Versi Terbaru WhatsApp Bikin Boros Baterai?

in , ,
Whatsapp bikin boros baterai by teknodaim

WhatsApp Bikin Boros Baterai – Bagi yang merasa sensasi menggunakan WhatsApp kali ini berbeda dari sebelumnya, dimana banyak yang mengeluhkan kalau versi terbaru aplikasi tersebut dikatakan membuat baterai cepat berkuras, bukan cuman kamu kok.

Sebelumnya beberapa pengguna smartphone OnePlus 6 mengeluhkan jika kapasitas baterai mereka cepat terkuras setelah menggunakan versi terbaru dari aplikasi WhatsApp. Ternyata ini juga dirasakan sejumlah ponsel kelas Flagship lainnya.

Apa Penyebab WhatsApp Boros Baterai?

Beberapa pengguna smartphone Galaxy S10e, Galaxy S9, Pixel 3 dan Pixel 4 juga mengeluhkan hal serupa. Keluhan tersebut mereka sampaikan di situs Reddit, ternyata penyebabnya adalah karena si fitur yang baru rilis yaitu Fingerprint.

Versi terbaru dari aplikasi layanan kirim pesan instan tersebut akan memakan kapasitas baterai seperti 1,5 jam padahal, baru digunakan selama satu menit saja.

Pengguna lainnya juga menyampaikan keluhan mereka di kolom komentar di Play Store. Salah satunya seperti pengguna ponsel Redmi 5 Note Pro yang mengatakan kapasitas baterainya terkuras dari 74% seketika langsung jadi 19%.


Tanggapan WhatsApp

Hingga saat ini, pihak dari anak perusahaan Facebook itu belum memberikan respon atau tanggapan mengenai masalah yang sedang terjadi ini. Sejauh ini juga belum ditemukan penyebab pasti dari keluhan para pengguna aplikasi WhatsApp.


Apakah kamu termasuk salah satu dari mereka yang mengalami masalah WhatsApp bikin boros baterai? Tulis tanggapan atau sampaikan sesuatu di kolom komentar.


Sumber: Detik Inet

What do you think?