menu
Teknodaim.com
Teknodaim.com Berita Verifikasi Akun Twitter Akan Hadir Kembali Tahun Depan

Verifikasi Akun Twitter Akan Hadir Kembali Tahun Depan

Verifikasi Akun Twitter

Setelah sempat dihilangkan pada tahun 2017 silam, Twitter kini mengumumkan kalau mereka akan kembali membuka akses untuk verifikasi akun Twitter. Sesuai yang kita ketahui kalau sesudah melakukan verifikasi akun Twitter, maka secara otomatis akan mendapatkan tanda centang biru sebagai tanda pengenal asli dari pemilik akun.

Pengumuman yang berisi tentang verifikasi akun Twitter yang akan kembali mereka buka itu berasal langsung melalui akun status dari Twitter Indonesia. Mereka juga mengatakan kalau proses verifikasi pada tahun 2021 nanti dapat diikuti oleh semua pengguna Twitter termasuk publik. Wah, kayaknya menarik nih kalau akun kita punya tanda centang biru sebagai tanda asli kalau kita merupakan pemilik akun tersebut. Mengenai informasi lebih lanjut, kamu bisa simak artikel berikut.

Verifikasi Akun Twitter Tahun 2021 Mendatang

Kebijakan terbaru dari ini nantinya juga akan menjadi dasar untuk perbaikan pada masa yang akan datang. Mulai dari pengertian dari kata Verifikasi, Syarat untuk dapat mendapatkannya hingga kenapa beberapa akun bisa memiliki tanda verifikasi berupa centang biru. Kalau kita lihat secara polos, kebanyakan akun yang mendapatkan Verifikasi ini adalah akun-akun dari orang terkenal atau artis yang mempunyai banyak follower.

JANGAN LEWATKAN •
Logo Baru Aplikasi Messenger, Bikin Lebih Fresh
Verifikasi Akun Twitter
Ilustrasi Bermain Twitter | Shutterstock

Rencana dari peluncuran kembali proses verifikasi ini merupakan salah satu hal penting yang Twitter untuk mendefinisikan kalau lencana terverifikasi biru pada akun Twitter merupakan sebuah tanda untuk membuat orang bahwa akun itu berstatus asli. Salah satu faktor yang kamu perlukan untuk mendapatkan lencana biru tersebut, yakni terkenal dan aktif.

Terkenal bukan berarti kamu harus menjadi artis aja ya, banyak profesi yang bisa membuat kamu menjadi terkenal seperti Editor, YouTuber, Penyanyi, Aktor Film dan masih banyak lagi. Kamu juga mesti aktif dalam menanggapi berita-berita yang ada, karena dapat menjadi perhatian bagus dari Media. Hal serupa juga berlaku untuk Media Sosial lainnya seperti Instagram, Facebook dan lain sebagainya

Syarat Untuk Dapat Melakukan Verifikasi

Verifikasi Akun Twitter 3
Ilustrasi Twitter | Freepik.com

Selain mengumumkan pembukaan verifikasi akun Twitter, mereka tentunya juga mengumumkan syarat tertentu. Yang tentunya wajib untuk pengguna punya jika ingin mendapatkan lencana centang biru ini. Apa sajakah itu? Simak terus informasinya berikut ini.

  • Akun lembaga pemerintah
  • Akun Perusahaan, merek dan organisasi non-profit
  • Akun Media
  • Akun Hiburan
  • Akun Olahraga
  • Akun aktivis, penyelenggara, dan Individu berpengaruh lainnya.
JANGAN LEWATKAN •
Facebook Ancam DPC Akan Keluar dari Eropa

Sesuai dengan yang disebutkan tadi, kalau kamu tidak mesti menjadi artis bukan untuk mendapatkan tanda verifikasi ini. Yah meskipun akun media kamu juga harus dikenal banyak orang dan terpecaya tentunya. Kayaknya cukup sampai sini aja informasi dari Teknodaim kali ini, apabila ada pertanyaan yuk kita diskusiin bareng pada kolom komentar yang tersedia.

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks