menu
Teknodaim.com
Teknodaim.com Berita Vaksin Ini Disebut Ampuh 94% Untuk Lawan COVID-19

Vaksin Ini Disebut Ampuh 94% Untuk Lawan COVID-19

Vaksin Covid 19

Di masa Pandemi COVID 19 saat ini, Vaksin Corona merupakan sebuah barang penting yang paling banyak dicari oleh semua orang. Meski begitu, sebagian diantaranya memilih untuk tidak terlalu percaya kepada vaksin lantaran takut terkena efek samping nya.

Dilansir dari situs Detik Inet, Beruntungnya kini ada kabar baik tentang sebuah Vaksin COVID 19 yang mampu 94% mampu lawan Virus Corona. Kabar ini valid kebenarannya dan berasal berdasarkan hasil studi dari 1,2 Juta lebih orang di berbagai negara.

Vaksin COVID 19 yang Paling Ampuh

Nama vaksin tersebut merupakan vaksin Pfizer yang sudah diuji coba kepada orang-orang Israel. Hasilnya sangat memuaskan, dengan begini kita bisa berharap lebih kalau vaksin corona bisa menjadi jalan untuk mengakhiri Pandemi COVID 19.

Vaksin Covid 19 3
Ilustrasi Vaksin Corona | iStock Photo

Temuan Vaksin Pfizer ini ditemukan dan dipublikasikan pertama kali melalui Internet di New England Journal of Medicine. Para ahli Medis banyak yang mengapresiasi penemuan Vaksin COVID 19 ini dan ada juga yang penasaran.

JANGAN LEWATKAN •
PHK 430 Karyawan, Apa yang Terjadi dengan Gojek?

Penelitian ini mulai dilakukan pada tanggal 20 Desember 202 hingga tanggal 1 Februari 2021 untuk dapat membuahkan hasil yang memuaskan. Keberhasilan penelitian itu bertepatan dengan penemuan varian baru dari virus Corona di inggris yang kemudian mulai merajalela di Israel.

Vaksin Covid 19 2
Ilustrasi Vaksin Corona | Shutterstock

Para peneliti awalnya mencatat kalau angka hasil penelitian dari kemampuan vaksin ini hanya 57% dalam percobaan dosis pertama. Namun kini angka tersebut naik secara drastis hingga 94% setelah percobaan dosis yang kedua.

Dengan begitu, fakta kalau kinerja vaksin COVID 19 mampu melawan Pandemi kini semakin diperkuat setelah adanya vaksin Pfizer ini.

Tanggapan dari para Ahli Medis Lainnya

Vaksin Covid 19 4
Ilustrasi Vaksin Corona | Shutterstock

Meskipun temuan vaksin COVID 19 ini terbilang mengesankan, tapi beberapa peneliti mengatakan mereka belum bisa percaya langsung 100%. Mereka memerlukan sebuah bukti asli yang dapat dikonfirmasi agar orang yang nantinya akan di vaksin secara berkala bisa aman.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Mudah Belajar Matematika Lewat Aplikasi CoLearn

Seorang ahli Biostatistik mengatakan kalau menguji setiap orang akan memerlukan banyak waktu. Hal ini bisa saja melewatkan beberapa infeksi dan akan berakibat fatal. Sehingga kita memerlukan sebuah perlindungan yang kuat tetapi dengan angka persentase yang tepat meskipun itu harus memakan proses yang lambat.


Untuk kamu yang masih kurang mengerti, penjelasan singkatnya ialah. Meskipun sebuah vaksin Corona dibilang banyak orang efektif tapi apabila vaksin tersebut tidak memiliki bukti yang pasti. Maka para peneliti dan pembuat vaksin tidak bisa memprosesnya secara langsung.


Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks