Berita

XL Sarankan Kuota Internet Gratis Segera Diaktifkan, Berikut Alasannya!

Salah satu operator seluler lokal yang ramai pemuda Indonesia gunakan XL Axiata, kini mengharapkan para penerima supaya memanfaatkan bantuan kuota internet gratis untuk mendukung sistem pembelajaran jarak jauh saat ini.

XL Axiata juga meminta penggunanya agar dapat memaksimalkan penggunaan kuota dengan bijak, apalagi pada masa Pandemi saat ini. Agar lebih paham, kamu bisa simak pembahasannya berikut ini.

Himbauan XL Axiata Soal Kuota Internet Gratis

XL Axiata menghimbau kepada para pelajar atau orang tuanya, agar segera mengaktifkan paket bantuan tersebut tanpa ragu. Sebab mereka akan menjamin, bahwa kartu SIM dan kuotanya benar-benar gratis.

Selain itu, melalui internet gratis tersebut pengguna juga dapat mengirimkan mata pelajaran menggunakan aplikasi tertentu secara gratis. Aplikasi tersebut berupa WhatsApp, Zoom, Google Meet, Google Hangout, Google Classroom dan RuangGuru.

Kuota Internet Gratis 1
PT XL Axiata Memberikan 25 Ribu Kartu Internet  Gratis | Foto.Bisnis.com

Operator XL sendiri, sudah mengarahkan para timnya untuk memantau aktivitas dari pemanfaatan bantuan tersebut. Selain itu, timnya juga akan bertugas untuk membantu apabila terjadi kendala teknis yang dialami oleh para siswa atau pihak sekolah.

Apabila siswa belum mendaftarkan nomornya pada Dapodik, pembagian kuota tersebut menjadi agak susah. Hal ini terjadi karena pemberian bantuan tersebut pemerintah berikan melalui nomor yang siswa daftarkan ke Dapodik tadi.

BACA JUGA:  Bantuan Kuota belajar Kemendikbud Kini Bisa Akses Semua Apikasi

Informasi Mengenai Paket Gratis Tersebut

Bantuan Kuota internet gratis dari Pemerintah tersebut kini sudah memasuki dua tahap, yaitu 22-24 September tahap pertama dan 28-30 September kemarin masuk tahap kedua. Untuk jadwal selanjutnya, akan diberikan tanggal 22-24 Oktober dan 28-30 Oktober ini.

Dengan menjalin kerja sama terhadap Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Seluruh Indonesia. XL akan kembali memberikan bantuan lagi kepada pelajar setingkat SMP dan SMA provinsi Sumatera Selatan sebanyak 300 ribu paket. Sementara itu, para pelajar tingkat SD provinsi Jambi akan mendapatkan internet gratis sebanyak 50 ribu paket. Jumlah kuotanya pun akan bertambah, yakni 85GB dengan masa berlaku selama dua bulan.


Buat kamu yang sudah pernah mencoba kuota gratis dari kartu XL tersebut, mungkin udah ngerasain antara enak dan tidaknya. Kamu bisa membagikan pengalaman tersebut, bahkan memberikan pendapat sendiri dengan cara berdiskusi pada kolom komentar yang kami sediakan.


Sumber: Detik Inet

Related Posts