menu
Teknodaim.com
Teknodaim.comBeritaWhatsapp Uji Fitur Vacation Mode atau Blokir Chat Sementara di Android

Whatsapp Uji Fitur Vacation Mode atau Blokir Chat Sementara di Android

Ilustrasi Blokir Chat Whatsapp

Baru-baru ini, terdapat kabar yang mengatakan Whatsapp telah membuat fitur terbaru mereka dengan nama Vacation Mode. Saat ini fitur tersebut sedang mereka lakukan tahap pengujian di sistem operasi yang berbasis Android.

Fitur itu mereka tanamkan dalam aplikasi Whatsapp beta versi 2.20.1998. Untuk mencobanya, kalian tinggal membuka Play Store ataupun juga bisa mendownload-nya di situs web kesayangan kalian.

Fitur terbaru Whatsapp yang bernama Vacation Mode ini berguna untuk memblokir chat seseorang untuk sementara. Fitur ini memang kelihatan tidak terlalu berguna, soalnya kelihatan sama saja dengan fitur blokir selamanya, namun bisa dibuka kembali. Mungkin fitur ini hanya akan berguna bagi orang yang ngambek kali ya!

Fitur Terbaru Whatsapp, Vacation Mode Atau Blokir Chat Sementara
Fitur Terbaru Whatsapp, Vacation Mode Atau Blokir Chat Sementara | Pinterest

Fitur Ini Belum Tersedia di Semua Perangkat Android

Oh iya, bagi kalian yang mau mendownload Whatsapp yang sudah tersedia fitur ini, tunggu dulu. Karena Vacation Mode sendiri saat ini hanya bisa dipakai oleh sebagian kecil pengguna Whatsapp Android yang melakukan update pada aplikasi mereka.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Mematikan Update Otomatis Aplikasi Android

Menurut Teknodaim, fitur Whatsapp Vacation Mode ini terlihat sama seperti saat membisukan notifikasi selamanya, salah satu fitur yang Whatsapp update pada bulan lalu. Soalnya jika kita menggunakan Vacation Mode, kita tidak akan menerima chat ataupun notifikasi dari target yang kita pilih. Mungkin perbedaan antara bisukan notifikasi selamanya dan Vacation Mode hanyalah pada pemblokirannya.

Cara Menggunakan Bisukan Notifikasi Selamanya

Untuk menggunakan fitur bisukan notifikasi selamanya, pengguna harus mengupdate Whatsapp ke versi terbaru (bisa saja mendapatkan Vacation mode juga). Setelah itu buka aplikasinya, masuk ke chat ataupun grup yang ingin kalian bisukan, tekan pengaturan chat di ujung kanan atas dan pilih bisukan notifikasi. Oh iya, fitur ini hanya memiliki 3 menu untuk membisukan chat ya, yaitu satu jam, satu minggu dan selamanya.

Ilustrasi Cara Menggunakan Fitur Whatsapp Bisukan Notifikasi Selamanya
Ilustrasi Cara Menggunakan Fitur Whatsapp Bisukan Notifikasi Selamanya | JBerita.Com

Ngomong-ngomong, tahun ini entah mengapa Whatsapp terus saja aktif untuk membuat fitur-fitur terbaru dan terkeren di aplikasi mereka.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Download Lagu MP3 Terbaru di Android dengan Aplikasi 4shared

Seperti bulan lalu, Whatsapp telah mempublikasikan 4 fitur yang kegunaannya untuk bisukan notifikasi selamanya, bisa dipakai dalam 4 perangkat sekaligus, menjadwalkan pesan untuk terhapus dan membersihkan storage usage dari sampah-sampah yang tidak terpakai. Walaupun empat fitur itu masih dalam tahap pengembangan, ternyata lumayan gampang dan enak kok untuk menggunakannya.


Sumber : CNBC Indonesia

Tambah Komentar