Teknodaim

    Samsung Galaxy Ring Akan Meluncur Juli Mendatang, Cek Spesifikasinya

    Pada bulan Juli 2024 mendatang, Samsung berencana untuk meluncurkan Galaxy Ring di acara Galaxy Unpacked Paris.

    Samsung Galaxy Ring Akan Meluncur Juli Mendatang

    Samsung Galaxy Ring Akan Meluncur Juli Mendatang

    Pada bulan Juli 2024, Samsung berencana untuk meluncurkan Galaxy Ring di acara Galaxy Unpacked Paris. Selain ponsel lipat, Samsung juga akan memperkenalkan cincin pintar ini yang memiliki berbagai fitur kesehatan. Bukti mengenai peluncuran produk ini semakin kuat dalam beberapa waktu terakhir.

    Sebuah perangkat baru yang mengejutkan muncul untuk pertama kalinya di hadapan publik pada akhir acara Galaxy Unpacked pada tanggal 18 Januari yang lalu. Setelah hampir 3 minggu berlalu sejak acara tersebut, salah satu pejabat tinggi di Samsung akhirnya memberikan informasi mengenai kemungkinan tanggal peluncuran Galaxy Ring di pasar global.

    Menurut Daniel Seung Lee, seorang eksekutif di Samsung Electronics, Mobile, Galaxy Ring akan rilis pada paruh kedua tahun ini, antara bulan Juli hingga Desember 2024. Lee mengungkapkan hal ini dalam postingan di akun LinkedIn pribadinya.

    Samsung Galaxy Ring Akan Meluncur Juli Mendatang, Cek Spesifikasinya
    Samsung Galaxy Ring

    Spesifikasi dengan 3 pilihan Warna

    Pada tanggal 26-29 Februari 2024, Samsung memamerkan Galaxy Ring yang sebelumnya hanya menjadi kejutan dan rumor, dalam acara tahunan Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol. Pada MWC 2024, Samsung menampilkan prototipecincin galaxy dalam tiga pilihan warna yang berbeda, yaitu emas, hitam keramik, dan perak platinum.

    BACA JUGA:  Bocoran Galaxy S30, Samsung Tempatkan 6 Kamera Belakang?

    Setiap warna tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari 5 hingga 13, yang dapat teridentifikasi dengan ukuran yang sebagai S hingga XL di bagian dalam lingkaran cincin. Jika diperhatikan, terdapat beberapa titik sensor di dalam lingkar cincin.

    Meskipun penjelasan tidak rinci, cincin ini memiliki sensor yang dapat melacak tidur, detak jantung, pergerakan, dan pernapasan. Terdapat petunjuk yang menunjukkan bahwa peluncuran Galaxy Ring sudah semakin dekat. Petunjuk ini terlihat ketika nama “Galaxy Ring” muncul di widget baterai pada ponsel Galaxy.

    Fitur Galaxy Ring

    Ketika kita menambahkan widget untuk memantau baterai, kita melihat adanya opsi baru bernama “Galaxy Ring” yang muncul di antara opsi-opsi yang sudah ada sebelumnya seperti Galaxy Watch, Galaxy Fit, Galaxy Buds, dan lain-lain. Samsung telah melakukan persiapan untuk menambahkan widget baterai pada ponsel agar dapat kompatibel dengan cincin galaxy.

    BACA JUGA:  Ponsel Layar Lipat Samsung Galaxy Z Fold 3 Akan Segera Rilis?

    Menurut laporan paten dari outlet Korea Naver, cincin yang sedang Samsung kembangkan, yang bernama Samsung Galaxy Ring, mungkin memiliki berbagai fungsi pelacakan kesehatan. Pengajuan paten tersebut menyiratkan bahwa cincin pintar ini akan memiliki sensor EKG dan PPG, yang berarti cincin ini kemungkinan akan mampu mengukur detak jantung dan memantau suhu tubuh.

    Cincin galaxy memiliki kemungkinan untuk memiliki fitur-fitur Samsung Health yang akan berfungsi sebagai alat pencatat kesehatan dan aktivitas olahraga pengguna. Fitur-fitur ini mungkin termasuk kemampuan untuk merekam detak jantung dan jumlah langkah, yang bisa dipantau melalui Aplikasi Samsung Health.

    Baca juga:

    galaxy ringsamsungSamsung Galaxysamsung galaxy ring

    In This Article

    Related Posts