Teknodaim

    Mantap, IBM Gunakan Super Computer Untuk Perangi Covid-19

    Sebelum masuk ke pembahasan Super Computer IBM, Teknodaim mau ngasih tau nih bahwa kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana kamu bisa menemukan konten video Tutorial, Review dan lain-lain, klik tombol Subscribe ya. Salah satu langkah besar yang dilakukan IBM untuk membantu memerangi wabah virus Corona atau Covid-19 adalah mereka kini mengerahkan komputer super. Fungsinya akan beragam, seperti membantu riset dan […]

    Super Computer Ibm By Teknodaim

    Sumber Foto | Researchgate.net

    Sebelum masuk ke pembahasan Super Computer IBM, Teknodaim mau ngasih tau nih bahwa kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana kamu bisa menemukan konten video Tutorial, Review dan lain-lain, klik tombol Subscribe ya.

    Salah satu langkah besar yang dilakukan IBM untuk membantu memerangi wabah virus Corona atau Covid-19 adalah mereka kini mengerahkan komputer super. Fungsinya akan beragam, seperti membantu riset dan membantu aksesnya.

    IBM berkolaborasi dengan White House Office of Science and Technology Policy dan U.S. Department of energy dalam merilis program inisiatif High Performance Computing Consortium. Ini tentu dilakukan untuk mempercepat penelitian virus.

    IBM dan Covid-19

    Sebagai salah satu perusahaan teknologi yang juga berpengaruh besar dalam perkembangannya, IBM sangat ingin memberikan fasilitas yang bisa menunjang penelitian terkait virus Corona. Maka dari itu, digunakanlah supercomputing.

    Komputer Super atau sistem komputasi tinggi yang dimaksud akan sangat berguna dalam membantu peneliti menjalankan operasi mereka di berbagai sektor, seperti epidemiologi, bioinformatika dan juga di sisi modeling molekuler.

    Mantap, IBM Gunakan Super Computer Untuk Perangi Covid-19
    Foto Super Computer IBM | Teqnoforia.com

    Karena jika tak mendapat bantuan dari Super Computer IBM, kemungkinan besar eksperimen mereka akan memakan waktu hingga berbulan-bulan lamanya. Lalu teknologi dalam sistem komputasi yang digunakan juga merupakan kombinasi.

    BACA JUGA:  Xiaomi Berhasil Lampaui Posisi Huawei

    Dimana sistem komputasi super dari IBM juga akan menyatukan sistem yang ada pada laboratorium nasional, beberapa universitas, Amazon, Google, Microsoft, dan lain-lain. Intinya akan menghubungkan banyak pihak dengan lebih efektif.

    Salah satu dampak baiknya adalah Komputer super IBM yang dinamai Summit sebelumnya berhasil membantu Kementerian Energi AS untuk mengidentifikasi senyawa obat yang berpotensi menonaktifkan virus Corona. Bermanfaat bukan?

    CoronaCovid-19Hardware KomputerIBMOSSuper ComputerVirus Corona

    In This Article

    Related Posts