Teknodaim

    Wireless Charging Terbaru Xiaomi, Bisa Isi Baterai dari Jarak Jauh

    Vendor Xiaomi kini perkenalkan teknologi inovasi Wireless Charging terbarunya yang bernama Mi Air Charge. Dengan teknologi tersebut, pengguna nantinya bisa mengisi ulang daya baterai dari jarak jauh secara wireless dari jarak jauh. Berbeda dengan iPhone, teknologi pengguna tidak perlu meletakkan ponsel di Charging Pad. Melansir dari situs Detik Inet, Xiaomi sendiri yang mengklaim kalau terbarunya […]

    Wireless Charging Xiaomi

    Wireless Charger Xiaomi | Mi.com

    Vendor Xiaomi kini perkenalkan teknologi inovasi Wireless Charging terbarunya yang bernama Mi Air Charge. Dengan teknologi tersebut, pengguna nantinya bisa mengisi ulang daya baterai dari jarak jauh secara wireless dari jarak jauh. Berbeda dengan iPhone, teknologi pengguna tidak perlu meletakkan ponsel di Charging Pad.

    Melansir dari situs Detik Inet, Xiaomi sendiri yang mengklaim kalau terbarunya itu mampu mengisi ulang beberapa ponsel secara sekaligus dalam waktu bersamaan. Bahkan hebatnya Proses pengisian baterai tidak akan tertunda meskipun pengguna tengah bermain game atau berjalan-jalan di ruangan.

    Teknologi Wireless Charging Xiaomi

    Mengenai cara kerja Mi Air Charge kurang mirip sama seperti pembersih udara dekonsentrasi Xiaomi. Jadi Charger akan mengisi daya ulang baterai melalui udara dengan jangkauan radius hingga beberapa meter. Soal kecepatan pengisian baterainya, berkapasitas 5 Watt masing-masing untuk satu ponsel.

    BACA JUGA:  Mi 10 Pro Bakal Support Teknologi Fast Charging 50 Watt dan SoC Snapdragon 865?
    Wireless Charging Terbaru Xiaomi, Bisa Isi Baterai dari Jarak Jauh
    Mi Air Charge | Mi.com

    Xiaomi mengklaim kalau Mi Air Charge bekerja dengan memanfaatkan lima antena untuk mendeteksi lokasi ponsel. Serta 144 Antena yang berfungsi untuk mengirimkan gelombang milimeter-wide yang nantinya akan langsung mengisi daya ponsel. Penghalang fisik sekalipun tidak akan mengurangi efisiensi saat proses pengisian ulang baterai.

    Wireless Charging Terbaru Xiaomi, Bisa Isi Baterai dari Jarak Jauh
    Mi Air Charge Showcase | GSM Arena

    Apabila teknologi ini berhasil, maka untuk ke depan Xiaomi berencana akan menghadirkan ponsel baru dengan dukungan Wireless Charging Xiaomi. Tak hanya ponsel, mereka juga berencana membuatnya mampu untuk mengisi baterai perangkat lain seperti Jam Tangan Pintar, Gelang Pintar atau perangkat Wearable lainnya.

    Apakah Nantinya Akan Tersedia untuk Semua Ponsel Xiaomi?

    Wireless Charging Terbaru Xiaomi, Bisa Isi Baterai dari Jarak Jauh
    Ponsel Xiaomi | Gizmochina

    Untuk saat ini belum diketahui apakah teknologi Mi Air Charge tersebut akan dijual ke publik atau tidak. Soalnya Xiaomi sendiri yang mengatakan kalau teknologi terbarunya ini masih dalam tahap uji coba. Sehingga masih ada kemungkinan bahwa Wireless Charging Xiaomi akan dirilis ke publik.

    BACA JUGA:  Xiaomi Berencana Membuat HP Layar Lipat Mix Flip

    Perlu kamu ketahui juga kalau Xiaomi bukanlah perusahaan pertama yang memamerkan teknologi Wireless Charging dalam bentuk seperti ini. Sebelumnya perusahaan Energous sempat menampilkan teknologi serupa di CES 2015 tapi sayangnya tidak dilanjutkan.

    Sekian informasi dari Teknodaim mengenai Teknologi Wireless Charging Xiaomi yang dapat mengisi baterai melalui udara di ruangan. Jika kamu ada pertanyaan atau informasi tambahan, bisa tulis saja langsung ke kolom komentar yang tersedia.

    Wireless ChargerXiaomiXiaomi ChargerXiaomi Smartphone

    In This Article

    Related Posts