Teknodaim

    Fitur Baru Facebook, Bisa Video Call Grup Sampai 50 Orang!

    Sebelum bahas soal video call grup sampai 50 orang di Facebook, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya. Seperti WhatsApp yang menambah slot percakapan telepon dan VC hingga 8 orang, sang Induk Facebook juga melakukan hal serupa. Namun bedanya, fitur yang tambahan […]

    Video Call Grup By Teknodaim

    Thumbnail | Theandroidsoul.com

    Sebelum bahas soal video call grup sampai 50 orang di Facebook, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya.

    Seperti WhatsApp yang menambah slot percakapan telepon dan VC hingga 8 orang, sang Induk Facebook juga melakukan hal serupa. Namun bedanya, fitur yang tambahan tersebut khusus di aplikasi rilisan baru yang dinamai Messenger Rooms.

    Meeting Online 50 Peserta di Facebook

    Facebook menciptakan Messengers Rooms untuk menjadi pesaingnya Zoom, sehingga orang-orang bisa melaksanakan Working From Home dengan nyaman. Tentunya ini juga bisa digunakan untuk kegiatan lain seperti belajar mengajar dan juga konferensi.

    Layanan Messenger Rooms diumumkan langsung oleh sang Founder Facebook yaitu Mark Zuckerberg melalui sebuah live-streaming. Konsep layanan ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan publik supaya bisa menjadi aplikasi yang disebut multifungsi.

    Fitur Baru Facebook, Bisa Video Call Grup Sampai 50 Orang!
    Gambar Ilustrasi | Web24.news

    Sekarang, pengguna bisa melakukan video call grup dengan lebih banyak orang lagi sebagai pesertanya. Fitur Messenger Rooms dapat diakses melalui Facebook atau juga aplikasi Messenger. Tapi ketersediaanya belum mencangkup semua, dirilis bertahap.

    BACA JUGA:  Verifikasi Akun Twitter Akan Hadir Kembali Tahun Depan

    Dengan fitur baru itu, penyelenggara konferensi dapat mengatur apakah konferensi yang digelar bisa dilihat oleh publik atau private hanya dapat diakses orang-orang di dalam konferensinya saja. Sama seperti link undangan untuk masuk grup WhatsApp.

    Seperti layanan serupa kebanyakan, pengguna juga bisa mengirimkan link undangan supaya pengguna lain dapat bergabung dalam ruangan. Ada filter AR dan pengguna mengganti latar belakang video seperti fitur Zoom, dan juga bisa dibuat 360 derajat.

    Fitur baru yang dirilis Facebook ini juga akan diterapkan di cabang-cabang Facebook lain seperti di Instagram Direct, Portal dan juga WhatsApp. Dikatakan pula nantinya fitur live-streaming Facebook bisa mengajak VC penonton seperti miliknya Instagram.


    Sumber: Kompas Tekno

    FacebookFacebookFacebook VideoFitur Baru Facebook

    In This Article

    Related Posts