BeritaGadget

Lenovo Tab P11 Pro Resmi Meluncur, Berikut Spesifikasi dan Harganya!

Belum lama ini vendor Lenovo telah resmi mengumumkan kalau Lenovo Tab P11 Pro terbaru miliknya telah resmi rilis di negara India. Tablet ini dikabarkan akan memiliki performa yang lebih unggul dari perangkat Table Lenovo lainnya.

Melansir dari situs GSM Arena, Model premium ini awalnya diluncurkan pada September 2020, bersama dengan Tab M10 HD Gen 2 yang ramah anak. Kini Tablet tersebut sudah bisa dibeli untuk pertama kalinya di India dengan kisaran harga INDR 44.999 atau sekitar 8 Jutaan.

Spesifikasi Lenovo Tab P11 Pro

Dari segi layar, Tablet terbaru Lenovo ini mengusung jenis layar OLED berukuran 11,5 inci dengan resolusi terbaru QHD (1600 x 2560 piksel) serta refresh rate standard 60 Hz. Lengkap dengan fitur HDR 10+ didalamnya yang mampu menampilkan tampilan gambar yang lebih jernih dengan dinamis yang lebih tinggi juga.

Lenovo Tab P11 Pro 2
Lenovo Tab P11 Pro | Lenovo

Untuk Performa, berbeda dengan varian reguler yang memakai Snapdragon 662 Spesifikasi yang dimiliki Lenovo Tab 11 Pro mengandalkan Chipset Snapdragon 730G. Dengan pasangan kapasitas RAM 4/6GB dan ruang penyimpanan internal sebesar 128GB, masih bisa diperluas lagi dengan menggunakan kartu MicroSD.

Lenovo Tab P11 Pro ini juga membawa kapasitas baterai Jumbo 8600 mAh dengan dukungan teknologi Fast Charging 20 Watt. Sayangnya untuk sistem operasi, masih menjalankan Android 10 dan belum ada informasi lebih lanjut terkait kehadiran Androdi 11 di Tablet Lenovo satu ini.

Lenovo Tab P11 Pro 3
Lenovo Tab P11 Pro | Lenovo

Pada sektor kamera, seperti biasanya kebanyakan Tablet tidak hadir dengan kamera yang canggih seperti Smartphone pada umumnya. Hal itu juga berlaku untuk Tablet Lenovo ini, punya 2 jenis kamera belakang 13MP Wide, 5MP Ultra Wide dan 2 jenis kamera depan dengan sensor utama 8MP Wide serta 8MP Biometrics Sensor.

Ketersediaan dan Harga Lenovo Tab P11 Pro

Lenovo Tab P11 Pro 1
Lenovo Tab P11 Pro | Lenovo

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya kalau Lenovo Tab P11 Pro sudah tersedia dan bisa dibeli di India. Soal ketersediaannya secara global sendiri, belum ada informasi langsung dari Lenovo terkait hal tersebut.

Sebagai informasi tambahan, Lenovo juga menyediakan satu paket promo dengan bonus keyboard opsional seharga 49.999 INR atau sekitar 9 Jutaan.


Sekali lagi Teknodaim tekankan kalau fungsi utama dari Tablet bukanlah segi kamera, melainkan performa. Jadi jika kamu ingin mencari perangkat yang mampu mengambil foto dengan hasil bagus, maka Smartphone atau Kamera lah jawabannya.

Sampai sini aja informasi dari Teknodaim, jangan sungkan untuk tambahkan pendapat tersendiri milikmu ke kolom komentar yang tersedia.

Related Posts