EOS 90D Rilis di Indonesia, Ini Fitur dan Spesifikasinya

in , , ,
Spesifikasi eos 90d by teknodaim

Melalui Datascrip, Canon resmi merilis kamera kelas DSLR terbaru di Indonesia. Kamera tersebut adalah EOS 90D, DSLR kelas menengah yang katanya dibekali fitur profesional. Seperti apa fitur-fitur yang tersedia dan spesifikasi EOS 90D?

Datascrip menyebut kalau EOS 90D ini benar-benar tergolong DSLR kelas menengah yang punya kemmapuan hampir setara kamera kelas yang tinggi.

Kamera Level Menengah

Untuk teknologi, DSLR terbaru Canon yang satu ini ditanamkan teknologi Dual Pixel CMOS AF, sensor APS-C 32,5 megakpiksel, prosesor DIGIC 8 dan sistem shutter terbaru dengan kecepatan menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi.

Merry Harun, Direktur Divisi Canon Datascrip menuturkan:

EOS 90D merupakan jawban bagi mereka yang menginginkan kamera DSLR kelas menengah dengan kemampuan profesional. Meski desainnya lebih ringkas, namun performa dan kecepatannya tetap dapat diandalkan untuk berbagai kebutuhan fotografi dan videografi.

Dengan teknologi Dual Pixel yang disebutkan tadi, maka kecepatan saat pengambilan gambar atau video akan lebih akurat dan cepat. Kemudian tingkat fokusnya serasa seperti DSLR tingkat tinggi. Spesifikasi EOS 90D lebih lengkap.


Wujud Canon DSLR

Spesifikasi eos 90d by teknodaim
Foto EOS 90D | Datascrip

Seperti yang bisa dilihat pada gambar, wujud kameranya cukup efisien ukuran. DSLR terbaru ini punya 5.481 posisi AF (45 titik silang) yang memberikan fleksibilitas dalam menentukan fokus yang sesuai dengan preferensi pengguna.

Selanjutnya, kamera level menengah DSLR ini juga punya Teknologi EOS iTR (intelligent Tracking and Recognition) yang didukung sensor AE 220.000 piksel mendeteksi wajah subjek dan memperbaiki eksposur dengan optimal.

Canon EOS 90D memiliki kecepatan continuous shooting hingga 10 fps ketika menggunakan viewfinder dan 11 fps pada saat pemotretan dengan mode live view. Buat yang suka bikin Cinematic atau foto-foto ala petualangan, cocok nih.

Rentang ISO juga dapat ditingkatkan hingga 51.200. Gangguan noise yang akan muncul pun sangatlah rendah. Canon EOS 90D dilengkapi dengan multi-controller joystick untuk menghadirkan keleluasaan dalam menentukan titik AF.


Harga DSLR EOS 90D

Untuk kualitas video, pengguna sudah bisa mendapatkan hasil video berkualitas 4K 30p/25p menggunakan DSLR ini. Hebatnya lagi, produk baru Canon yang satu ini dilengkapi dengan Wi-Fi dan Bluetooth Low Energy (BLE).

Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia memasarkan Canon EOS 90D dengan harga Rp 18.755.000 untuk EOS 90D Body Only, dan Rp 20.757.000 buat EOS 90D with lens 18-55mm IS STM.

Sedangkan versi with lens 18-135mm IS USM dijual seharga Rp 24.640.000. Kalian yang aktif sebagai konten kreator, kira-kira tertarik dengan DSLR ini?


Sumber: Detik Inet

What do you think?