Teknodaim

    Kiriman File Video Bisa Hack Akun WhatsApp? Hati-Hati

    Setelah beberapa waktu sebelumnya kasus peretasan terjadi di jejaring sosial populer WhatsApp, baru-baru ini pihak mereka mengakui bahwa aplikasi mereka memang memiliki celah keamanan. Apakah video bisa Hack Akun WhatsApp? Celah yang dimaksud adalah dimana orang lain atau pelaku bisa meretas akses pesan pengguna hanya melalui kiriman file video yang berbahaya. Layanan milik Facebook ini […]

    Video bisa hack akun whatsapp by teknodaim

    Video bisa hack akun whatsapp by teknodaim BACA JUGA:  WhatsApp Hadirkan Fitur Terbaru untuk Transfer Uang!

    Setelah beberapa waktu sebelumnya kasus peretasan terjadi di jejaring sosial populer WhatsApp, baru-baru ini pihak mereka mengakui bahwa aplikasi mereka memang memiliki celah keamanan. Apakah video bisa Hack Akun WhatsApp?

    Celah yang dimaksud adalah dimana orang lain atau pelaku bisa meretas akses pesan pengguna hanya melalui kiriman file video yang berbahaya. Layanan milik Facebook ini memposting saran keamanan yang dinamai CVE-2019-11931 itu.

    Celah pada WhatsApp

    Celah tersebut berdampak pada aplikasi WhatsApp versi sebelumnya baik di gadget smartphone berbasis Android maupun iOS.

    Saran keamanan yang diberikan pihak WA menggambarkan masalah ini sebagai stack-based buffer overflow yang mampu memicu kode berbahaya melalui kiriman file MP4 yang dibuat khusus. Benar video bisa hack Akun WhatsApp.

    Kiriman File Video Bisa Hack Akun WhatsApp? Hati-Hati
    Ilustrasi | Latestly.com

    Sayangnya Facebook belum menjelaskan secara spesifik seperti apa video berbahaya yang dimaksud itu. Serta bagaimana file MP4 itu menjangkit perangkat para target atau korban dari pelaku Cybercrime. Update perbaikan sudah dirilis.

    BACA JUGA:  India Bikin Aplikasi yang Mirip Seperti WhatsApp

    Unduh Pembaruan Aplikasi

    Untuk WhatsApp versi terbaru sendiri sebenarnya sudah dirilis, namun bagi yang belum melakukan pembaruan maka merekalah yang masih rentan terkenal risiko Hacking tersebut. Bagi yang belum melakukan Update, silahkan lakukan sekarang.

    Dilansir dari The Independent, juru bicara Facebook mengatakan:

    WhatsApp terus bekerja meningkatkan keamanan layanan kami. Kami membuat laporan publik pada isu-isu potensial yang kami perbaiki secara konsisten dengan praktik terbaik di industri ini.

    Facebook sendiri mengklaim tidak ada bukti celah keamanan yang dieksploitasi, jadi masih belum jelas apakah ada peretas yang mencoba menyasar korban melalui celah tersebut. Namun untuk menghindarinya, segera lakukan Update.

    Bulan lalu, WA mengungkapkan adanya sejumlah besar aktivis dan jurnalis yang menjadi sasaran spyware. Belakangan, WhatsApp melaporkan bahwa spyware ini dikembangkan oleh perusahaan software Israel yang bernama NSO Group.

    BACA JUGA:  50+ Jenis Smartphone yang Tidak Bisa Menggunakan WhatsApp lagi Mulai November 2021

    Sumber: Detik Inet

    Related Posts