menu
Teknodaim.com
Teknodaim.com Berita Xiaomi: Poco X3 Tidak Akan Ada Masalah Pemblokiran IMEI

Xiaomi: Poco X3 Tidak Akan Ada Masalah Pemblokiran IMEI

Alvin Tse Mengatakan POCO X3 Tidak Akan Terkena Pemblokiran IMEI

Seperti yang kalian ketahui, baru-baru ini Xiaomi merilis smartphone terbaru mereka. Saat ini juga ada masalah yang mengakibatkan smartphone terkena pemblokiran IMEI. Hal tersebut sendiri terjadi akibat penuhnya kapasitas mesin Central Equipment Identity Register (CEIR). Karena masalah ini, CEO Xiaomi pun angkat tangan untuk berbicara terkait IMEI POCO X3:

Xiaomi menjamin POCO X3 ini tidak akan terkena pemblokiran IMEI. Perkataan ini sendiri dikatakan oleh Country Director Xiaomi Indonesia sekaligus Head of Poco Global, yaitu Alvin Tse. Karena masalah ini sudah bos Xiaomi jamin tidak akan terkena di smartphone tersebut, jadi kalian tidak usah takut untuk membelinya.

Acara Peluncuran Poco X3 Bersama Alvin Tse
Acara Peluncuran POCO X3 Bersama Alvin Tse | Tribunnews

Saat di konferensi pers perilisan POCO X3, Alvin juga mengatakan “POCO X3 tidak akan terkena pemblokiran IMEI. Karena sejauh ini belum ada produk terbaru kami yang terkena masalah kapasitas mesin CEIR. Saat ini pun kami tidak memiliki orang yang mengeluh atas pemblokiran IMEI atau hilang sinyal tersebut“.

Customer Service dari Xiaomi

Bagi kalian yang masih mikir tentang IMEI untuk beli POCO X3, tenang. Soalnya Xiaomi akan memberikan layanan yang optimal serta layanan after sales. Layanan ini hanya berguna untuk pengguna yang terdampak masalah pemblokiran IMEI. Jika ada yang terkena masalah tersebut, Xiaomi menghimbau untuk menghubungi 0800-1-401558 (bebas pulsa) atau di nomor 0821-1723-6765 (Whatsapp).

JANGAN LEWATKAN •
Xiaomi Rilis 2 Powerbank Fast Charging, Berapa mAh?

Sebelumnya masalahnya karena mesin penyimpanan CEIR dikabarkan penuh. Mereka bingung, kenapa mesin ini cepat sekali penuhnya, padahal sanggup menampung lebih dari 1,2 miliar data nomor IMEI. Saat ini, penyimpan mesin tersebut sudah terpakai sebesar 95%, yang mengakibatkan banyak vendor smartphone terkena pemblokiran seperti ASUS dan OPPO.

Karena masalah tersebut, banyak juga smartphone baru yang diimpor ke Indonesia terkena pemblokiran IMEI, seperti POCO X3. Saat diperiksa, ternyata produk yang diimpor ke Indonesia tersebut gagal diinput ke database Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Karena kegagalan tersebut, banyak smartphone-smartphone yang baru diimpor terkena imbasnya.

Slot Sim Card 2 Rog Phone 3 Diblokir
IMEI ROG PHONE 3 Indonesia Terblokir | Kompas Tekno

ASUS ROG PHONE 3 Kena Pemblokiran IMEI

Salah satu yang terkena pemblokiran IMEI tersebut adalah ASUS ROG PHONE 3. Untungnya yang terkena pemblokiran di ROG PHONE 3 ini hanyalah slot SIM 2 saja. Jadi pengguna tetap dapat menggunakan smartphone-nya, namun hanya dapat menggunakan slot SIM 1. ASUS sendiri sama sekali tidak memperkirakan hal ini terjadi, dan saat ini mereka sedang berusaha menyelesaikan masalah ini.


Sumber : CNN Indonesia

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks