Berita

Tencent Bagikan Bonus 10 Ribu Ponsel ke Pegawai Perusahaan!

Perusahaan Tencent baru saja membagikan ponsel layar lipat yaitu Huawei Mate Xs Kepada 10 Ribu pegawainya pada hari Rabu lalu. Tidak lama setelahnya, ponsel tersebut langsung ramai muncul di jajaran toko online China. Hal ini terjadi karena stok barang tersebut sudah tergolong langka untuk pasar China.

Pekerja dari perusahaan Tencent yang kebagian ponsel layar lipat tersebut adalah orang yang bekerja pada bagian Platform dan Content Group (PCG). Hadiah spesial tersebut adalah perayaan untuk ulang tahun kedua PGC yang bertugas sebagai pegawai yang menciptakan konten platform media sosial, video dan berita seputar Tencent.

Ponsel Huawei Mate Xs yang Perusahaan Tencent Bagikan

Ponsel layar lipat Huawei Mate Xs yang dibagikan tersebut juga sudah Perusahaan Tencent hadiahkan sebelum perayaan hari Nasional tanggal 1 Oktober. Hari itu merupakan hari cuti untuk merayakan terbentuknya Republik Rakyat China. Hadiah tersebut terlihat tampak royal, mengingat ponsel Huawei Mate Xs tidak banyak tersedia untuk pasar China sekarang. Hal ini terbukti dengan penjualan bulan Maret lalu, ponsel layar lipat tersebut langsung terjual habis.

Perusahaan Tencent
Huawei Mate Xs | Bhinneka

Tanggapan Pegawai Tencent

Walaupun demikian, beberapa pegawai dari Perusahaan Tencent lebih memilih uang daripada ponsel special tersebut. Tidak lama setelah pembagian hadiah, Huawei Mate Xs bermunculan pada toko online china.

Bahkan ada yang memberikan deskripsi dengan sangat jelas yaitu ”Hadiah Perusahaan, masih produk baru asli”. Karena berstatus langka, para pegawai tersebut menjual kembali Huawei Mate Xs dengan harga lebih tinggi. Beberapa dari mereka ada yang menjual mulai dari harga original yaitu 37 Jutaan dan ada juga yang mengambil keuntungan harga hingga 43 Jutaan.

Kemasan yang berhadiah ponsel Huawei Mate Xs tersebut juga terdapat bonus label dan kemasan kustom khusus buatan Tencent. Dengan demikian dapat membuat harga jualnya lebih tinggi, karena merupakan produk ekslusif yang tidak tersedia pada publik.

Tetapi nampaknya pegawai Tencent yang menjual kembali ponsel tersebut akan kedatangan pesaing aslinya yaitu Huawei sendiri. Pihak Huawei mulai menyetok pasokan untuk ponsel Huwaei Mate Xs pada hari Nasional dan bisa pelanggan beli dengan harga asli yaitu 37 Jutaan.


Itulah tadi pembahasan mengenai HP lipat Huawei Mate Xs yang dibagikan ke 10 ribu pegawai dari Perusahaan Tencent. Gimana menurut kalian? Soal penjualan kembali ponsel, mungkin pemiliknya tidak terlalu memerlukan ponsel tersebut dan memilih untuk menjualnya kembali. Kamu bisa memberikan pendapatmu pada kolom komentar yang tersedia.


What's your reaction?

Related Posts