Teknodaim

    Xiaomi Ikut Jual Charger Untuk iPhone 12

    Saat perilisan, banyak sekali orang yang heran mengapa Apple tidak memasukkan charger bawaan untuk iPhone 12 series. Namun hal ini menjadi keuntungan bagi perusahaan lain, seperti Xiaomi yang menjual charger untuk iPhone 12 tersebut. Kabar baiknya, charger ini tidak hanya kompatibel pada iPhone 12. Charger buatan Xiaomi ini dikatakan juga akan kompatibel untuk Ipad Pro, […]

    Charger Buatan Xiaomi Untuk Iphone 12 Series

    Charger Buatan Xiaomi Untuk iPhone 12 Series | Gizmochina

    Saat perilisan, banyak sekali orang yang heran mengapa Apple tidak memasukkan charger bawaan untuk iPhone 12 series. Namun hal ini menjadi keuntungan bagi perusahaan lain, seperti Xiaomi yang menjual charger untuk iPhone 12 tersebut.

    Kabar baiknya, charger ini tidak hanya kompatibel pada iPhone 12. Charger buatan Xiaomi ini dikatakan juga akan kompatibel untuk Ipad Pro, Samsung S10, Xiaomi Mi 10 hingga Nintendo Switch.

    Xiaomi Ikut Jual Charger Untuk iPhone 12
    Charger Xiaomi | Gizmochina

    Samsung dan Xiaomi Kompak Sindir Apple

    Bagi yang belum tau, sebelumnya Samsung dan Xiaomi kompak menyindir Apple dalam postingan di sosial media mereka. Dalam postingannya mereka jelas-jelas sedang menyindir Apple karena tidak memasukkan charger bawaan ke dalam iPhone 12 series. Namun sepertinya Apple tidak memperdulikan hal ini, dan mereka tetap menjalankan komitmennya.

    https://twitter.com/Xiaomi/status/1316299756260352006

    Charger yang dibuat oleh Xiaomi untuk iPhone 12 series memiliki pengisian daya cepat 20 W dan pastinya menggunakan USB type-C. Untuk bobotnya sendiri terbilang ringan, ,yaitu 43,8 gram dan hanya memiliki satu pilihan warna saja, yaitu Putih.

    BACA JUGA:  Black Shark 4 Pro Resmi Rilis di Indonesia, ini Harganya

    Sedangkan harganya sendiri terbilang sangat murah, Xiaomi membanderolnya hanya dengan harga CNY 39 atau sekitar Rp 85 ribu. Sebelumnya Charger ini sendiri sudah tersedia pada tanggal 3 November 2020 lalu.

    Untuk melakukan penjualan di berbagai negara, Xiaomi sendiri bekerjasama dengan perusahaan rantai ekologis, yaitu ZMI. Walaupun dikatakan berbagai negara, namun sayangnya belum ada informasi apakah Indonesia akan mendapatkan penjualan dari Charger tersebut atau hanya bisa dibeli secara online.

    Xiaomi Ikut Jual Charger Untuk iPhone 12
    Xiaomi Dan ZMI Bekerjasama Jual Charger Untuk iPhone 12 Series | GizChina.it

    Apple Menjual Charger Secara Terpisah

    Sebelumnya Apple sendiri menjual Charger untuk iPhone 12 series ini secara terpisah, namun harganya sendiri terbilang mahal, yaitu USD $19 atau sekitar Rp 269 ribuan. Daripada membeli barang yang original dari Apple, menurut banyak orang lebih baik membeli barang dari perusahaan terpercaya namun dengan harga yang jauh lebih murah.

    Banyak orang di internet yang mengatakan “Apple sangat baik tidak memasukkan Charger ke dalam iPhone 12. Karena itu kami menjadi bisa membeli Charger yang lebih murah, seperti milik Xiaomi daripada bawaan dari iPhone 12 yang bisa mencapai ratusan ribu”. Memang lah perkataan ini mengandung sedikit sindiran, namun sepertinya Apple memang tau apa yang mereka lakukan.

    BACA JUGA:  Xiaomi Umumkan Redmi Note 9S, HP Gaming Harga Bersahabat?

    Sumber : NEXTREN GRID ID

    AppleCharger iPhone 12iPhone 12 SeriesXiaomi

    In This Article

    Related Posts