menu
Teknodaim.com
Teknodaim.comBeritaRilis Secara Rahasia, Ini Spesifikasi Huawei Mate 30E Pro

Rilis Secara Rahasia, Ini Spesifikasi Huawei Mate 30E Pro

Spesifikasi Huawei Mate 30e Pro

Secara Rahasia, Huawei ternyata merilis produk terbarunya yaitu Mate 30E Pro bersamaan dengan rilisnya Mate 40 kemarin. Sesuai namanya, smartphone satu ini merupakan generasi lanjutan dari Mate 30 reguler yang rilis tahun lalu. Lantas apa sajakah upgrade yang Mate 30E Pro dan seperti apa spesifikasi serta harganya, simak terus informasinya berikut ini.

Spesifikasi Huawei Mate 30E Pro

Ponsel terbaru Huawei Mate 30E Pro yang rilis secara rahasia satu ini memiliki spesifikasi dimensi bodi 158.1 x 73.1 x 8.8 mm. Dengan bobot yang lumayan ringan untuk pengguna kantongi yaitu hanya 198 gram. Untuk display layarnya, menggunakan jenis layar OLED dengan ukuran 6,53 inci dan resolusi FHD+ (1176 x 2400 piksel) pada ratio 20:9, dengan refresh rate 90 Hz.

Spesifikasi Huawei Mate 30e Pro
Wujud Huawei Mate 30E Pro | GSM Arena

Kemudian untuk bagian daya tahan, kapasitas baterainya mencapai 4500 mAh
yang support fast charging 40 Watt dan chargernya pun sudah support Wireless seperti iPhone 12.

JANGAN LEWATKAN •
Corona Tengah Meluas, Huawei Tetap Aktif Produksi Ponsel!

Untuk performa, Huawei Mate 30E Pro hadir dengan Chipset Upgrade Kirin 990E yang Huawei Klaim akan lebih bertenaga ketimbang Kirin 990 pada perangkat Mate 30 Pro tahun lalu. Dengan varian RAM 8/128GB 8/256GB, ponsel ini nantinya juga akan menjalankan sistem operasi Android 10 dan EMUI 11.

Dalam mengambil foto dan video pun, Huawei Mate 30E Pro dapat kamu andalkan. Karena sudah membawa sensor kamera utama 40 MP, yang Huawei gabungkan bersama ultra-wide 40 MP, serta 8 MP sensor kamera optical zoom. Sedangkan untuk kamera depan terdapat sensor 8 MP depth. Yang memungkinkan penggunanya untuk dapat mengambil gambar lebih fokus dan jelas.

Aplikasi Terbaru Untuk Perangkat Huawei

Setelah membahas Spesifikasi Huawei Mate 30E Pro, Teknodaim juga mau bahas mengenai aplikasi yang akan menjadi pengganti aplikasi layanan Google. Aplikasi tersebut bernama Petal Maps, sesuai namanya bahwa aplikasi ini berfungsi untuk kebutuhan navigasi, GPS ataupun untuk melihat peta.

JANGAN LEWATKAN •
Ada Kerentanan di Ponsel Samsung, Oppo dan Xiaomi Temuan Google

Petal Maps juga sudah mendukung sistem navigasi turn-by-turn 2D hingga 3D, termasuk untuk menjadi jalan atau peta arah tujuan penggunanya. Nantinya, aplikasi ini juga akan menghadirkan informasi seputar transportasi yang sering publik gunakan.

Kehadiran Petal Maps tersebut juga sekaligus merupakan tanda usaha Huawei yang kini tengah memperluas ekosistem Petal, setelah sebelumnya menghadirkan Petal Search.


Untuk menambah wawasan dan pengetahuan seputar teknologi, marilah kita berdiskusi hingga bertukar informasi dengan cara menulisnya ke kolom komentar yang sudah Teknodaim sediakan.


Sumber: GSM Arena, Liputan 6

Tambah Komentar