menu
Teknodaim.com
Teknodaim.com Berita Bos WhatsApp Bla-blakan Bilang, Apple Ingin Semua Orang Tidak Usah Lagi Pakai Android

Bos WhatsApp Bla-blakan Bilang, Apple Ingin Semua Orang Tidak Usah Lagi Pakai Android

Will Cathcart Whatsapp

Sepertinya hubungan antara Apple dan Facebook kini semakin panas setelah adanya ungkapan yang baru-baru ini diungkapkan oleh bos WhatsApp, Will Cathcart. Sebelumnya Apple melihat kalau platfrom Facebook adalah salah satu musuh terbesarnya.

Head of WhatsApp, Wil Cathcart beraninya mengkritik Apple dalam wawancara yang diadakan di acara BigTechnology Podcast. Hal itu diungkapkan setelah adanya pertanyaan, apakah Apple melihat Facebook sebagai salah satu musuh paling berbahaya. Ia menjawab dengan berani.

Apple Ingin Semua Orang Tidak Pakai Lagi Android

Bos Whatsapp Menuding Kalau Apple Inginkan Semua Pakai Iphone
Ilustrasi pengguna iPhone | tr.pinterest

Kalau dari sudut pandang Cathcart, Apple berharap semua orang beralih ke iPhone, dan jika mereka masih menggunakan WhatsApp yang dimiliki oleh Facebook, berarti pengguna akan lebih mudah untuk kembali lagi ke Android.

“Saya asumsi kalau Apple memiliki kepentingan supaya semua orang menggunakan iPhone, tentu saja. Dan kamu bisa melihat tempat seperti di Amerika Serikat, kebanyakan orang menggunakan iPhone dengan pengalaman pengiriman pesan bekerja lebih baik di iMessage, kalau semua pakai iPhone” kata Cathcart seperti yang Teknodaim kutip dari Gadget Now.

JANGAN LEWATKAN •
Facebook Bikin Aplikasi iOS Eror Berjamaah, Kamu Mengalami?

Bos WhatsApp juga mengatakan kalau ia adalah seorang pengguna Android dan iPad. Walaupun ia juga sudah bertahun-tahun menggunakan iPhone, namun kini memilih menjadi pengguna sistem operasi buatan Google tersebut.

“Saya menggunakan Android karna melihat basis pengguna WhatsApp, kami kebanyakan dari perangkat Android. Saya juga pernah menggunakan iPad, saya sudah menggunakan iPhone selama bertahun-tahun, tapi saya benar-benar ingin menggunakan produk dengan cara yang paling banyak orang gunakan” ungkapnya.

Lalu Bagaimana Persaingan Antara WhatsApp dan iMessage?

Bos Whatsapp Bersaing Dengan Imessage
Bos Whatsapp Bersaing Dengan Imessage | express.co.uk

Cathcart juga ikut angkat bicara soal persaingan WhatsApp dan iMessage yang diklaim Apple lebih aman dan bisa menjaga privasi pengguna. Menurut bos WhatsApp kalau Apple telah berbuat curang karena tidak memperlihatkan label keamanan privasi pengguna pada aplikasi iMessage, berbeda dengan WhatsApp.

“Terlepas soal label tersebut, kami tetap bersaing dengan iMessage dari Apple. Kami juga bersaing di AS, dimana lebih banyak orang yang menggunakan iMessage dari pada yang menggunakan WhatsApp. Kamu tidak melihat label untuk iMessage saat mengunduhnya karena tidak medownload, melainkan sudah ada di ponsel. Makanya kami mengkritik” tegasnya.

JANGAN LEWATKAN •
Setelah Lompat ke iPhone 10 dan 11, Apple Umumkan iPhone 9?

Kalau merujuk ke label privasi yang baru diluncurkan Apple awal tahun 2021 ini, WhatsApp dan Facebook Messenger merupakan aplikasi chatting yang mengumpulkan banyak data dibandingkan aplikasi sejenisnya. Menurut data, Facebook Messenger memiliki 65 label privasi yang mengambil data pengguna, sedangkan WhatsApp hanya 16.

Apple dan Facebook memang kerap sekali saling menuding soal privasi pengguna dan iklan. Hal itulah yang membuat tensi panas dari kedua perusahaan ini selalu membara mulai bulan September 2020.

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks