BeritaiOS

Soal Update iOS 14 yang Bikin Baterai Boros, Berikut Penjelasannya!

Belum lama ini banyak pengguna iPhone dan Apple Watch yang mengajukan keluhan mengenai beberapa masalah setelah melakukan update OS ke iOS 14 dan WatchOS 7. Hal tersebut pun tiba-tiba menjadi isu yang ramai pada jejaring media sosial.

Banyak yang mengeluhkan beberapa masalah baru, termasuk mengenai baterai iPhone dan Apple Watch yang jadi boros setelah melakukan update, data rute olahraga yang hilang, fitur kesehatan tidak bisa masuk dan lain sebagainya.

Isu Setelah Update Ke Sistem Operasi

Salah satu pengguna iPhone mengeluhkan masalah mengenai update pada sistem operasi perangkat Apple mereka. Pengguna tersebut mengaku mengalami penggunaan baterai yang tiba-tiba terkuras sangat cepat. Ponselnya yang memiliki baterai 90% bisa terkuras sampai 3% hanya dalam kurun waktu satu jam, hal tersebut tentunya langsung dilaporkan langsung ke pihak Apple.

Untuk lebih lengkapnya berikut fitur yang kehilangan data dan beberapa aplikasi yang tidak bisa pengguna buka setelah melakukan update ke iOS 14 dan WatchOS 7.

Update Ios 14 Dan Watchos 7
Ilustrasi Smarthpone | Freepik

Masalah Terkait Update iOS 14

  • Peta rute olahraga menghilang dari aplikasi fitness.
  • Aplikasi Fitness atau Health juga tidak dapat terbuka.
  • Aplikasi Fitness melaporkan jumlah data yang tidak akurat.
  • Data level suara audio headphone dari Apple Watch yang terdapat pada aplikasi iPhone menghilang.
  • Baterai iPhone yang boros setelah update ke Update iOS 14.

Masalah Update pada WatchOS 7

  • Aplikasi kesehatan seperti Activity, Heart Rate atau aplikasi kesehatan lainnya tidak dapat terbuka.
  • Aplikasi Activity melaporkan jumlah data yang tidak akurat.

Jika kalian mengalami satu atau dua dari masalah yang sudah disebutkan, pihak Apple menyarankan supaya mereset ponsel iPhone dan Apple Watch kalian. Jangan lupa juga untuk melakukan Back Up data iPhone ke iCloud agar tidak hilang.

Namun, solusi ini hanya perlu kamu lakukan jika produk iPhone atau Apple Watch kalian mengalami masalah pada baterai dan GPS. Karena pada dasarnya, masalah ini terdapat pada software, bukan hardware.

Tetapi, dalam proses mereset ponsel kalian harus berhati-hati tentunya, Karena dapat beresiko memunculkan masalah lainnya. Meski begitu, tetap terjamin dapat mengembalikan performa baterai yang boros menjadi normal kembali.


Itulah pembahasan mengenai beberapa masalah Update iOS 14 dan WatchOS 7. Jika ingin berbagi pendapat atau ingin bertanya mengenai informasi, kamu bisa berikan komen pada kolom komentar yang sudah tersedia.


Sumber: Detik Inet

Related Posts