menu
Teknodaim.com
Teknodaim.comBeritaXiaomi Ikut Jual Charger Untuk iPhone 12

Xiaomi Ikut Jual Charger Untuk iPhone 12

Charger Buatan Xiaomi Untuk Iphone 12 Series

Saat perilisan, banyak sekali orang yang heran mengapa Apple tidak memasukkan charger bawaan untuk iPhone 12 series. Namun hal ini menjadi keuntungan bagi perusahaan lain, seperti Xiaomi yang menjual charger untuk iPhone 12 tersebut.

Kabar baiknya, charger ini tidak hanya kompatibel pada iPhone 12. Charger buatan Xiaomi ini dikatakan juga akan kompatibel untuk Ipad Pro, Samsung S10, Xiaomi Mi 10 hingga Nintendo Switch.

Charger Xiaomi
Charger Xiaomi | Gizmochina

Samsung dan Xiaomi Kompak Sindir Apple

Bagi yang belum tau, sebelumnya Samsung dan Xiaomi kompak menyindir Apple dalam postingan di sosial media mereka. Dalam postingannya mereka jelas-jelas sedang menyindir Apple karena tidak memasukkan charger bawaan ke dalam iPhone 12 series. Namun sepertinya Apple tidak memperdulikan hal ini, dan mereka tetap menjalankan komitmennya.

Charger yang dibuat oleh Xiaomi untuk iPhone 12 series memiliki pengisian daya cepat 20 W dan pastinya menggunakan USB type-C. Untuk bobotnya sendiri terbilang ringan, ,yaitu 43,8 gram dan hanya memiliki satu pilihan warna saja, yaitu Putih.

JANGAN LEWATKAN •
10 Rekomendasi HP 3 Jutaan dengan Spesifikasi Kelas Menengah (Update 2020)

Sedangkan harganya sendiri terbilang sangat murah, Xiaomi membanderolnya hanya dengan harga CNY 39 atau sekitar Rp 85 ribu. Sebelumnya Charger ini sendiri sudah tersedia pada tanggal 3 November 2020 lalu.

Untuk melakukan penjualan di berbagai negara, Xiaomi sendiri bekerjasama dengan perusahaan rantai ekologis, yaitu ZMI. Walaupun dikatakan berbagai negara, namun sayangnya belum ada informasi apakah Indonesia akan mendapatkan penjualan dari Charger tersebut atau hanya bisa dibeli secara online.

Xiaomi Dan Zmi Bekerjasama Jual Charger Untuk Iphone 12 Series
Xiaomi Dan ZMI Bekerjasama Jual Charger Untuk iPhone 12 Series | GizChina.it

Apple Menjual Charger Secara Terpisah

Sebelumnya Apple sendiri menjual Charger untuk iPhone 12 series ini secara terpisah, namun harganya sendiri terbilang mahal, yaitu USD $19 atau sekitar Rp 269 ribuan. Daripada membeli barang yang original dari Apple, menurut banyak orang lebih baik membeli barang dari perusahaan terpercaya namun dengan harga yang jauh lebih murah.

Banyak orang di internet yang mengatakan “Apple sangat baik tidak memasukkan Charger ke dalam iPhone 12. Karena itu kami menjadi bisa membeli Charger yang lebih murah, seperti milik Xiaomi daripada bawaan dari iPhone 12 yang bisa mencapai ratusan ribu”. Memang lah perkataan ini mengandung sedikit sindiran, namun sepertinya Apple memang tau apa yang mereka lakukan.


Sumber : NEXTREN GRID ID

Tambah Komentar