menu
Teknodaim.com
Teknodaim.com Berita Pengguna WhatsApp Dipaksa Membagi Datanya ke Facebook

Pengguna WhatsApp Dipaksa Membagi Datanya ke Facebook

Whatsapp Wajibkan Pengguna Membagi Data Ke Facebook Agar Akun Mereka Tidak Di Hapus

Saat ini, aplikasi pesan media sosial yang paling terkenal di Indonesia, yaitu WhatsApp mulai menerapkan kebijakan privasi baru. Dalam kebijakan tersebut, pengguna di wajibkan untuk membagikan data ke induk perusahaannya, yaitu Facebook.

Memang kebijakan ini telah resmi di rilis oleh mereka, namun, kabarnya kebijakan baru ini sendiri nantinya akan berlaku mulai tanggal 8 Februari mendatang. Jika pengguna tidak mau mengikuti kebijakan ini, mereka memastikan pengguna tidak boleh menggunakan aplikasinya lagi.

WhatsApp Wajibkan Pengguna Membagi Data ke Facebook Agar Akun Tak di Hapus

Whatsapp Wajibkan Pengguna Membagi Data Ke Facebook Agar Akun Tak Di Hapus
Perusahaan Wajibkan Pengguna Membagi Data ke Facebook Agar Akun Tak di Hapus | Christian Science Monitor

Maksudnya, saat kebijakan baru ini datang, pengguna di wajibkan untuk mengikutinya. Jika tidak, maka nantinya akun milik pengguna akan di hapus secara permanen. Jadi, jika kamu masih ingin menggunakan aplikasi pesan media sosial ini, kamu harus mengikuti kebijakan membagi data ke Facebook ini.

Namun, jika kamu tidak ingin mengikuti kebijakan baru ini karena khawatir data kamu bocor, maka nantinya WhatsApp akan memunculkan sebuah pop-up yang berisikan peringatan untuk segera menghapus akun kamu.

JANGAN LEWATKAN •
Sering Terjerat Kasus, Pendiri Apple Imbau Pengguna Facebook Hapus Akunnya

Selain itu, sebelumnya perusahaan Facebook sendiri memang sudah mengumumkan tentang kebijakan baru yang akan datang ini. Namun, siap sangka kebijakan tersebut ternyata benar. Soalnya, kebijakan mengenai membagi data itu sangatlah fatal, jadi banyak orang yang menganggap hal tersebut hanyalah lelucon saja.

Data yang Akan di Bagikan ke Facebook

Data Yang Di Bagikan Oleh Whatsapp Ke Facebook
Data yang Akan di Bagikan ke Facebook | YouTube

Sebagai informasi tambahan, nantinya data yang akan di bagikan ke Facebook sendiri terdiri dari informasi registrasi akun, informasi interaksi kamu dengan orang lain, informasi terkait layanan, pola penggunaan, foto profil dan data transaksi.

Seperti yang barusan Teknodaim singgung, perusahaan ini akan membagikan data transaksi juga bukan? Nah, oleh karena hal ini, mereka juga akan membuat sebuah fitur yang bernama Transaksi dan Pembayaran. Sesuai namanya, fitur ini dapat membuat pengguna untuk melakukan transaksi dengan Facebook (mungkin sosial media lainnya juga akan terkait dengan fitur ini).

WhatsApp mengatakan semua data ini nantinya akan mereka gunakan untuk membantu aplikasinya mengoperasikan, memahami, meningkatkan layanan, menyediakan dukungan dan memasarkan layanan mereka.

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks