Teknodaim.com

Andalkan Chipset Snapdragon 870, Inilah Spesifikasi Motorola Edge S

Motorola Edge S
Motorola Edge S

Vendor Motorola dikabarkan telah resmi meluncurkan produk Smartphone kelas Flagship terbaru mereka yang bernama Motorola Edge S di China pada tanggal 26 Januari 2021. Ponsel tersebut juga merupakan seri Edge pertama Motorola yang dirilis di China. Berikut spesifikasi Motorola Edge S yang banyak menyita perhatian pengguna gadget.

Melansir dari situs GSM Arena, Motorola seri Edge S akan menjadi ponsel pertama di dunia yang menggunakan Chipset Snapdragon 870 5G. dibangun dengan ketebalan 7nm, jumlah prosesor 8-inti satu inti Cortex-A78 berkecepatan 3,2GHz. Membuat ponsel terbaru Motorola ini mendapatkan cukup banyak perhatian dan minat. Mengenai spesifikasi detailnya, kamu bisa simak informasinya sebagai berikut.

Spesifikasi Motorola Edge S

Sebagai ponsel yang menggunakan Chipset Flagship Snapdragon 870, Motorola juga menambahkan kapasitas RAM tinggi yakni 6/8GB dengan memori internal 128/256GB. Pengguna juga bisa memasangkan kartu Micro SD untuk menambah kapasitas memori apabila masih merasa kurang puas.

JANGAN LEWATKAN •
Rilis 2 Hari Lagi, Ini Spesifikasi Lengkap Motorola Edge+
Spesifikasi Motorola Edge S 1
Spesifikasi Motorola Edge S | SlashGear.com

Soal display, sayangnya Motorola Edge S masih mengusung jenis panel IPS LCD tapi dengan ukuran layar yang sangat luas yakni 6,7 inci pada resolusi Full HD+ (1080 x 2520 piksel). Lengkap dengan fitur HDR10 di dalamnya serta Refresh Rate tinggi mencapai 90 Hz.

Spesifikasi Motorola Edge S
Spesifikasi Motorola Edge S

Selanjutnya untuk sektor kamera, ponsel ini punya 3 jenis kamera belakang yang terdiri dari 64 MP Wide, 16MP Ultra Wide dan 2MP Depth Sensor. Kemampuan kamera belakangnya sudah mampu merekam video dengan resolusi 6K 30fps 4K 30-60fps dan 1080 60fps. Sementara untuk kamera depan, terdapat dua sensor yakni 16MP Wide dan 8MP Ultra Wide.

Pada bagian daya tahan, Motorola Edge S dibekali kapasitas baterai tinggi yakni 5.000 mAh yang Support Fast Charging berkecepatan 20 Watt.

Ketersediaan dan Harga Motorola Edge S

Motorola Edge S
Motorola Edge S | GSM Arena

Mengenai ketersediaan, ponsel ini sudah bisa dibeli melalui pre-order di China dengan kisaran harga INR 22.500 atau sekitar 4,3 Jutaan untuk varian RAM 6/128GB. Sementara untuk varian tertingginya dengan RAM 8/256GB diberi harga INR 31.500 atau sekitar 6 Jutaan, tersedia dalam dua varian warna yakni Blue dan Silver.


JANGAN LEWATKAN •
Cara Transfer File dari PC ke Android Tanpa Kabel Data

Makin update dengan berita Teknologi! Yuk subscribe ke channel Teknodaim DISINI dan Instagram Teknodaim DI SINI! Bakal ada banyak hal menarik yang bakal Dibahas dan ada banyak kejutan Menarik menanti kalian 😀


 


Segitu aja informasi dari Teknodaim kali ini mengenai spesifikasi dan harga Motorola Edge S yang baru saja meluncur di China beberapa hari yang lalu. Jika ada pertanyaan atau informasi tambahan lainnya, bisa tulis aja langsung ke kolom komentar yang tersedia.


Review Black Shark 3, Smartphone Gaming Terbaik saat ini?


NB: Subscribe channel Teknodaim agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.