menu
Teknodaim.com
Teknodaim.com Berita Tokopedia Dapat Suntikan Dana Sebesar 7 Triliun

Tokopedia Dapat Suntikan Dana Sebesar 7 Triliun

Tokopedia Dapat Suntikan Dana

Salah satu shop online terbesar asal Indonesia, yaitu Tokopedia akan dapat suntikan dana sebesar 350 Juta Dollar AS atau sekitar 5,1 Trilliun Rupiah. Suntikan dana kali ini rencananya akan mereka gunakan untuk membiayai proses ekspansi usaha selama masa Pandemi.

Kabar ini berasal dari sumber dalam industri yang tidak mau disebutkan namanya, yang jelas mereka merupakan orang dalam perusahaan investasi milik negara Singapura. Untuk lebih jelasnya, simak terus informasinya berikut ini.

Suntik Dana Tokopedia

Menurut sumber dalam industri yang namanya rahasia tadi, suntikan dana Tokopedia itu berasal dari raksasa internet Google dan Temasek Holdings. Meskipun sudah mendapatkan pendanaan yang cukup besar dari kedua donator tadi. Nilai pendanaan tersebut sebenarnya masih terbilang jauh dari target awal rencana investasi ini.

Tokopedia Dapat Suntikan Dana 1
Logo Tokopedia | Tokopedia.com

Rencana ini sudah Google dan Temasek Holdings rencanakan semenjak bulan Juli lalu. Yang mana mereka berniat memberikan suntikan dana sebesar 500 Juta dollar AS hingga 1 Miliar Dollar AS kepada Tokopedia. Tetapi, karena suatu alasan yang belum pasti kebenarannya, Google dan Temasek holdings untuk saat ini hanya memberikan kurang lebih setengah dari nilai komitmen yang direncanakan tadi.

JANGAN LEWATKAN •
TikTok, WhatsApp dan Platform Raksasa Lain Angkat Kaki dari Hongkong

Bahkan Marketplace online Indonesia ini malah mendapatkan lirikan dari beberapa perusahaan besar lainnya seperti Silicon Valley, Facebook, Microsoft hingga Amazon. Dengan kuncuran dana yang Google dan Temasek Holdings berikan kepada Tokopedia, tentunya membuat tren belanja online Tokopedia meroket jauh selama masa Pandemi ini.

Informasi Tambahan Dari CEO Tokopedia

Tokopedia Dapat Suntikan Dana 2
CEO Tokopedia | Tokopedia.com

William Tanuwijaya selaku CEO Tokopedia juga berharap bisa menarik investor baru, sebelum bisa menawarkan saham perdana ke dua bursa yakni Indonesia dan negara lain. Tapi William sendiri belum mengungkapkan pasti, bahwa Tokopedia akan mengalami IPO pada 2023.

Tokopedia juga kabarnya kini tengah melakukan pembicaraan dengan raksasa web Amerika Serikat bersama dengan Facebook, Microsoft, dan Amazon. Dukungan dari Google dan Temasek adalah mosi percaya untuk salah satu operator e-commerce terbesar Indonesia.


Itulah tadi informasi mengenai Tokopedia yang mendapat suntikan dana sebesar 350 Juta Dollar AS atau sekitar 5,1 Trilliun Rupiah dari Google dan Temasek Holdings. Kalau punya pertanyaan ataupun informasi lainnya, bisa langsung aja tulis ke kolom komentar yang sudah Teknodaim sediakan.


Sumber: Kompas Tekno

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks