Bukannya Makin Baik, Update Pertama Windows 11 Malah Bikin PC AMD Ryzen Makin Lelet

Lam

Lam

Windows 11 telah mengalami pembaruan atau update versi terbaru, tapi bukannya makin baik, malah bikin PC AMD Ryzen makin lelet.

Windows 11 AMD Ryzen

AMD Ryzen | AMD

Sebelumnya pada awal perilisan Windows 11 tanggal 5 Oktober 2021 lalu, Microsoft sudah pernah mendapatkan laporan. Yang berisi tentang PC dengan prosesor AMD Ryzen yang tiba-tiba menjadi lelet semenjak update ke Windows 11. Kemudian Microsoft pun berjanji akan segera melakukan fix atau perbaikan terhadap hal tersebut.

Nah pada versi terbaru yang rilis tanggal 12 Oktober 2021 lalu, Windows 11 telah mengalami update versi. Namun sayangnya PC AMD Ryzen yang lelet ketika sudah melakukan update versi Windows 11 bukannya membaik malah makin lelet.

Update Versi Windows 11 Buat PC AMD Ryzen Malah Makin Lelet

Informasi ini berasal langsung dari laporan outlet media TechPowerUp yang mengaku telah mengukur latency cache L3. Pada komputer dengan prosesor AMD Ryzen 7 2700X dalam tiga kondisi yang berbeda.

Bukannya Makin Baik, Update Pertama Windows 11 Malah Bikin PC AMD Ryzen Makin Lelet
Prosesor AMD Ryzen

Percobaan pertama, TechPowerUp mengukur latency cache L3 pada PC dengan prosesor AMD Ryzen 7 2700X sekitar 10ns. Lalu percobaan Kedua,dia mengukur PC dengan prosesor yang sama tapi sudah menjalankan Windows 11.

BACA JUGA:  Nvidia Rilis RTX 3000 Series, AMD Malah Tawarkan Sepeda!

Terakhir pada percobaan ketiga, latency cache L3 malah semakin tinggi mencapai 31,9nm setelah melakukan update Windows 11 versi terbaru pada tanggal 12 Oktober 2021.

Dari tiga percobaan tersebut, TechPowerUp menarik kesimpulan bahwa update pertama Windows 11. Belum dapat membuat PC dengan prosesor AMD Ryzen berjalan dalam performa yang normal. Bahkan kalau melihat dari angka lantensi, malah lebih tinggi dari sebelumnya.

Kapan Kira-kira di Fix?

Bukannya Makin Baik, Update Pertama Windows 11 Malah Bikin PC AMD Ryzen Makin Lelet
Windows 11 | Microsoft

Kabar baiknya Microsoft sudah memberikan jawaban terkait hal ini dan sudah berhasil menemukan cara untuk memperbaikinya. Perbaikan tersebut nantinya akan mereka kirimkan melalui update Windows 11 selanjutnya yang akan rilis tanggal 19 Oktober 2021.


Baca juga:


Semoga informasi yang Teknodaim berikan kepada kalian semua kali ini bisa berguna dan bermanfaat. Kalau ada pertanyaan atau hal lainnya yang ingin kamu sampaikan, bisa tuliskan aja ke kolom komentar yang tersedia.

BACA JUGA:  Microsoft Hentikan Dukungan Aplikasi dan Game Android di Windows 11
AMDAMD RyzenMicrosoftWindows 11

Related Posts