Teknodaim.com

Oppo A55 5G Resmi Meluncur Dengan Chipset Dimensity 700

Oppo A55 5g
Oppo A55 5g

Oppo telah resmi meluncurkan salah satu produk Smartphone kelas menengah terbarunya yakni Oppo A55 5G. Ponsel tersebut diluncurkan pertama kali di negara China pada tanggal 25 Januari 2021 dan terkonfirmasi akan menggunakan Chipset Dimensity 700. Yang telah mendukung konektivitas Jaringan 5G.

Melansir dari situs GSM Arena, Selain performa Oppo A55 juga ditenagai dengan kapasitas RAM dan baterai tinggi dengan harga terjangkau. Penasaran seperti apa spesifikasi lengkapnya? Berikut informasinya.

Spesifikasi Oppo A55 5G

Pada bagian display, layarnya menggunakan jenis panel LCD berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+ (720 x 1600 piksel) serta Refresh Rate standar 60 Hz. Sama seperti ponsel kelas menengah lainnya, layar depan Oppo A55 juga mengusung Punch Hole Waterdrop Notch berbentuk angka V (Infinity V).

Oppo A55 5g
Tampilan Depan dan Belakang Oppo A55 5G | GSM Arena

Chipset Dimensity 700 yang dipakainya pun cukup bisa kamu andalkan untuk bermain game mobile seperti PUBG Mobile dengan setingan Low-Medium. Dipadukan dengan kapasitas RAM 6GB dan memori internal sebesar 128GB. Oppo juga menyediakan single slot yang bisa pengguna isi dengan kartu Micro SD untuk memperluas ruang penyimpanan.

JANGAN LEWATKAN •
Rilis Secara Online Gara-Gara Corona, Ini Spesifikasi Oppo Find X2
Oppo A55 5g 1
Kamera Belakang Oppo A55 5G | GSM Arena

Selanjutnya aspek kamera, Oppo A55 5G punya 3 jenis kamera belakang yang terdiri dari sensor utama 13MP Wide, 2MP Makro dan 2MP Depth Sensor. Karena keterbatasan Chipset, kameranya hanya mampu merekam video dengan resolusi 1080p 30fps. Sementara untuk kamera depan terdapat single sensor 8MP yang disempatkan dalam sebuah Punch Hole dan terletak pada bagian depan atas layar ponsel.

Oppo A55 5g
Oppo A55 5G dengan Baterai 5.000 mAh | Gizguide.com

Soal daya tahan, ponsel ini punya baterai besar 5.000 mAh tapi hanya memiliki Charger Berkecepatan 10 Watt. Namun setidaknya dengan port USB Type-C di bagian bawah, bagian samping jack audio 3.5mm Serta sensor sidik jari pada bagian samping bodi ponsel.

Ketersediaan dan Harga Oppo A55 5G

Spesifikasi Oppo A55 5g
Spesifikasi Oppo A55 5g | 91Mobiles.com

Mengenai ketersediaan, ponsel ini sudah bisa dibeli di China dengan kisaran harga 245 US Dollar atau sekitar 3,4 Jutaan. Tersedia dalam tiga varian warna klasik yakni Starry, Black dan Galactic Silver. Soal kehadirannya di Indonesia, Oppo sendiri belum memberikan jawaban langsung terkait hal tersebut.


JANGAN LEWATKAN •
5 Merk HP paling Laris Tahun 2020 (Q3), Nomor 1 Bukan Xiaomi?

Makin update dengan berita Teknologi! Yuk subscribe ke channel Teknodaim DISINI dan Instagram Teknodaim DI SINI! Bakal ada banyak hal menarik yang bakal Dibahas dan ada banyak kejutan Menarik menanti kalian 😀


 


Semoga informasi mengenai tentang Spesifikasi Oppo A55 5G tadi bisa bermanfaat, jangan lupa juga untuk tulis pendapatmu pada kolom komentar yang tersedia.


Review Black Shark 3, Smartphone Gaming Terbaik saat ini?


NB: Subscribe channel Teknodaim agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.