menu
Teknodaim.com
Teknodaim.com Berita Begini Alasan Pengguna Ingin Touch ID iPhone Kembali Hadir di iPhone

Begini Alasan Pengguna Ingin Touch ID iPhone Kembali Hadir di iPhone

Apa Itu Touch Id Iphone

Semenjak Apple mulai menghentikan sistem dari fitur Touch ID iPhone dan menggantinya dengan fitur baru bernama Face ID, banyak penggunanya pun jadi melupakannya. Malahan beberapa diantaranya kelihatan bingung dan mengatakan apakah Touch ID ini benar-benar ada atau hanyalah rumor semata aja.

Melansir dari situs Detik Inet, fitur Pengganti bernama Face ID ini sudah Apple pasang untuk menggantikan Touch ID sejak tahun 2017 ketika mereka mulai merilis produk iPhone seri X. Lantas apa itu Touch ID iPhone dan mengapa sekarang banyak yang mengharapkan fitur tersebut kembali lagi? Mengenai hal tersebut, kamu bisa simak informasinya berikut ini.

Apa itu Touch ID iPhone

Untuk kamu para pengguna iPhone yang belum tahu, Touch ID ini merupakan salah satu fitur untuk keamanan sistem para penggunanya. Dengan mengandalkan fungsi dari sidik jari konvensional yang terletak pada bagian depan layar ponsel.

JANGAN LEWATKAN •
Induk Qualcomm Jual ARM Holding, Apple yang Beli?
Apa Itu Touch Id Iphone 2
Ilustrasi Touch ID iPhone | Shutterstock

Sebenarnya fungsi dari Face ID yang merupakan penggantinya cukup sama yakni untuk melindungi dan mempermudah sistem keamanan penggunanya. Namun yang membedakannya ialah Face ID mengandalkan sensor wajah dari pengguna dan tidak mengandalkan sensor jari konvensional.

Alasan Mengapa Banyak Pengguna iPhone yang ingin Touch ID Kembali

Apa Itu Touch Id Iphone 1
Ilustrasi Pengguna iPhone | REUTERS Issei Kato

Memang benar Face ID lebih mudah untuk digunakan ketimbang Touch ID, tetapi mengingat adanya masa Pandemi yang belum tahu sampai kapan akan berlangsung. Yang membuat orang-orang jadi harus menggunakan masker. Maka fitur Face ID malah mempersulit para pengguna yang mana mereka harus melepas maskernya terlebih dulu agar bisa berfungsi.

Meskipun banyak kabar yang mengatakan kalau fitur Touch ID iPhone kini tengah Apple pertimbangkan untuk mengembalikannya karena survei menunjukkan angka lebih tinggi. Sayangnya kabar tersebut seperti meleset jauh dari harapan yang mana terdapat informasi bahwa produk iPhone 13 nantinya tidak akan membawa fitur Touch ID.


Gimana menurut kalian, apakah fitur Touch ID iPhone ini lebih baik kembali Apple hadirkan atau lebih baik meneruskan sistem dari fitur Face ID. Tulis pendapat kamu terkait hal itu pada kolom komentar yang sudah Teknodaim sediakan.

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks