menu
Teknodaim.com
Teknodaim.com Berita Ghoib Banget, RTX 3000 Series Bakal Lama Buat Balikin Stok?

Ghoib Banget, RTX 3000 Series Bakal Lama Buat Balikin Stok?

Ceo Nvidia Mengatakan Stok Rtx 3000 Series Akan Ghoib Sampai 2021 Mendatang

Belum lama ini, NVIDIA baru saja merilis kartu grafis terbaru mereka dengan nama RTX 3000 series. Jelang kartu grafis tersebut dijual ke berbagai negara, stoknya langsung habis dalam hitungan detik, terutama RTX 3090 flagship terbarunya NVIDIA. Karena terlalu banyak yang ingin membeli kartu grafis itu, RTX 3000 series saat ini sedang dalam status “ghoib”.

Namun, vendor-vendor pembuat kartu grafis lainnya seperti ASUS, MSI, Gigabyte dan masih banyak lagi, juga membuat produk RTX 3000 series. Tapi, produk tersebut pun juga habis diborong orang dalam sekejap, namun masih ada berkeliaran di toko online dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan biasanya.

Asus Rtx 3000 Series
ASUS RTX 3000 Series | Gadget Pilipinas

Varian RTX 3000 Series

Oh iya, dalam perilisan kartu grafis tersebut, NVIDIA membuat 3 varian yang diantara lain adalah GeForce RTX 3070, RTX 3080 dan RTX 3090. Produk ini dijual pada bulan September lalu namun tidak dengan RTX 3070. Saat pre-order sudah dapat dilakukan, produk ini langsung habis dalam sekejap loh.

JANGAN LEWATKAN •
Tips Untuk Memilih VGA Card Gaming yang Baik dan Cocok Untuk Kebutuhanmu

Selaku CEO NVIDIA, Jensen Huang mengatakan stok kartu grafis RTX 3000 series dipastikan akan berlanjut pada tahun 2021 mendatang. Hingga saat itu tiba, kartu grafis ini akan tetap sulit didapatkan dengan harga eceran yang NVIDIA sarankan.

Sebelumnya NVIDIA Telah Meminta Maaf

Sebelumnya, pihak dari NVIDIA sendiri telah meminta maaf atas kurangnya stok RTX 3000 series. Mereka benar-benar tidak memiliki ekspetasi bahwa kartu grafis terbaru mereka akan sangat cepat habis diborong orang. Dalam permintaan maaf tersebut, mereka juga berkata akan lebih cepat memproduksi RTX 3000 series agar pelanggan lain juga dapat mencicipi performa dari kartu grafis terbaru mereka.

Ceo Nvidia, Jensen Huang
CEO NVIDIA, Jensen Huang | Gamebrott

Terlebih, sebentar lagi kita akan memasuki musim liburan, yang pasti hal tersebut akan menjadi tantangan bagi NVIDIA untuk membuat stok lebih banyak. Namun mereka khawatir bila nantinya kartu grafis sudah re-stock, akan ada penimbun atau reseller yang memborong stok RTX 3000 series sama seperti sebelumnya. Semoga nantinya tidak akan ada oknum seperti itu lagi, agar harga RTX 3000 series tetap stabil.


Sumber : Kompas Tekno

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks