trump | Reuters

Sebelumnya, YouTube juga pernah memperingatkan bahwa untuk menaati kebijakan yang melarang hal seperti spam, praktik penipuan dan scam. Dengan terjadinya kasus hoax ini, YouTube pun kini jadi lebih mewaspadai video dengan konten terkait Pemilu menjelang dan pasca-pemilu AS 2020.

Setidaknya ada terdapat 3 video palsu yang disiarkan secara langsung atau live dan mereka upload ke YouTube yang ternyata sudah bisa mempunyai iklan. Menurut laporan orang dalam yang tidak ingin namanya kita ketahui, video tersebut pengguna siarkan untuk mencari hasil pemilu presiden AS melalui YouTube tetapi dengan cara yang tidak benar.  

Tanggapan Media Sosial Lainnya

Hasil Pemilu As 2
Facebook, Twitter dan YouTube | Social Media Week

Beberapa layanan media sosial seperti YouTube, Twitter dan Facebook kini tengah berusaha mengatasi adanya salah paham seputar pemilu presiden AS. Perusahaan-perusahaan besar tersebut pun juga sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menghindari kesalahan serupa. Seperti terjadi yang terjadi pada Pemilu AS tahun 2016 lalu.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Download Lagu dari YouTube Tanpa Aplikasi di Android dan iPhone

Itu saja informasi mengenai video hoax hasil Pemilu AS 2020 yang dapat Teknodaim sajikan. Kalau kamu punya pertanyaan ataupun informasi tambahan, bisa langsung aja tulis ke kolom komentar yang tersedia.


Sumber: CNN Indonesia

Tambah Komentar