menu
Teknodaim.com
Teknodaim.com Berita Update Google Chrome Bikin Baterai Lebih Hemat

Update Google Chrome Bikin Baterai Lebih Hemat

Update Google Chrome

Salah satu peramban terbesar bernama Google Chrome memiliki pengguna terbesar pada seluruh pasar browser web di dunia. Meskipun terbilang sangat bagus dan banyak sekali penggunanya, ada hal yang cukup menganggu. Peramban Google ini mendapatkan kritik yang mengatakan kalau Chrome dapat menguras baterai laptop dengan cepat. Namun untuk sekarang tenang saja, karena Google sudah melakukan Update Google Chrome yang memungkinkan pengguna untuk dapat menggunakan mode hemat baterai.

Google sendiri yang mengatakan kalau mereka sudah pernah mencoba membuat untuk mengatasi kekurangan tersebut, terutama dalam hal tingkat teknis. Untuk itu, fitur terbaru yang akan datang nanti tentunya akan berperan penting sesuai namanya penghemat baterai. Perlu kamu tahu kalau fitur ini tidak hanya hadir ke laptop saja loh, pengguna juga dapat merasakannya dengan melakukan update pada PlayStore. Informasi berikut ini kami rangkum dari situs Kompas Tekno dan Oke Tekno.

Berikut Isi dari Update Google Chrome

Update tersebut mengatakan kalau untuk selanjutnya Chrome akan bertanggungjawab untuk mengurangi efek situs dan aplikasi web yang dapat menyebabkan baterai terkuras cepat. Menurut Google, alasan mengapa baterai menjadi cepat terkuras tersebut karena penggunaan Javascript dan sumber daya sistem yang tidak sesuai. Sehingga terjadi sebuah kesalahan yang membuat kinerjanya menjadi ganda.

JANGAN LEWATKAN •
Secara Tak Sengaja, Google Bocorkan Tanggal Perilisan Android 10
Update Google Chrome 2
Ilustrasi Google Chrome | Bgr.com

Salah satu eksperimen yang mungkin akan masuk ke update Google Chrome pada bulan lalu secara praktisnya, membuat sistem aplikasi akan tidak bekerja ketika sedang tidak menggunakannya. Dan keputusan terakhir dari Google kali ini, mereka akan memberikan fitur dengan opsi mode hemat daya pada update Google Chrome.

Update lainnya

Google tentunya tidak hanya melakukan update Gogole Chrome pada sistem baterai saja. Mereka juga mengklaim bahwa sesudah update Google Chrome nantinya akan bisa pengguna buka lebih cepat 25% ketimbang versi sebelumnya. Tidak hanya itu, Google juga membuat pembuatan laman menjadi lebih 7 kali lebih kencang dan menghemat penggunaan RAM baik pada laptop ataupun Smartphone tentunya.


Kayaknya segitu aja informasi dari Teknodaim kali ini terkait Update Google Chrome yang akan membawa perubahan pada baterai penggunanya. Tinggalkan juga komentar dan pendapat kamu di kolom komentar yang kami sediakan ya.

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks