Teknodaim

    Bersiaplah, Layanan VoLTE XL Axiata Akan Bertambah di 50 Kota

    Karena saat ini XL Axiata sedang merayakan hari jadinya yang ke-24, mereka sebentar lagi akan memperluas jangkauan layanan Voice over LTE (VoLTE) ke 50 kota. Perluasan ini juga bermaksud untuk memberikan layanan lebih bagus kepada pelanggan. Karena saat ini sedang pandemi COVID-19, semakin banyak orang yang membutuhkan kelancaran untuk menelpon ataupun videocall. Sebelumnya layanan VoLTE […]

    Perusahaan Telekomunikasi Indonesia, Xl Axiata

    Perusahaan Telekomunikasi Indonesia, XL Axiata | Kompas Tekno

    Karena saat ini XL Axiata sedang merayakan hari jadinya yang ke-24, mereka sebentar lagi akan memperluas jangkauan layanan Voice over LTE (VoLTE) ke 50 kota. Perluasan ini juga bermaksud untuk memberikan layanan lebih bagus kepada pelanggan. Karena saat ini sedang pandemi COVID-19, semakin banyak orang yang membutuhkan kelancaran untuk menelpon ataupun videocall.

    Sebelumnya layanan VoLTE ini sendiri telah hadir di 13 kota di Indonesia secara bergiliran. Namun, karena saat ini XL Axiata sedang merayakan hari jadinya, mereka akan menambahkan layanan ini di 50 kota di Indonesia. Selaku Act Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa sangat menantikan perilisan ini, karena pasti akan sangat membantu pelanggan XL Axiata dalam menjalankan kegiatan sehari-hari di masa pandemi.

    Gede juga mengatakan “akhir tahun 2020 ini kami akan menargetkan 50 kota besar dan kecil untuk penambahan layanan VoLTE. Dengan hadirnya fitur ini, nantinya kota besar, kota kecil maupun perdesaan akan dapat menikmati fitur tersebut dengan segera secara bergiliran. Karena dimasa pandemi ini pasti sangat banyak yang membutuhkan kecepatan, makanya kami akan berjuang keras untuk memperluas jaringan VoLTE”.

    BACA JUGA:  Rilis di Indonesia! Berikut Spesifikasi dan Harga Realme 7i
    Bersiaplah, Layanan VoLTE XL Axiata Akan Bertambah di 50 Kota
    CTO XL Axiata, I Gede Darmayusa | Technologue

    Perangkat yang Dapat Menggunakan VoLTE XL Axiata

    Saat ini, layanan VoLTE XL hanya dapat digunakan di beberapa perangkat seperti Pocophone F2 Pro dan Huawei P40. Nantinya dukungan layanan VoLTE juga akan ada di Vivo V19 dan Samsung Galaxy S20. Memang layanan ini sedikit lama untuk mendapatkan dukungan, tapi nantinya semua perangkat smartphone yang update pasti akan bisa menikmati layanan VoLTE XL Axiata.

    Bersiaplah, Layanan VoLTE XL Axiata Akan Bertambah di 50 Kota
    Layanan VoLTE XL Axiata | SUARA

    Seluruh Kota di Indonesia Dapat VoLTE Pada 2022?

    Seperti yang dikatakan XL Axiata, kemungkinan semua kota akan mendapatkan layanan VoLTE pada awal tahun 2022 mendatang. Namun tidak pasti, apakah desa-desa kecil dan terpencil juga masuk dalam list tersebut. Namun sebagai gantinya jika wilayah kecil dan terpencil tidak dapat layanan VoLTE, XL Axiata juga akan memperkuat jaringan dan kualitas layanan seperti 4G, fiberisasi dan jaringan backbone antar kota.

    BACA JUGA:  Begini Cara Melaporkan Pinjol Ilegal, Pasti Berhasil!

    Pihak dari XL Axiata berjanji untuk memuaskan hati pelanggan terhadap layanan mereka. Setiap tahunnya, pasti akan selalu ada update yang membuat kualitas jaringan kami lebih baik. Tidak hanya itu saja, mungkin harga kouta internet akan jauh lebih murah dimasa depan nantinya.


    Sumber : DetikInet

    IndonesiaIndonesiaVoLTEXL Axiata

    In This Article

    Related Posts