menu
Teknodaim.com
Teknodaim.com Berita Spesifikasi Vivo iQOO 5 Pro, Saingan Xiaomi Mi 10 Ultra

Spesifikasi Vivo iQOO 5 Pro, Saingan Xiaomi Mi 10 Ultra

Vivo Iqoo 5 Pro

Awal tahun 2020 lalu Vivo sempat memperkenalkan inovasi terbaru mereka pada bagian daya tahan baterai lebih tepatnya Fast Charging berkecepatan 120 Watt. Inovasi tersebut pun kemudian mereka tanamkan secara perdana pada bulan Maret 2020 ke dalam ponsel Vivo iQOO 5 Pro 5G.

Ponsel tersebut pastinya tidak hanya mengandalkan bagian Fast Charging saja, melainkan juga performa dan kameranya sebagai ponsel Flagship. Lantas seperti apa spesifikasi dan harga Vivo iQOO 5 Pro 5G di Indonesia? Mengenai hal itu, yuk kita simak bareng informasinya berikut ini.

Spesifikasi Vivo iQOO 5 Pro

Bagi kamu yang mencari ponsel khusus untuk aktivitas gaming kelas berat seperti PUBG Mobile, ponsel satu ini bisa kamu jadikan pilihan. Sebab menggunakan salah satu Chipset terhandal dari Qualcomm yakni Snapdragon 865 yang sudah mendukung Jaringan 5G. Didukung dengan RAM 8/12GB dan memori internal berukuran besar mencapai 256GB.

JANGAN LEWATKAN •
Vivo Bikin Smartphone Bisa Berubah Warna, Kamuflase Seperti Bunglon?

Selain performa, display layar yang Vivo iQOO 5 Pro ini tampilkan juga terbilang elegan dengan jenis Panel AMOLED. Bahkan untuk layarnya sendiri sudah menggunakan teknologi fitur tambahan seperti HDR10+ beserta Refresh rate 120 Hz. Sehingga membuatnya menjadi makin nyaman untuk pengguna.

Vivo Iqoo 5 Pro 3
Vivo iQOO 5 Pro 5G | Vivo.com

Soal daya tahannya sendiri Vivo siapkan kapasitas baterai yang lumayan besar yakni 4.000 mAh tapi dengan Fast Charging berkecepatan 120 Watt. Jadi para pengguna pun hanya tinggal menunggu sekitar 10-15 menit saja untuk mendapatkan baterai 100% dari 0%.

Dalam hal pengambilan fotografi atau videografi pun tetap bisa kamu andalkan, dengan 3 jenis kamera belakang yang terdiri dari sensor utama 50MP Wide, 13MP Ultra Wide dan 8MP Telescope Sensor. Dengan kamera belakang ini, pengguna sudah bisa melakukan perekaman video pada resolusi 4K bahkan 8K dengan 30fps.

Perbandingannya dengan Xiaomi Mi 10 Ultra

Vivo Iqoo 5 Pro 2
Ilustrasi Ponsel Vivo vs XIaomi | 91Mobiles.com

Untuk ukuran layar jika kita bandingkan Xiaomi Mi 10 Ultra yang punya 6,67 inci, iQOO 5 Pro yang hanya punya 6.56 inci mungkin agak terlihat sedikit perbedaan yang cukup signifikan. Tidak hanya itu saja, Mi 10 Ultra juga menang dalam bidang kamera yang mana punya sensor telescope sebesar 48MP dengan kemampuan perekaman berbasis 4K 30-60fps dan 8K 24fps.

JANGAN LEWATKAN •
Resmi Masuk Indonesia, Berikut Spesifikasi dan Harga Vivo Y50

Selain layar dan kamera, Vivo iQOO 5 Pro ini juga belum mampu menyaingi kapasitas RAM dari Mi 10 Ultra yang dari 12-16GB. Serta ketahanan baterai, yang mana Mi 10 Ultra lebih unggul dalam kapasitasnya yakni 4.5000 mAh dengan Fast Charging 120 Watt juga.


Jika menurut Teknodaim sendiri sih ini Vivo iQOO 5 Pro cukup oke jika ingin dijadikan sebagai pengganti ponsel lama apalagi yang hobinya gaming mobile. Keduanya juga dijual dengan harga yang sama yakni sekitar 16-17 Jutaan.

Nah itulah beberapa informasi seputar Vivo iQOO 5 Pro yang bisa kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum membelinya nanti.


Sumber: GSM Arena

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks