Teknodaim.com

Tidak Akan Ada YouTube Rewind Untuk Tahun Ini, Lah Kenapa?

Tidak Ada Youtube Rewind 2020 By Teknodaim
Tidak Ada Youtube Rewind 2020 By Teknodaim

Selama sepuluh tahun terakhir sejak 2010, raksasa platform video YouTube mengakhiri akhir tahun dengan merilis video kompilasi kreator yang bernama YouTube Rewind. Acara ini merupakan kilas balik tentang apa-apa saja yang viral dan sesuatu yang ada di ekosistem YouTube selama bulan-bulan sebelum di tahun yang sama. Namun sayangnya, tidak akan ada YouTube Rewind 2020.

Padahal YouTube Rewind merupakan satu momen krusial untuk menyatukan banyak kreator dan memberikan kilasan balik terhadap banyak orang selaku penonton. Rewind yang harusnya menjadi ajang sorotan momen dan tren paling ramai di YouTube tidak akan tampil untuk tahun ini.

Alasan Tidak Adanya YouTube Rewind 2020

Tahun 2020 sendiri diwarnai oleh banyak hal yang cukup menyedihkan, termasuk adanya Pandemi Covid-19. Hal ini rupanya menjadi alasan YouTube untuk meniadakan Rewind 2020, karena tahun ini menjadi era yang kurang cocok.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Download Lagu MP3 di YouTube Tanpa Aplikasi dengan Mudah

Namun YouTube menyampaikan bahwa ada banyak hal baik yang terjadi pada tahun ini, banyak yang menemukan cara seru untuk bertahan dan membuat penonton terhibur. Dengan demikian banyak yang merasa tahun ini tidak terlalu berat.

Tidak adanya Rewind pada tahun ke-10, merupakan kali perdananya YouTube Rewind itu sendiri absen. Tentu reaksi penonton dan kreator beragam mengenai hal ini, ada yang mengatakan peniadaan Rewind 2020 merupakan satu langkah yang tepat.

Lalu pada satu sisi, ada yang menyayangkan hal ini, karena harusnya Rewind bisa menjadi pelipur lara tahun 2020 yang sulit dengan menayangkan momen-momen positif. Dan yang terjadi malah tidak ada YouTube Rewind 2020.

Banyak Dislike di 2 Tahun Terakhir

Jika kita lihat, setiap tahunnya penonton Rewind selalu banyak sampai-sampai menembus angka ratusan juta. Hanya saja setiap tahun angka like untuk video Rewind akan jauh berbeda, makin mendekati tahun baru maka dislike nya jauh lebih tinggi ketimbang like.

JANGAN LEWATKAN •
5 Software Editor Video Ringan Terbaik Untuk Konten Kreator Pemula, Mulai Jadi Youtuber!

Seperti contohnya Rewind 2018 yang hanya mendapatkan angka suka kurang dari 3 juta, sementara yang tidak suka atau dislike menembus 18 Juta akun. Lalu ada pula Rewind 2019 yang mendapatkan dislike mencapai 9 juta lebih. Artinya ada banyak ekspektasi penonton yang tidak terpenuhi.

Semoga saja peniadaan Rewind hanya berlaku untuk tahun ini saja, dan akan ada kembali tahun depan. Lalu kita doakan pula supaya hal-hal sulit yang ada pada tahun ini agar cepat berlalu, aamiin.


Makin update dengan berita Teknologi! Yuk subscribe ke channel Teknodaim DISINI dan Instagram Teknodaim DI SINI! Bakal ada banyak hal menarik yang bakal Dibahas dan ada banyak kejutan Menarik menanti kalian 😀


 


Sumber: Detik Inet


Review Black Shark 3, Smartphone Gaming Terbaik saat ini?


NB: Subscribe channel Teknodaim agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

JANGAN LEWATKAN •
7 Rekomendasi Situs Download Lagu MP3 dari YouTube Terbaik!